Inspirasi Desain Ruang Rapat yang Nyaman

Bekerja tentunya membutuhkan area yang nyaman agar dapat lebih produktif dalam bekerja. Dalam bekerja pun tak lepas dari rapat koordinasi, meeting, dan berbagai pertemuan untuk berdiskusi mengenai pekerjaan. Agar lebih kondusif, ruang rapat pun perlu dibuat agar diskusi dapat berjalan dengan lancar.

Inspirasi Desain Ruang Rapat

Desain ruang rapat yang nyaman berpengaruh terhadap produktivitas karyawan. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan desain ruang rapat yang nyaman dan kondusif. Yuk simak beberapa inspirasi desain ruang rapat yang dapat Anda aplikasikan di kantor.

Jendela Lebar

source: lightingequipmentsales.com

Cahaya sangatlah penting dalam ruang rapat. Pencahayaan yang baik selain dengan menggunakan lampu juga dapat menggunakan jendela yang besar. Selain dapat melihat pemandangan luar, jendela yang besar pun dapat membantu Anda mendapatkan cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Beri Sentuhan Hijau di Sudut Ruang

Suasana ruangan yang segar pun dibutuhkan agar pikiran menjadi segar. Adanya tanaman indoor dapat membantu ruang rapat terlihat lebih fresh dan tidak terlalu kaku. Ruangan yang polos tanpa dekorasi maupun tanaman akan membuat ruang rapat menjadi monoton dan tidak terlalu nyaman.

Baca Juga  5 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu yang Keren dan Menarik

Desain Ruang Rapat Minimalis

Desain ruang rapat minimalis pun dapat menjadi pilihan. Anda bisa menaruh vas tanaman di tengah-tengah meja sebagai penyegar. Nuansa warna cokelat dan krem pun dapat digunakan untuk desain ruang rapat minimalis yang hangat dan nyaman. Meja dan dinding dengan motif kayu pun dapat menambahkan nuansa minimalis pada ruang rapat Anda.

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Ruang Rapat

Memilih perabot di ruang rapat kantor juga perlu diperhatikan. Keberadaan meja, kursi, proyektor, layar, dan berbagai peralatan pendukung lainnya perlu dibuat nyaman dan layak.

Meja Rapat

source: dokumentasi qhomemart

Meja untuk ruang rapat sebaiknya dipilih yang cukup luas. Hal ini karena meja tersebut digunakan oleh beberapa orang. Tinggi meja pun perlu disesuaikan agar tidak terlalu tinggi ataupun tidak terlalu rendah karena meja tersebut akan digunakan untuk mencatat rapat, maupun bekerja.

Kursi Rapat

source: officeresale

Kursi rapat pun perlu dipilih kursi yang nyaman. Sandaran yang empuk dan juga tinggi yang pas agar tidak terlalu tinggi maupun tidak terlalu rendah. Kursi yang nyaman dapat membuat rapat menjadi tidak terlalu melelahkan meskipun harus mengikuti rapat dalam waktu yang cukup lama.

Layar Ruang Rapat

Salah satu yang tidak boleh terlewatkan adalah adanya layar untuk presentasi. Saat rapat dan diskusi untuk pekerjaan tentunya membutuhkan alat untuk presentasi. Menyiapkan layar atau dinding polos sebagai tempat projeksinya proyektor tentu sangatlah penting untuk presentasi.

Baca Juga  6 Hiasan Ruang Tamu Minimalis Yang Wajib Dimiliki

Jual Furniture Kantor Jogja

Jika Anda membutuhkan furniture kantor seperti meja kantor jogja, kursi kantor jogja, dan kelengkapan lainnya Anda bisa berbelanja di Qhomemart. Qhomemart juga menyediakan berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, furniture, lantai, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini