DekorasiTips & Trick

7 Inspirasi Dinding Batu Bata Simpel Yang Bikin Betah

Terkadang rumah impian bisa dibangun hanya bahan – bahan sederhana seperti batu bata. inspirasi dinding batu bata dibutuhkana supaya dalam proses pengerjaan rumah dapat lebih maksimal. seperti apa?

bicara ruamh, tentu tidak terlepas dari komponen penyusun bernama batu – bata. tidak menampik bahwa komponen batu bata merupakan salah satu komponen krusial dalam pembangunan rumah. apa jadi nya tembok tanpa batu bata didalamnya?

nah, inspirasi dinding batu bata tentu amat diperlukan, terlebih bagi anda yang sedang berencana ataupun malah sedang membangun sebuah hunian dalam beberapa pekan ke depan.

Bagaimana ya inspirasi dinding batu bata yang indah tapi simpel diaplikasikan?

Desain dinding batu bata dengan lukisan

Inspirasi dinding batu bata
via digsdigs.com

inspirasi dinding batu bata menggunakan lukisan jadi hal yang mudah untuk diaplikasikan. tentu tidak lah sulit untuk menaruh lukisan pada dinding, tinggal anda kasih paku saja.

dengan lukisan, segala sesuatu tentu akan terlihat lebih baik dan yang paling penting “artistik”.

ini penting supaya desain interior rumah dapat direstorasi untuk lebih indah.

Jenis – jenis lukisan

banyak jenis lukisan yang bisa digunakan, tergantung dengan konsep rumah maupun selera yang anda sukai. beberapa diantaranya terdapat jenis lukisan seperti lukisan 3d, abstrak, contemporer hingga lain sebagainya.

Baca Juga  5 Cara Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Yang Keren!

Desain area ruang depan

Inspirasi dinding batu bata area depan
via pinterest

siapa yang tidak suka disambut dengan suasana hangat ketika tiba dirumah setelah seharian beraktivitas? nah dari penggunaan dinding batu – bata tentu anda dapat mendapakan kesan ini supaya lebih maksimal.

dari sini, anda dapat menggunakan beberapa tindakan seperti menyusun atau menempatkan batu bata pada dinding area depan.

tak perlu pengaplikasian pada area luarnya, mungkin area dalam dekat pintu teras bisa jadi pilihan yang menarik.

Dekorasi kamar tidur batu bata

Inspirasi dinding batu bata kamar tidur
via decoist.com

kamar tidur jadi ide selanjutnya untuk inspirasi dinding batu bata, bagaimana anda membawa suasana nyaman kamar tidur menggunakan unsur yang unik? nah mungkin penggunaan batu bata untuk dinding bisa jadi pilihan yang menarik.

anda mulai proses dekorasi kamar dinding batu bata sesimpel dengan mempertahan warna aslinya, dari sini tentu anda tidak perlu repot – repot mengecat area kamar ini.

Buat satu space penyimpanan area dinding

ada kalanya inspirasi dinding batu bata pada kamar punya ukuran luas yang tidak terlalu luas, sehingga tidak ada space yang bisa digunakan untuk menempatkan lemari sebagai penyimpanan barang.

anda bisa membuat satu space tersendiri persis pada area dinding, nah dari sini fungsi lemari dapat digantikan dengan penyimpanan yang berada pada dinding.

Inspirasi dinding batu bata dekat tangga

dinding batu bata
via decomg.com

rumah batu bata minimalis dapat terlihat menarik dengan penempatan barang pada beberapa sudutnya, salah satunya seperti desain seperti ini. anda dapat menggunakan tambahan aksesoris “tidak biasa” pada pengaplikasiannya.

Gantungkan barang koleksi

mungkin bagi anda penghobi bersepeda, menggantungkan koleksi sepeda yang jarang dipakai bisa jadi pilihan yang tepat. jika pun tidak, anda bisa menggunakan barang koleksi lain juga tidak kalah menarik!

Tambahan tanaman indoor

beberapa jenis tanaman indoor tentu akan baik untuk diletakkan pada area ini, baik yang punya karakteristik warna tertentu hingga warna hijau. semuanya baik untuk digunakan.

Baca Juga  10 Desain Pagar Kayu Minimalis Yang Modern

Desain ruang belajar dengan batu bata

ruang belajar dengan batu bata
via decorcor.com

tempat berkembang maupun belajar sesuatu tentu lebih maksimal dengan satu ruangan tersendiri, anda dapat menamai ini ruangan belajar. nah, dari sini tentu anda butuh ruangan yang cozy supaya proses pembelajaran lebih maksimal.

anda dapat menggunakan dinding rumah batu bata merah pada beberapa titik area ini, kesan yang unik tentu bisa didapatkan dari bentuk fisik dari batu bata.

Gunakan rak buku

menyimpan buku pembelajaran bisa menyenangkan apabila ditata dengan rapi, jadi bukan hanya ditumpuk saja ya. gunakanlah rak buku supaya lebih tertata rapi dan tentu mencari buku tertentu pun akan lebih mudah.

Desain dinding batu bata putih

desain batu bata putih
via sunset.com

bosan dengan warna asli dinding batu bata? mungkin dinding batu bata putih bisa jadi pilihan. ada dua opsi untuk pengaplikasian ini, pertama anda bisa mengecat warna putih dari warna aslinya merah.

opsi kedua, anda bisa menggunakan bata ringan (atau biasa disebut bata hebel), yang mana bentuk dari fisik dari bata ini sudah punya warna yang sedikit cerah, selain itu bata ringan juga punya beberapa kelebihan lainnya, lihat selengkapnya disini.

Desain dinding batu bata area makan

Inspirasi dinding batu bata ruang makan
via hebronbrick.com

area makan sendiri jadi salah satu sudut hunian yang perlu diperhatikan, karena tempat ini bukan hanya terbatas untuk makan penghuni rumah saja, tapi juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menjamu tamu hingga mengadakan acara pertemuan.

nah, ide yang bagus untuk menggunakan inspirasi dinding batu bata untuk diaplikasikan pada area ini. pastikan juga untuk anda memperhatikan tingkat pencahayaan supaya dapat membuat tampilan yang ciamik.

Gunakan Set meja makan minimalis

dari penggunaan batu bata, tentu akan lebih maksimal jika menggunakan set meja yang sepadan dengan tampilan ruangan. karena fungsi utama area ini juga untuk makan, tentu tidak akan sia – sia untuk menginvestasikan set kursi meja yang berkualitas untuk penggunaan jangka panjang.

Baca Juga  Biaya Bikin Rumah Pakai Batu Bata Supreme yang Mencapai 68 Milyar

Dinding batu bata dengan rak dinding

rak dinding bata merah
via vamosrayos.com

cara menghias kamar dinding batu bata bisa juga dengan menggunakan rak dinding yang menempel. tentu dari sini, anda tidak perlu mengosongkan satu titik pada ruangan karena letaknya yang memang rak dinding “menempel” pada area atas.

bentuknya pun dapat dibuat lebih simpel, dengan menggunakan balok kayu panjang saja, rak dinding akan terlihat lebih sempurna. bentuk yang panjang juga memberikan tingkat daya tampung lebih besar jika anda berencana memajang banyak barang disini.

Pajang barang tidak terpakai

mungkin anda memiliki kamera jadul? nah, jangan buat percuma untuk hanya terbata disimpan digudang atau malah dibuang. ide yang bagus untuk meletakkan kamera yang tidak terpakai ini untuk dipakai pada area rak dinding.

lebih baik lagi jika kamera tersebut termasuk kamera vintage, kesan klasik tentu lebih terasa ditambah dengan inspirasi dinding batu bata yang anda terapkan.

Gunakan lampu kabel panjang

biasanya lampu kabel yang memanjang ini digunakan untuk area indoor, tidak jarang ditemui pada sebuah pesta ataupun acara outdoor lain. bentuk memanjang memang unik ketika dipasang dari satu pohon ke pohon lain.

anda juga bisa menggunakan jenis lampu ini untuk area indoor yang dipadukan dengan rak dinding tadi. tentu akan menarki!

Pertimbangkan penggunaan lantai batu

rumah – rumah saat ini biasanya menggunakan keramik sebagai unsur yang melengkapi area lantai. sebagai alternatif, lantai batu mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. jenis lantai batu tentu sangat cocok ketika anda menggunaakn inspirasi dinding batu bata pada hunian.

dua hal ini bisa jadi perpaduan yang epik untuk mendapatkan hunian yang nyaman. wah, menarik ya?

itu tadi beberapa inspirasi dinding batu bata yang simpel untuk diterapkan. semoga bermanfaat ya!

cek juga berbagai kebutuhan bahan bangunan lainnya disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini