Inspirasi Taman Minimalis untuk Rumah Anda

Berkebun adalah kegiatan yang menyenangkan. Melihat tanaman hijau juga menyegarkan. Di samping itu, dengan berkebun, kita dapat menghijaukan rumah. Namun, bagaimana jika kita hanya memiliki lahan yang sempit di rumah? Itu bukan berarti Anda nggak bisa bercocok tanam loh. Justru dengan lahan yang sempit Anda akan bisa lebih berkreasi memanfaatkan ruang yang ada. Yuk intip inspirasi taman minimalis untuk rumah Anda.

Taman kecil penuh bunga

Untuk lahan yang kecil, taman rumah Anda sangat cocok ditanami oleh aneka bunga karena tanaman bunga tidak membutuhkan lahan yang luas. Warna-warni bunga yang cantik juga membuat suasana depan rumah Anda menjadi segar dan ceria.

Pot Gantung

Untuk tetap dapat berkebun namun benar-benar kurang lahan, Anda bisa mencoba bertanam dengan pot gantung.

Anda bisa menggantung di langit-langit teras Anda. Jenis tanaman yang banyak diminati untuk dijadikan tanaman gantung adalah anggrek, mint, Dischidia nummularia, dan masih banyak lagi.

Taman Minimalis Vertikal

taman minimalis vertikal

Taman vertikal mudah untuk dirawat dan juga menghemat tempat. Anda bisa menanam di pot-pot yang diletakkan secara vertikal dengan rak. Anda juga bisa menyulap peralon menjadi pot tanaman Anda. Berbagai tanaman dapat Anda tanam di peralon yang sudah disulap menjadi pot ini. Contohnya, berbagai tanaman bunga, tanaman sayur, dan masih banyak lagi.

Menanan di peralon juga sangat simpel. Anda cukup menyirami dari atas, maka tanaman yang di bagian bawah juga akan tersiram air. Jika menanam sayuran di peralon, pastikan Anda tidak memiliki binatang peliharaan yang dapat merusak sayur yang ditanam di bagian bawah peralon.

Baca Juga  Sambut Hari Perayaan Dengan Dekorasi Natal Istimewa Di Rumah Anda

Seru juga ya bertanam sayur dengan peralon. Anda bisa memanen dari kebun sendiri dan langsung memasaknya.

Tanaman Rambat

taman minimalis di pagar
picture by pinterest

Jika lahan yang Anda punya hanya dekat pagar, Anda dapat menanam tanaman rambat untuk menutupi pagar. Jika menginginkan kesan ceria dan segar pada rumah, Anda dapat menanam alamanda,morning glory, atau bougenville yang memiliki warna bunga cerah.

Jika ingin tanaman tanpa bunga, Anda bisa menanam tanaman sirih, binahong, english ivy, boston ivy, atau berbagai pilihan tanaman rambat lainnya.

Taman Minimalis dalam Rumah

Jika Anda tidak memiliki lahan di depan rumah, Anda bisa menyiasati berkebun dengan membuat taman minimalis di dalam rumah.

Tanaman di sudut ruang

Anda bisa memilih tanaman khusus indoor untuk ditaruh di dalam rumah. Salah satu yang sangat diminati dan perawatannya cukup mudah adalah tanaman Lidah Mertua. Tanaman ini dapat berdaun lebat dan menyegarkan suasana ruangan. Ia juga dapat menyerap racun di udara sehingga dapat digunakan sebagai filter udara. Selain itu tanaman ini juga tahan terhadap ruangan berAC sehingga cocok untuk Anda yang menggunakan AC di rumah.

Selain itu, lili paris dan lidah buaya juga cocok untuk ditanam di dalam rumah. Lidah buaya juga memiliki banyak khasiat sehingga bermanfaat untuk dimiliki.

Taman sukulen yang manis

Sukulen adalah jenis tanaman yang cukup mudah dalam perawatannya. Sukulen juga banyak diminati orang karena tampilannya yang cantik dan beragam. Sukulen sangat cocok untuk menghias rumah Anda . Sukulen bisa sebagai penghias luar rumah, namun cocok juga untuk di dalam rumah.

Baca Juga  Hamil Tua? Coba Tips Dekorasi Kamar Bayi yang Menyehatkan Ini

Anda bisa menyusun berbagai sukulen untuk anda jadikan taman kecil. Terdapat beberapa jenis sukulen yang cocok untuk ditanam di dalam rumah, yaitu Gasteria, Hawortia, Echeveria, dan lain-lain. Melihat berbagai jenis sukulen yang cantik dapat memperindah ruangan Anda.

Si Cantik Terrarium, taman minimalis dalam rumah

taman minimalis dalam ruangan

Jika Anda sama sekali tidak memiliki lahan untuk bercocok tanam, membuat terrarium bisa menjadi solusi. Terrarium adalah taman mini di dalam wadah. Biasanya terrarium menggunakan akuarium kaca baik berbentuk bulat maupun persegi panjang. Terrarium juga dapat dibuat di gelas kaca transparan.

Terrarium cocok ditaruh di atas meja ruang tamu, meja kamar, atau bahkan di meja dekat jendela. Tampilannya yang cantik membuat indah ruangan Anda. Suasana ruangan jadi segar dan tidak membosankan.

Anda bisa mencari berbagai furniture berkualitas yang cocok untuk menaruh terrarium hanya di Qhomemart. Tempat berbelanja kebutuhan rumah Anda.

Belanja lebih mudah melalui website kami di www.Qhomemart.com atau via whatsapp kami.

Contact Us:
Cust. Service:
0274 493 2288
0878 3737 8889

Pembelian Online:
0821 3322 8989
081269723785

Email: publicrelation@qhomemart.com.
Jl. Raya Janti Ringroad Timur No 96, Yogyakarta.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini