Dekorasi

6 Interior Dapur Minimalis Sederhana Tapi Mewah

Interior dapur minimalis – rumah – rumah dengan ukuran kecil saat ini sudah banyak diaplikasikan, bentuk yang mungil tentu berimbas pada ukuran ruangan didalamnya yang memiliki ukuran luas yang cenderung “mungil” pula, tak terkecuali area dapur.

rumah mungil amat sering ditemui terlebih di daerah perkotaan, yang mana memang lahan yang ada sangatlah terbatas dengan maraknya pembangunan.

nah, bicara rumah mungil, area dapur tidak terlepas dari ukuran yang kecil pula bukan? memang, kegiatan memasak lebih nyaman dilakukan dengan ukuran yang lebih luas. tapi, bagaimana jika dapur anda hanya kebagian ruang kecil seperti desain dapur minimalis 2×2 atau malah lebih kecil lagi?

tepat sekali, anda perlu terobosan jenis desain desain interior dapur minimalis, hal ini dapat memaksimalkan ruang.

Interior Dapur Minimalis Aksen Hitam

Interior Dapur Minimalis
via alight reflection

pertimbangan menggunakan kitchen set mungkin bisa jadi cara yang tepat untuk anda gunakan sebagai desian interior dapur minimalis anda. sisi lain dari penggunaan kitchen set ialah tampilan dapur jadi lebih rapi.

gunakan pula penggunaan warna hitam. tapi, kenapa harus hitam?

Baca Juga  7 Desain Dapur Kecil Yang Hemat Budget

ya, hitam sendiri punya beberapa kesan yang bisa anda dapatkan, yang tidak pula didapat dari penggunaan warna lain.

Hitam menyamarkan debu

sudah pasti dapur akan lebih kotor dibanding dengan area lain, akvitas dengan traffic yang tinggi jadi salah satu penyebabnya, apalagi jika dapur anda dekat dengan jendela. potensi debu dari luar tentu lebih besar.

warna hitam dapat menyamarkan ketika debu – debu mulai menempel, tentu dengan takaran yang lebih sedikit. ini jadi salah satu pertimbangan sebelum menentukan warna kitchen set.

Kesan yang elegan

Kesan dingin dan netral mendominasi area dapur. walau akan lebih gelap, ini bisa diatasi dengan pengaplikasian ukuran jendela yang sedikit lebih besar. perhatiakn juga penempatannya, pertimbangkan penempatan persis didepan kitchen set.

Interior dapur unsur putih

Interior dapur unsur putih
via hometogo.com

kebalikan dengan poin sebelumnya, aksen putih pada interior dapur minimalis juga jadi pertimbangan yang menarik. psikologi dari warna putih membawa perasaaan damai bagi pemilik rumah,hal yang sama dapat anda gunakan pula pada area dapur.

Warna putih mudah ditemui

karena tipe warna umum, poin yang jadi keuntungan ialah mudahnya mendapatkan jenis warna ini. tidak perlu ragu kalau warna putih memiliki tampilan yang sama dengan banyak desain dapur minimalis lain, semua dapur tentu punya nilai keunikannya sendiri – sendiri.

Dapur menyambung meja

Dapur menyambung meja
via news.buzzbuzzhome.com

tidak dapat dipungkiri bahwa dapur akan membutuhkan begitu banyak space untuk menaruh berbagai peralatan masak dan bahan makanan. untuk itu, perlu sekali memperhatikan tingkat daya tampung lewat media meja.

Baca Juga  6 Desain Dapur Cantik Sederhana di Kampung

kalau anda menggunakan kitchen set, tinggal maksimalkan saja penggunaan papan meja pada area samping kitchen set, persis seperti pada desain interior dapur minimalis diatas.

Perhatikan warna kursi

media kursi juga ikut berperan pada hasil akhir tampilan dapur minimalis modern. pertimbangkan penggunaan warna – warna netral supaya tidak “nabrak” dengan tema yang anda aplikasikan. mungkin warna hitam jadi pilihan menarik!

Dapur dengan teras atas

dapur rumah minimalis
dapur rumah minimalis via pinterest

desain interior dapur minimalis dengan teras? menarik untuk dibahas. pasalnya, tidak banyak yang menggunakan tipe dapur memakai area teras, apalagi yang berada di atas.

kalau anda memutuskan memakai desain seperti ini, tentunya kesan yang unik dapat anda miliki dari segi area dapur. hal lain, fungsi teras yang berada diatas dapat digunakan sebagai area alternatif untuk bersantai.

menarik ya?

Dapur kecil tapi rapi

Dapur kecil tapi rapi
via pinterest

ruang yang kecil selalu punya cara untuk di explore lebih dalam. berlaku pula untuk area dapur yang kecil. dapur minimalis modern ukuran kecil tapi cantik bisa dibentuk menggunakan model kitchen set mini.

tentu dengan menyesuaikan ukuran tampilan dari ruangan, misal untuk desain dapur minimalis 2×2, pertimbangakan dengan ukuran kitchen set yang dibawahnya. kitchen set mini tampil maximal walau dengan ukuran yang tidak terlalu besar

Padukan dengan lantai kayu

area lantai menggunakan kayu dapat jadi pilihan menarik. kesan unsur kayu memberikan aura klasik namun punya fleksibiltas tinggi menyesuaikan tren zaman. ini sebabnya lantai kayu masih jadi favorit untuk digunakan pada banyak tipe hunian.

Baca Juga  Cara Membuat Dapur Minimalis Sederhana dengan Konsep Green Kitchen

tertarik mencoba?

Dapur sempit motif lantai balap

Dapur sempit motif lantai balap
via pinterest

satu lagi, pertimbangan dari desian interior dapur minimalis dapat digunakan jenis corak lantai hitam putih pada pengaplikasiannya. hal ini dapat menjadi alternatif selain tipe lantai lantai berjenis polos

corak hitam putih tersebut memberikan kesan yang ramai, tentu cocok jika anda membutuhkan tampilan yang “berisi” tanpa menggunakan terlalu banyak barang

sekarang saatnnya anda aplikasikan interior dapur minimalis sendiri. selamat mencoba!

cek juga berbagai kebutuhan dapur paling lengkap DISINI

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini