Dekorasi

5 Inspirasi Interior Kamar Tidur yang Unik

Kamar tidur adalah tempat beristirahat sekaligus tempat yang nyaman untuk bersantai. Selain itu interior kamar tidur juga sangat personal dan sesuai dengan karakter pemilik kamar. Kamar juga memiliki privasi tersendiri karena Anda tentunya tidak bisa membiarkan sembarang orang masuk ke dalamnya. Desain interior kamar tidur yang nyaman juga perlu diperhatikan loh!

Agar lebih betah berada di kamar, tentunya banyak orang yang memilih untuk mendekor kamar tidur dan juga membuat interior kamar tidur menjadi sesuai dengan selera masing-masing. Setiap orang tentunya memiliki preferensi yang berbeda-beda dalam menentukan interior yang ingin mereka gunakan. Yuk lihat berbagai interior kamar tidur unik sebagai referensi untuk Anda dan keluarga.

Interior Kamar Tidur di Loteng

interior kamar tidur loteng 1
source: cococozy.com

Bagi Anda yang ingin mempunyai kamar tidur di loteng, desain kamar tidur di loteng seperti yang ada pada gambar di atas dapat menjadi salah satu referensi. Memiliki kamar di bagian loteng mungkin terdengar menyeramkan atau pun terlihat sempit. Akan tetapi, jika Anda cerdik, Anda bisa menyulap kamar di loteng menjadi salah satu kamar tidur paling nyaman.

Untuk membuat kamar tidur di loteng menjadi nyaman, jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan di dalam kamar tersebut. Pastikan kamar tidur di loteng Anda juga memiliki jendela untuk sirkulasi udara agar kamar tidur di area loteng ini tidak terlalu panas. Untuk memberikan kesan luas, Anda bisa menggunakan cat dinding warna terang seperti putih. Gunakan pula sprei dan sarung bantal dengan warna senada untuk memberikan kesan luas.

Baca Juga  Desain Dinding Granite untuk Rumah Menawan

Tanaman indoor juga dapat Anda letakkan di bagian pojok kamar tidur loteng Anda untuk memberikan nuansa alam dan kamar tidak terkesan monoton. Tentunya pastikan tanaman Anda juga mendapatkan cahaya matahari yang cukup agar tetap dapat hidup di dalam kamar yaa.

Interior Kamar Tidur Gaya Bohemian

interior kamar tidur
source: homedit.com

Desain interior kamar gaya bohemian dapat diterapkan bagi Anda yang gemar motif-motif unik dan juga dekorasi bohemian yang menarik. Anda dapat menggunakan sprei dan sarung bantal motif khas bohemian dan juga memajang dekorasi macrame yang unik untuk menambahkan kesan bohemian pada desain interior kamar tidur Anda.

Untuk memberikan kesan segar, Anda juga dapat menaruh beberapa tanaman indoor di dekat jendela Anda. Pilihlah warna yang terang dan netral untuk kamar tidur bohemian agar motif khas bohemian di sprei dan sarung bantal Anda dapat lebih terlihat.

Kamar Tidur Gaya Industrial

interior kamar tidur industrial
source: designcafe.com

Desain interior kamar tidur dengan gaya industrial sangat cocok bagi Anda yang cukup pendiam dan menyukai warna abu-abu. Umumnya desain kamar industrial identik dengan warna abu-abu yang dominan, baik abu tua maupun abu muda. Selain itu, biasanya lantai dan dinding beton tidak diberi finishing dan terlihat apa adanya.

Dekorasi kamar bergaya industrial yang memiliki warna dominan abu-abu memberikan kesan dingin pada kamar tersebut. Umumnya, kamar gaya ini menggunakan beberapa material stainless sebagai meja atau pun lampu. Untuk memberikan sentuhan warna, Anda bisa menggunakan tanaman seperti sukulen atau pun kaktus yang dapat hidup di area indoor kamar tidur Anda.

Baca Juga  4 Hal yang Perlu Dimiliki Untuk Membuat Kamar Tidur Minimalis

Agar lebih memiliki nuansa industrial, Anda juga dapat menggunakan jendela yang lebar-lebar dengan teralis besi berwarna senada, baik abu tua, abu muda, atau pun silver. Apakah Anda tertarik untuk membuat kamar tidur bergaya industrial?

Interior Kamar Tema Pantai

interior kamar tidur tema pantai
source: digsdigs.com

Bagi Anda yang memiliki sifat ceria dan sangat penyukai pantai, Anda dapat membuat interior kamar Anda bertema pantai. Anda dapat memasang hammock atau ayunan kecil untuk bersantai di sudut kamar tidur Anda. Untuk memberikan kesan sedang berada di pantai, Anda dapat menggunakan karpet lembut berwarna agak krem yang menyerupai warna pasir pantai.

Cat dinding kamar tidur dengan warna biru muda akan menambah kesan segar dan juga cocok untuk kamar tidur bertema pantai milik Anda. Menggunakan dekorasi seperti kayu, tali tambang, dan juga jaring-jaring seperti yang ada di dek tepian pantai juga dapat mempertegas tema pantai pada kamar tidur Anda.

Menggantungkan dekorasi bentuk kerang, bintang laut, dan juga dekorasi seperti pelampung berwarna oranye yang umum ditemukan di kapal atau pun area pantai juga dapat menjadi pilihan yang unik lho. Kamar tidur Anda jadi terlihat ceria dan segar dengan nuansa pantai yang Anda usung. Tentunya, desain kamar tidur ini juga sedikit bisa membantu mengobati kerinduan Anda terhadap pantai, bukan?

Interior Kamar Tidur tema Shabby Chic

interior kamar tidur shabby chic
source: decoholic.org

Interior kamar dengan gaya shabby chic umumnya disukai oleh perempuan. Gaya shabby chic agak mirip dengan vintage. Umumnya gaya shabby chic memilih warna-warna pastel seperti merah muda, krem, peach, dan putih. Selain itu, bagi Anda yang memiliki sifat kalem, Anda mungkin akan menyukai interior kamar tidur dengan gaya shabby chic.

Baca Juga  6 Model Kamar Minimalis modern Yang Simpel di Aplikasikan

Furniture gaya shabby chic pun sangat khas dengan beberapa detail yang membuat manis kamar tidur Anda. Anda juga dapat menggunakan lantai kayu untuk memberikan kesan hangat pada kamar tidur Anda.

Yuk lengkapi perlengkapan kamar tidur dan rumah lainnya dengan berbelanja di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Berbelanja lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami. Simak pula berbagai inspirasi dan tips & trick seputar rumah hanya di blog Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini