6+ Inspirasi Kolam ikan minimalis depan rumah

Apakah Anda sudah memiliki kolam ikan di rumah? Atau tertarik untuk membuat kolam ikan minimalis? Yuk lihat beragam inspirasi kolam ikan minimalis depan rumah untuk Anda.

Tahu nggak sih, ternyata memiliki kolam ikan di rumah dapat memiliki manfaat yang baik loh untuk Anda. Adanya kolam ikan di rumah Anda ternyata dapat membantu mengurangi stress. Mengamati gerak gerik ikan dan mendengarkan suara gemericik air dipercaya dapat mengurangi stress dan menyegarkan pikiran Anda.

Memiliki kolam di rumah juga dapat menciptakan rasa damai. Melihat keindahan kolam, mendengarkan gemericik air, dan mengamati ikan tentu dapat menciptakan ketenangan dan kedamaian di hati. Apalagi jika Anda mendekorasi kolam ikan Anda dengan berbagai tanaman ataupun bunga-bungaan yang cantik untuk menambah keindahan di sekitar kolam.

Mengajari anak bertanggung jawab.

Memiliki kolam ikan tentu perlu dirawat dan diberi makan dengan teratur. Anda bisa mengajari anak Anda menyayangi binatang dan bertanggung jawab terhadap kolam ikan tersebut dengan cara mengajaknya memberi makan dan membersihkan kolam ikan di rumah Anda.

Sebelum Anda membuat kolam ikan di rumah Anda, ada baiknya untuk melihat berbagai inspirasi kolam ikan depan rumah maupun di halaman belakang rumah yang cocok untuk Anda.

Inspirasi kolam ikan minimalis depan rumah

Banyak berbagai inspirasi desain kolam ikan yang dapat Anda aplikasikan di depan rumah Anda. Anda dapat membuat kolam ikan dengan batu alam, semen, maupun keramik. Jangan lupa ukur area yang akan dibuat kolam dan tentukan ingin membuat kolam seperti apa.

Terdapat berbagai model kolam ikan minimalis depan rumah yang dapat Anda buat. Penggunaan decking kayu pada sekitar kolam dapat menambah nuansa elegan dan minimalis pada kolam Anda. Selain itu lantai WPC Outdoor untuk kolam ikan sangat cocok karena aman dan tidak lapuk.

Anda bisa membuat kolam ikan di halaman belakang rumah Anda. Kolam ikan minimalis belakang rumah bisa Anda buat di bagian pojok dengan berbagai konsep yang ada. Selain itu jangan lupa menyesuaikan pembuatan kolam ikan minimalis dengan budget yang Anda miliki.

Kolam ikan minimalis batu alam

inspirasi kolam ikan minimalis depan rumah
source: pinterest

Menggunakan batu alam untuk kolam ikan Anda dapat membuat kesan natural dan menyegarkan. Jangan lupa merawat batu alam yang digunakan untuk kolam. Lapisi batu alam dengan cat khusus agar membuatnya tahan lama. Bersihkan secara teratur batu Anda dari lumut yang dapat memperkeruh air kolam.

Anda dapat membeli cat pelapis di Qhomemart. Membuat batu Anda tahan lama.

Inspirasi kolam ikan minimalis depan rumah sederhana

source: pinterest

Lahan yang Anda miliki terbatas? Hal ini tidak menjadi penghalang untuk memiliki kolam di rumah lho. Jika Anda tidak memiliki taman yang cukup luas, Anda juga bisa menggunakan barang-barang bekas seperti ember, pot yang tidak terpakai, baskom, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Dekorasi Rumah Minimalis Untuk Menyambut Imlek

Kolam sederhana dengan ember bekas

inspirasi kolam ikan minimalis depan rumah
source: pinterest

Anda juga bisa sekaligus memelihara tanaman air pada kolam yang Anda buat. Anda bisa membuat kolam dengan ember bekas yang tidak bocor untuk membuat kolam. Selain itu untuk memperindah kolam, Anda bisa menambahkan teratai pada kolam tersebut.

Baskom bekas atau bak plastik juga bisa Anda manfaatkan sebagai kolam. Baskom memiliki diameter yang lebih lebar dibandingkan ember sehingga tampilan kolam juga lebih lebar dan dapat didekorasi dengan lebih leluasa.

source: pinterest

Kolam ikan mini di teras rumah

source: pinterest

Selain ember maupun baskom, Anda juga dapat menyulap pot bekas menjadi kolam ikan. Kolam ikan dengan pot ini dapat cantik diletakkan di teras rumah. Selain itu jika Anda membuat pot menjadi kolam, Anda akan memiliki kolam yang fleksibel bisa ditempatkan di lantai ataupun di atas. Selain itu Anda juga dapat lebih fleksibel memindahkan pot Anda jika ingin mendekor ulang rumah Anda.

Anda dapat membuat kolam ikan dengan pot berbahan tembikar, plastik, atau batu. Pilih pot yang memiliki diameter agak lebar agar ikan Anda lebih leluasa berenang-renang ke sana kemari. Setelah melihat inspirasi kolam ikan minimalis depan rumah, Anda dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah. Tambahkan kenyamanan rumah Anda dengan nuansa alam dari kolam di rumah.

source: pinterest

Anda dapat menemukan peralatan maupun bahan-bahan untuk membuat kolam ikan sederhana di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap untuk Anda. Menyediakan berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, furniture, dan masih banyak yang lainnya. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui marketplace kami atau hubungi kami via whatsapp.


Baca Juga  Toko Bantal Jogja Terlengkap dengan Banyak Pilihan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini