Jasa Pasang AC Jogja di 2021, Layanan Mulai dari 75 Ribu

Pasang ac jogja – Ac kerap kali jadi bagian ruangan yang tak terpisahkan, apalagi jika cuaca sedang panas – panasnya. Alat ini sangat membantu mendinginkan suasana dalam rumah, lalu bagaimana cara memasangnya?

Setiap kali pembelian AC (air conditioner), kebanyakan permasalahan utama dari pengguna baru ialah kebingungan bagaimana cara pasang ac jogja yang benar. Mengingat ukuran ac yang cukup besar pun juga bobot yang tidak bisa dibilang ringan, tentu saja hal ini perlu sedikit pengetahuan untuk cara pemasangan yang tepat dan benar.

Jika sisi pemakaian AC terdapat buku panduan, mungkin ini akan sedikit berbedauntuk cara pemasangannya, mengingat perlu dilakukan beberapa perubahan dan penyesuaian baik dari sisi dinding untuk penempel hingga sisi management kabelnya. Kalau anda berada di jogja, menggunakan jasa dari qhomeservice center bisa jadi pilihan tepat! Nah, pentingnya memakai jasa tentu untuk meminimalisir kesalahan pemasangan ac sendiri. Banyak dampak yang bisa diakibatkan dari pasang ac jogja yang salah.

Bahayanya Memasang AC Yang Salah

Indonesia sendiri merupakan negara yang beriklim tropis , yang mana hal tersebut ikut mempengaruhi bagaimana pemakaian ac yang sudah banyak dan sering ditemui , termasuk untuk provinsi DIY (daerah istimewa yogyakarta). Biasanya ac dipasang untuk daerah daerah di dataran rendah ataupun kawasan pemukiman penduduk yang padat, mengingat bagaimana cuaca siang hari dapat mencapai suhu 35% derajat celcius, alat pendingin seperti AC tentu saja sangat dibutuhkan keberadaannya

Baca Juga  Motif Keramik Lantai Cantik dan Harga Keramik Lantai Terbaru

Walau begitu, beberapa orang masih saja melakukan kesalahan terlebih ketika dalam tahap pemasangan AC. Bukan saja mengurangi keefektifan fungsi dari ac itu sendiri , namun bukan tidak mungkin hal ini mempengaruhi kesehatan dari si penghuni. Lalu, bagaimana mengetahui ac itu salah pemasagnan. Nah, berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan :

pasang ac jogja
jasa pasang ac jogja via: 1stresponseac

1) Letak yang salah berdampak pada kesehatan

Penempatan dari AC ternyata tidak boleh sembarangan, ini juga dapat berdampak pada sisi kesehatan lho homeownsers?

Kenapa? ketika tubuh menerima suhu yang terlalu dingin, tentu saja hal ini dapat mempengaruhi kesehatan seperti potensi terjadinya demam ataupun beberapa sejenis lain. Ini sering dialami ketika meletakkan ac pada tempat tidur, dimana sering kali letak ac yang persis dibawah tempat tidur. Ketika beristirahat dalam posisi ac menyala, ini adalah salah satu penyebab demam terjadi. Jadi, jangan berpatokan yang penting udara di ruangan sejuk sudah beres ya homeowners, usahakan terdapat space yang cukup.

2) Jauhkan dari barang yang mudah panas

Barang – barang panas umumnya seperti benda baik itu berupa TV , kompor maupun beberapa komponen lain. Sangat penting untuk menjauhkan barang – barang tadi atau paling tidak tidak berada persis dengan letak dari AC. Ketika peralatan seperti TV hingga kompor sering kali terkena terpaan udara dingin dari AC , secara tidak langsung ini akan memperpendek umur dari peralatan atau dalam kata lain ialah mudah rusak.

Baca Juga  11 Pilihan Desain Rak Tv Minimalis Dengan Harga Terjangkau

3) Penempatan AC dibawah Jendela atau Pintu

Kesalahan ini sering kali ditemui pada banyak pengguna. Menilik kenapa AC mudah rusak untuk penempatan dekat jendela maupun pintu, ini disebabkan terpaan sinar matahari dari area luar. Ketika sinar matahari masuk , secara otomatis suhu ruangan juga ikut meningkat. Itu membuat sistem kerja dari AC akan bekerja 2 kali lipat, tentu karena sistem kerjanya yang mengambil udara panas untuk dibuang keluar ruangan.

Jadi, coba cek lagi tempat AC anda ya homeowners?

4) Posisi Kompresor AC

memasang ac yang benar
pasang ac jogja memakai jasa professional via: unsplash

Pernah melihat pasangan AC yang diletakkan diluar ruangan? Itulah yang dinamakan kompresor AC homeowners. Pemasangan dari komponen satu ini juga tidak kalah penting selain dari AC utama,. Posisi yang salah menyebabkan kinerja dari AC kurang maksimal, tentu bikin tidak nyaman bukan? Anda perlu menempatkan kompresor dengan tepat, yang terpenting ialah tidak terkena ketika hujan ataupun terlindungi dari panas.

Kompresor haruslah berada diluar dengan tetap memperhatikan posisi agar tidak terkena panas ataupun hujan seperti penjelasan tadi. Anda bisa meletakkan pada beberapa tempat seperti dibawah atap lebar , sela – sela jendela bagian luar maupun beberapa tempat lain. Memberi atap khusus untuk kompresor AC juga jadi ide yang bagus supaya terlindungi.

Jika anda ragu – ragu dalam pemasangan AC , langkah paling tepat adalah mempercayakan kepada jasa profesional. Pemasangan Memakai jasa profesional lebih cepat dan tentu meminimalisir terjadinya kesalahan. Tapi, berapa biaya diperlukan?

Baca Juga  Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Terbaru

Biaya Pasang AC Jogja 2021

Sobat homeowners jogja, kira – kira penasaran gak berapa biaya pasang yang diperlukan? Nah, Qhomeservice center menyediakan layanan AC dari pemasangan hingga service untuk seluruh area yogyakarta. Dapatkan layanan dari qhomeservice center mulai dari harga 75 Ribu rupiah. Hubungi sekarang.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini