Dekorasi

Inspirasi Interior Dapur dengan Berbagai Tema

Interior dapur sangatlah berpengaruh terhadap kenyamanan Anda dan keluarga dalam memasak. Interior dapur yang minimalis dapat membuat dapur Anda terlihat simple dan menyenangkan. Akan tetapi bagi beberapa orang dapur yang minimalis dengan desain interior yang monoton dapat membuat cepat bosan. Oleh karena itu, memiliki tema menarik untuk desain dapur Anda dapat menjadi pilihan lho.

Masih bingung untuk menentukan desain interior seperti apa yang cocok untuk dapur Anda? Yuk simak beberapa inspirasi interior untuk dapur Anda dengan berbagai tema berikut ini!

Interior Dapur Suasana Hutan

interior dapur
source: interiorsbycolor.com

Bagi Anda yang suka berpetualang ke daerah yang asri tentu juga menginginkan suasana rumah dan dapur yang asri pula. Menggunakan warna yang natural dan bernuansa alam untuk dapur minimalis Anda dapat menghadirkan suasana yang asri dan nyaman. Untuk menghadirkan nuansa alam tersebut, Anda bisa memilih untuk menggunakan warna hijau yang agak gelap dan senada dengan warna daun.

Untuk menambahkan nuansa asri, Anda bisa menanam tanaman indoor di area dapur Anda. Anda bisa meletakkan tanaman indoor tersebut di dekat jendela dapur. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena jika Anda menaruh tanaman indoor di dekat jendela maka tanaman Anda akan tumbuh dengan lebih subur. Pastikan pula sirkulasi udara di dapur Anda berjalan dengan lancar agar udara di dapur Anda menjadi lebih segar.

Baca Juga  Berencana Menggunakan Atap Galvalum? Ketahui Hal ini Dulu

Padukan dengan meja dapur berbahan kayu untuk menambahkan kesan natural pada dapur Anda. Gunakanlah backsplash dapur dengan warna yang natural agar suasana dapur Anda tidak terlalu gelap. Backsplash dapur berfungsi untuk melindungi dinding Anda dari cipratan masakan yang dapat mengotori dapur.

Interior Dapur ala Pantai

interior dapur 2
source: Houzz

Anda suka dengan suasana pantai yang menyegarkan? Pantai identik dengan suasana pasir yang putih dan agak krem dengan warna biru laut.Tentunya suasana pantai terasa sangat menyegarkan ya. Sayangnya kita tidak mungkin kan pergi ke pantai setiap hari. Namun, kita bisa lho menghadirkan suasana pantai di rumah, salah satunya di area dapur minimalis Anda.

Mengangkat tema pantai pada dapur? Kenapa tidak. Anda bisa menggunakan perpaduan warna krem, putih, dan biru laut yang menyegarkan untuk menghadirkan suasana pantai di dapur. Gunakanlah kitchen set kayu berwarna putih untuk membuat kesan natural di dapur Anda. Untuk memberikan nuansa pantai, Anda bisa memilih untuk menggunakan meja dapur yang berwarna biru muda untuk melihat

Dapur Sederhana Tanpa Kabinet atau Kitchen Set

interior dapur 3
source: apartmenttherapy.info

Membuat interior dapur minimalis dapat dilakukan salah satunya dengan tidak menggunakan kabinet dapur atau kitchen set dapur. Tampilan dapur Anda yang tidak menggunakan kabinet dapur akan membuat dapur Anda terlihat lebih luas. Untuk membuatnya terlihat lebih lega Anda bisa memilih untuk menggunakan warna-warna natural dan juga terang seperti warna abu muda atau warna putih.

Baca Juga  4 Desain Dapur Kecil Minimalis yang Praktis

Pastikan dapur Anda memiliki sumber cahaya yang memadai dengan jendela yang cukup untuk memberikan penerangan pada dapur Anda. Dapur yang terang dapat membuat ruangan terasa lebih luas. Selain itu Anda juga dapat lebih menghemat listrik karena Anda jadi tidak butuh menyalakan lampu di siang hari yang terik.

Dapur Scandinavian

interior dapur 4
source: residencestyle.com

Desain scandinavian untuk interior rumah kini sangat digandrungi. Desain interior scandinavian yang simple dan elegan menjadi daya tarik tersendiri untuk mereka yang menyukai desain simple. Interior dapur scandinavian tentu sangat cocok untuk diaplikasikan pada dapur minimalis Anda.

Ciri-ciri interior scandinavia adalah memiliki sumber pencahayaan alami yang cukup dengan menggunakan jendela-jendela yang lebar agar cahaya matahari mudah masuk. Selain itu warna-warna pada desain scandinavia cenderung berwarna netral seperti warna putih, krem, cokelat muda, dan juga abu-abu. Model furniture yang digunakan pada interior gaya scandinavia umumnya ramping dan juga sederhana namun tetap elegan.

Interior Shabby Chic untuk Dapur yang Manis

interior dapur 5
source: betterdecoratingbible.com

Anda pencinta desain interior shabby chic? Pengaplikasian desain interior dapur gaya shabby chic dapat menjadi salah satu pilihan. Umumnya desain shabby chic menggunakan benda-benda vintage dengan menonjolkan warna-warna lembut dan feminin seperti merah muda, biru muda, dan putih tulang. Detail pada desain gaya shabby chic pun sangatlah unik karena memiliki ukiran-ukiran yang rumit namun terlihat sangatlah indah.

Baca Juga  4 Langkah Cara Memasang Kran Air (Disertai Gambar)

Bagaimana, tertarikkah Anda untuk membuat desain interior dapur dengan tema-tema di atas? Jangan lupa untuk lengkapi kebutuhan rumah Anda dengan berbelanja di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini