Dekorasi

Trik Simpel Menciptakan Interior Ruang Tamu Minimalis

punya hunian yang nyaman tidak terlepas dari keberadaan interior ruang tamu minimalis, area ini sangat penting untuk digunakan sebagai tempat untuk menjamu tamu maupun untuk keperluan lain. bagaimana cara menciptakan desain yang pas?

tidak kalah penting dari ruang lain, ruang tamu sering kali di dekorasi sedemikian rupa supaya tampil lebih maksimal. siapa yang tidak ingin mengesankan para tamu ataupun orang yang berkunjung kerumah anda? rasanya ini jadi impian semua penghuni rumah, ya.

nah, beberapa trik interior ruang tamu minimalis ini perlu anda terapkan, supaya tampilan ruang tamu lebih ciamik dan estetik. tentu dengan menggunakan desain minimalis sebagai desain yang mampu mendongkrak tampilan lebih baik. seperti apa ya?

Buat Seminimal Mungkin

interior ruang tamu minimalis yang sederhana
via home desinging

dari namanya sudah tercantum konteks “minimalis” , tentu penggunaan ruang ini lebih mengedepankan punya beberapa space kosong, tidak perlu digunakan atau diisii apapun, cukup kosong saja.

kesan yang kosong sendiri dapat menciptakan kesan yang tenang dan damai, dengan sedikitnya furnitur maupun barang – barang lain yang mengisi pada area ini.

Baca Juga  Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Menciptakan kesan bersih

interior ruang tamu minimalis tentu tidak menggunakan beberapa ragam furnitur pada pengaplikasiannya, tentu hal ini memberikan kesan yang bersih dengan penggunaan barang seminimal mungkin. yang paling utama, tentu wajib ada furnitur meja beserta kursi.

Tema interior yang seragam

lebih maksimal jika kesan minimalis menggunakan warna seragam, baik dari sisi warna interior dinding hingga penggunaan furnitur seperti meja hingga kursi. tak ketinggalan, perhitungkan pula penggunaan warna lantai yang seragam.

Area jangkauan lebih luas

kemudahan dalam beraktivitas hingga tingkat akses lebih mudah dengan tidak banyaknya beberapa hal yang mengganggu, untuk urusan penggunaan lain seperti mengadakan arisan, acara kumpul keluarga hingga berbagai hal lain tentu lebih cepat diterapkan.

Gunakan Beberapa Ragam Funitur

ragam furnitur interior ruang tamu minimalis
via futurist architecture

jika anda tidak begitu menyukai desain interior ruang tamu minimalis yang punya banyak space kosong, anda perlu menerapkan yang satu ini. mudahnya, gunakan beberapa ragam furnitur yang sedikit berbeda.

seperti penggunaan sofa dipadukan dengan penggunaan perpaduan kursi rotan dan besi. hal ini memberikan nilai keindahan tersendiri, lewat bentuk dari masing – masing kursi yang berbeda.

Sofa ruang tamu minimalis

kursi sofa sudah sering digunakan, coba anda perhatikan berapa banyak anda mengunjungi rumah entah itu saudara maupun teman, pasti jenis kursi sofa sering ditemui. kursi sofa memang jadi pilihan utama jika tidak ingin diribetkan dengan pemilihan kursi

Baca Juga  5 Desain Lisplang Yang Simpel Namun Elegan

Kursi kecil minimalis

sifat dari kursi ini sebenarnya lebih ke pelengkap saja. karena tanpa kursi satu ini, mungkin kursi sofa tidak akan dapat memuat banyak orang untuk tamu anda ketika berkunjung. penggunaan 1 hingga 2 buah kursi saja sudah cukup.

Perhatikan Tingkat Pencahayaan

pencahayaan interior ruang tamu minimalis
via pinterest

cahaya bukan hanya berasal dari lampu, manfaatkan sinar matahari yang natural untuk lebih memperindah tampilan interior ruang tamu minimalis anda. cahaya yang natural dapat menghighligt area furnitur anda lebih nampak indah

Perhatikan ukuran jendela

gampangnya, jendela yang besar tentu memberikan tingkat pencahayaan yang lebih maksimal. secara otomatis, sirkulasi sinar dapat lebih masuk. coba perhatikand desain diatas, bayangkan pula perbandingan dengan antara ruang tamu jendela besar dengan tanpa atau penggunaan jendela kecil, anda sudah tahu akan lebih baik yang mana.

Sempurnakan Dengan Rak Dinding

interior ruang tamu minimalis rak dinding
via asian paints

kesan yang minimalis tentu tidak membutuhkan banyak furnitur. jika anda punya banyak barang untuk ditampilkan pada ruang tamu, sangat tepat untuk anda menerapkan rak yang menempel dinding.

kenapa rak dinding? pastinya anda tidak perlu menaruh furnitur seperti lemari khusus untuk memajang barang – barang koleksi . selain dapat menghemat ruang, anda juga bisa lho untuk membuatnya sendiri, DIY (Do It Yourself).

Membuat rak dinding menghemat anggaran

tentu pembuatan rak dinding untuk interior ruang tamu minimalis buatan sendiri akan lebih “ngirit” jika dibanding dengan anda membeli lemari khusus. utnuk anda yang punya budget mepet, hal ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Baca Juga  Kenali Jenis Finishing Kayu Agar Furniture Lebih Awet

cukup siapkan beberapa bilah kayu yang sudah dipotong tips memanjang. lalu tinggal anda tempel saja kedinding, bisa di paku langsung atau menggunakan dudukan khusus untuk rak dinding.

yang terpentig, perkirakan batasan maksimal dari penampungan rak dinding pada interior ruang tamu minimalis anda. semoga bermanfaat ya!

pastikan juga anda cek harga furnitur ruang tamu disini

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini