Jasa Pasang Water Heater Jogja Terbaik

Di musim hujan, mandi air hangat pun dapat menjadi pilihan. Agar tidak repot merebus air panas, tentu keberadaan water heater menjadi salah satu kebutuhan. Anda perlu membeli water heater yang cocok untuk kebutuhan di rumah Anda. Anda bisa memilih ukuran liter hingga watt yang sesuai. Anda juga dapat memilih water heater gas, water heater listrik, maupun water heater tenaga matahari atau solar water heater.

Cara Pasang Water Heater

Terdapat dua tipe untuk memasang water heater di rumah. Anda bisa memasang water heater tanpa membobol tembok ataupun dengan membobol tembok. Jika Anda ingin memasang water heater sendiri, jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Anda bisa mengikuti buku panduan atau manual book yang terdapat pada water heater Anda atau mengikuti cara pasang water heater di bawah ini.

Cara pasang water heater listrik, water heater gas, dan juga water heater listrik cukup berbeda. Kali ini kita akan membahas cara pasang water heater listrik.

jasa pasang water heater jogja
dokumentasi Qhome Service Center

Siapkan Peralatan

Peralatan yang dibutuhkan untuk memasang water heater listrik di kamar mandi rumah Anda adalah obeng slotted atau obeng minus, kunci inggris, obeng kembang, seal tape. Setelah peralatan siap, Anda bisa mulai memasang water heater listrik di rumah Anda.

Baca Juga  Jenis Granit Jogja Serta Kelebihan dan Kekurangan Granit

Mulai Pasang Water Heater

Pertama, tempelkan penyangga mesin water heater pada dinding dengan menggunakan bor. Setelah itu pasangkan water heater pada penyangga tersebut. Pastikan water heater telah terpasang dengan baik dan kokoh. Jangan sampai water heater dapat bergerak-gerak dan pemasangannya kendor. Jika terasa masih kendor, Anda perlu menguatkan kembali pemasangannya.

Setelah itu, pasanglah inlet pipa saluran air warna biru sebagai sumber air masuk ke dalam water heater yang terletak di sisi kanan pada bagian bawah water heater dan pasang outlet saluran merah untuk air panas yang keluar dari alat. Setelah itu sambungkan kran shower pada pipa tersebut. Kemudian, gabungkan saluran air kran dengan inlet berwarna biru sebagai sumber air dan sambungkan outlet warna merah dengan kran shower yang telah Anda siapkan.

Gunakanlah sealtape untuk untuk menempelkan dan merapatkan drat sambungan agar tidak bocor. Nyalakan water heater hingga lampu indikator pemanasan menyala. Diamkan sekitar 15 menit agar proses pemanasan air dapat berjalan dengan baik. Setelah itu water heater Anda pun telah siap untuk dipakai.

Kesalahan Umum saat Pemasangan Water Heater

jasa pasang water heater jogja
dokumentasi Qhome Service Center

Meskipun memasang water heater sendiri cukup mudah, namun sering kali terdapat kesalahan umum saat pemasangan water heater. Terkadang meskipun sudah terinstalasi dengan baik, air di dalam water heater tidak bisa panas. Apabila hal ini terjadi, ada kemungkinan terdapat kesalahan saat pemasangan water heater.

Baca Juga  Solar Water Heater, Cara Mandi Air Hangat Hemat Listrik

Jika air tidak panas, ada kemungkinan bahwa elemen pemanas pada water heater tersebut belum tersambung ke listrik. Ada pula kemungkinan bahwa MCB/ELCB nya terputus. Bisa jadi pula thermostat yang terdapat pada water heater disetting terlalu rendah, atau kemungkinan lainnya adalah water heater tersebut rusak.

Selain air tidak panas, ada kemungkinan pula indikator pemanas air tidak berfungsi dengan baik. Jika ini terjadi, Anda perlu memperhatikan apakah alat pemanas atau pipa air pada water heater Anda mengalami kebocoran, atau apakah ada persilangan antara air dingin dengan air panas, atau penggunaan air yang melebihi kapasitas pemanas air.

Tentunya Anda perlu memastikan dengan baik apakah Anda dapat berhasil memasang water heater dengan baik.

Jasa Pasang Water Heater Jogja

Jika Anda ingin tampilan pemasangan water heater rapi dan tidak ingin terjadi kesalahan pada pemasangan water heater, Anda bisa menggunakan jasa pasang water heater Jogja yang disediakan oleh Qhome Service Center.

Jasa pasang water heater Jogja tidak terlalu mahal. Tentunya Anda jadi lebih praktis tidak perlu repot-repot mencoba memasang water heater sendiri. Dengan menggunakan jasa pasang water heater, Anda juga dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi saat memasang water heater sendiri. Biaya pasang water heater Jogja pun terjangkau dan sepadan dengan kerapian dan hasil yang Anda dapatkan.

Baca Juga  Kamar Mandi Nyaman dengan Water Heater

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini