Jangan Asal Pilih! Ini Pintu Kamar Mandi yang Tahan Lama

Kamar mandi menjadi bagian rumah yang paling rentan terendam air. Hal ini tentu akan mempengaruhi penggunaan perabot maupun material di dalamnya, tak terkecuali pintu kamar mandi. Sebagai pembatas antara kamar mandi dan ruangan luar, pintu harus tahan terhadap air agar tidak mudah rusak. Selain itu, estetika juga menjadi hal yang perlu mendapat perhatian dalam memilih pintu. Kira-kira pintu seperti apa ya yang tepat untuk kamar mandi Anda?

3 Jenis Pintu Kamar Mandi yang Tahan Lama

Sebelum memilih pintu kamar mandi, kita harus mengetahui terlebih dahulu kondisi kamar mandi yang akan dibuat. Kamar mandi bisa berbentuk kamar mandi basah atau kering dimana keduanya memiliki perawatan dan jenis pintu yang berbeda. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kondisi saluran pembuangan air. Jika kondisi saluran tersebut buruk maka akan terjadi penggenangan air yang berpotensi merusak pintu. Adapun jenis pintu kamar mandi tahan lama yang dapat dijadikan pilihan yaitu:

Pintu Aluminium

Beberapa waktu lalu, pintu aluminium merupakan pilihan favorit keluarga untuk dijadikan sebagai pintu kamar mandi. Bahan dasarnya yang terbuat dari aluminium menjadikan pintu ini memiliki ketahanan yang baik terhadap air maupun korosi. Namun pintu aluminium lebih rentan terhadap kerusakan akibat goresan maupun benturan yang menyebabkan penyok pada beberapa bagian pintu. Hal ini disebabkan karena bentuk pintu yang tipis dan ringkih.

Baca Juga  Jual Keranjang Jogja Lengkap di Qhomemart

Pintu Vynil

Pintu vynil merupakan pilihan terbaik untuk dijadikan sebagai pintu kamar mandi, terutama kamar mandi berjenis basah. Pintu ini memiliki ketahanan yang tinggi terhadap air, anti korosi, tidak mengalami pemuaian atau penyusutan sehingga sangat awet ketika digunakan. Bahkan pintu ini bersifat antirayap dan kedap suara. Namun bahannya yang terbuat dari PVC kurang ramah lingkungan.

Pintu Kaca

Pintu kaca merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang mengedepankan nilai estetika. Pintu kaca kamar mandi akan memiliki nilai artistik yang tinggi dan terlihat mewah. Selain itu, kaca juga tahan terhadap air sehingga lebih sering digunakan untuk kamar mandi yang menggunakan shower. Pintu kaca termasuk pintu kamar mandi yang awet dan tahan lama, namun membutuhkan peliharaan yang tepat untuk menghindari tumbuhnya jamur.

Nah, itulah tadi beberapa pilihan pintu kamar mandi yang bisa dijadikan sebagai referensi. Kira-kira manakah yang menjadi favorit Anda?


Comments

comments

2 thoughts on “Jangan Asal Pilih! Ini Pintu Kamar Mandi yang Tahan Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini