DekorasiTips & Trick

Interior Rumah Sederhana Yang Nyaman

Memiliki hunian yang nyaman bisa didapatkan dengan interior rumah sederhana untuk beberapa area rumah. beberapa sentuhan yang tepat tentu memberikan hasil yang maksimal. apa saja ya?

punya hunian yang nyaman merupakan idaman bagi semua orang, terlebih untuk yang sudah bekerja maupun berkeluarga. hidup terasa lengkap untuk rumah yang nyaman untuk ditinggali.

bicara hunian, sebenarnya tidak lah sulit dan membutuhkan bangunan megah layaknya istana. kunci untuk mendapatkan kenyamanan tentu saja dekorasi rumah yang tepat dan sesuai dengan karakter si penghuni, apalagi untuk interior rumah mungil.

tak perlu menggunakan furnitur – furnitur yang berharga fantastis maupun dibuat lewat bahan – bahan dari brand ternama. lewat dekorasi interior rumah sederhana sebenarnya mampu memberikan kenyamanan pada sebuah hunian.

lalu bagaimana caranya? simak tips berikut

Interior Rumah Sederhana Area Kamar Tidur

interior kamar tidur sederhana
Via twitter

setiap hunian pasti memiliki tempat khusus tidur minimal satu saja. nah, membuat area ini senyaman mungkin perlu anda lakukan karena akan berdampak kualitas tidur yang dimiliki.

anda dapat menggunakan tipe tempat tidur tanpa kaki supaya memberikan tampilan yang estetik. ketinggian dari tempat tidur yang pendek lebih memudahkan baik ketika tidur maupun ketika anda beranjak

Baca Juga  8 Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan Yang Simpel di Terapkan

penggunaan lantai kayu adalah ide yang bagus, permukaaan dari kayu memberikan tampilan yang terkesan natural. walaupun tidak memberikan tampilan yang lebih bersih dari lantai keramik, namun desain yang unik bisa jadi hal yang perlu anda pertimbangkan untuk penggunaan lantai kayu.

ide yang bagus untuk menggunakan warna dominan dari backgorund menggunakan warna putih, yang mana memberikan tampilan yang “clean and clearly”, tentu hal ini memberikan vibes yang positive namun masih dalam konteks “sederhana”.

Area Loteng

interior loteng sederhana
Via twitter

loteng sendiri sering kali jadi tempat untuk menaruh berbagai barang baik yang bekas hingga tidak terpakai. tak jarang, kerap kali ditemui loteng yang tidak terurus dan kondisi yang berantakan.

kenapa tidak anda kreasikan saja area ini untuk area tempat tidur? apa lagi loteng yang berada pada bagian lantai atas rumah, tentu anda punya sudut pemandangan yang tidak didapat dari lantai satu.

anda bisa menerapkan konsep interior rumah sederhana minimalis pada area ini dengan pengaplikasian cat warna putih. atau jika anda memilki preverensi warna lain, mungkin hal itu layak untuk anda bereksprerimen.

gunakan tempat tidur dengan ukuran tempat tidur yang lebih kecil supaya memilki space yang lebih untuk tempat loteng yang kecil. dengan space yang tersisa, mungkin masih dapat anda tambah beberapa komponen lagi seperti meja belajar contohnya. menarik bukan?

Baca Juga  7 Kelebihan dan Kekurangan Kompor Induksi yang Wajib Anda Ketahui

Dekorasi Rumah Sederhana Bagian Dapur

interior dapur sederhana
Via pinterest

satu lagi hal yang tidak boleh anda lewatkan, yakni interior rumah sederhana pada area dapur. area ini akan sangat sibuk setiap harinya karena sebagai pusat pensuplai bahan makanan untuk semua penghuni rumah.

karenanya, hal ini akan menjadi riskan untuk dapur menjadi area yang berantakan jika tidak dijaga tatanan kerapiannya. tentu saja ruang berantakan kurang mendukung untuk kegiatan masak, terlebih bagi para ibu rumah tangga.

nah, maka sangat perlu untuk melakukan pembenahan pada area dapur. supaya tampilan yang rapi, dekorasi interior rumah sederhana untuk area dapur dapat dilakukan dengan menggunakan meja sambungan dari tembok. apa maksudnya?

jadi meja yang dimiliki dibuat dari bahan yang sama dengan tembok yakni semen. meja yang permanen tentu saja tidak dapat dipindah, namun hal ini memberikan tampilan yang rapi dan sederhana dalam tampilan visual yang dimiliki.

meja semen tentu juga lebih awet, dibanding dengan meja kayu yang bisa lapuk seiring lamanya penggunaan ataupun akibat dari hewan rayap. jangan lupa untuk selalu membersihkan sehabis penggunaan untuk menjaga tampilannya tetap ciamik

Interior Rumah Sederhana Area TV

interior rumah sederhana tv
Via pinterest

desain interior rumah minimalis modern dapat diaplikasikan lewat konsep rumah industrial. area dalam tidak memerlukan banyak barang untuk membuat tampilannya lebih estetik.

konsep industrial sendiri cenderung memaksimalkan bahan – bahan seperti kayu, besi hingga baja. warna yang diaplikasikan juga tidak perlu warna yang terang, namun lebih ke areah monokrom seperti silver hingga hitam.

Baca Juga  Desain Background Ruang Tamu Aesthetic dan Colorful!

dari gambar diatas, anda pasti dapat langsung mengetahui berapa jumlah furnitur yang digunakan. yap, ini karena memang industrial tidak memerlukan banyak barang. beberapa barang – barang utama untuk area ruang tv seperti TV (tentunya) hingga sofa saja sudah cukup.

cek juga berbagai bahan bangunan lainnya disini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini