Jasa Service AC Jogja, Atasi Berbagai Kerusakan AC

Jasa Service AC Jogja — Menggunakan AC atau pendingin ruangan di hari yang panas tentu saja sangatlah menyegarkan. Anda bisa tetap beraktivitas tanpa terganggu dengan hawa panas karena Anda menggunakan AC di rumah. Akan tetapi seiring dengan lamanya penggunaan, mungkin dapat terjadi berbagai masalah yang terjadi pada AC di rumah Anda. Oleh karena itu Anda membutuhkan jasa service AC Jogja.

source: moyo.co.za

Berbagai Kerusakan Umum Pada AC

Terdapat beberapa kerusakan yang umum terjadi jika AC Anda sudah cukup tua. Kerusakan-kerusakan tersebut tentunya dapat mengganggu aktivitas Anda karena AC tidak bisa bekerja dengan maksimal. Lalu apa saja sih kerusakan-kerusakan yang umum terjadi pada AC di rumah Anda? Yuk intip beberapa kerusakan umum yang kerap terjadi pada AC anda.

AC Tidak Dingin

Beberapa kali masalah ac tidak dingin muncul. Hal ini tentunya sangat mengganggu karena tugas utama AC adalah untuk mendinginkan ruangan. Penyebab ac tidak dingin ada banyak faktor. Tidak dinginnya AC bisa saja karena filter AC yang kotor, kondensor yang kotor, unit AC yang kecil untuk ukuran ruangan yang luas, freon yang telah habis, maupun pengaturan suhu yang salah.

Baca Juga  Penyebab AC Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu mengapa AC Anda tidak dingin agar bisa melakukan tindakan untuk memperbaiki AC agar kembali dingin.

Kebocoran pada AC

Salah satu masalah yang cukup sering terjadi pada AC adalah kebocoran pada AC di rumah. AC tersusun dari komponen-komponen yang dihubungkan oleh pipa-pipa yang mengalirkan berbagai gas dan cairan. Jika terdapat kerusakan pada pipa-pipa tersebut maka sangat mungkin AC akan menjadi bocor. Tentunya Anda perlu segera memperbaiki AC Anda agar tidak lagi terjadi kebocoran yang dapat mengganggu aktivitas Anda.

AC Tidak Hidup

Terkadang Anda bisa mendapatkan masalah AC yaitu AC yang tidak mau menyala. AC adalah barang elektronik sehingga sangat tergantung pada listrik untuk menyalakannya. Jika listrik di rumah Anda baik-baik saja namun AC tetap tidak mau menyala, sebaiknya periksa bagian aliran listrik di AC Anda. Siapa tahu ada kerusakan di bagian kelistrikan AC di rumah Anda.

AC Berbau Tak Sedap

Udara AC terkadang dapat menyalurkan bau tak sedap. SIklus kerja AC yang mengalirkan udara secara berulang lama kelamaan dapat membuat AC kotor dan mengeluarkan bau tak sedap. Pada udara tentunya terdapat bakteri-bakteri yang beterbangan. Dengan AC, Anda dapat menyaring bakteri tersebut dengan filter. Jika bakteri sudah menumpuk di dalam filter Anda, maka AC akan kotor dan mengeluarkan bau tak sedap.

Baca Juga  Mudah Dan Simpel, Ikuti 7 Cara Membuat Taman Depan Rumah Ini

Untuk menghilangkan bau tak sedap dan membasmi bakteri tersebut, Anda bisa membersihkan AC yang Anda miliki. Anda juga bisa memanggil jasa service ac jogja untuk membersihkan AC di rumah Anda. Selain itu Anda juga dapat menggunakan alat khusus yang dapat membunuh bakteri di dalam AC Anda.

AC Mengeluarkan Suara Berisik

AC yang baik akan tidak mengeluarkan bunyi bising saat digunakan. Akan tetapi lama kelamaan bunyi-bunyian pada AC dapat muncul seiring dengan berjalannya waktu. Komponen-komponen pada AC bekerja secara berulang-ulang seperti kompresor yang terus memompa atau kipas yang terus berputar selama AC menyala. Jika bunyi-bunyi tersebut terlalu bising, ada kemungkinan terjadi kerusakan pada salah satu komponen AC yang Anda miliki.

Saat muncul bunyi bising tersebut, sebaiknya cek jika terjadi kerusakan pada AC. Bisa saja bunyi bising tersebut berasal dari komponen AC yang mulai longgar atau rusak.

Jasa Service AC Jogja

Untuk memperbaiki AC, Anda perlu menggunakan jasa service AC profesional. Jika Anda menservice sendiri bisa saja Anda tidak mengerti komponen-komponen yang rusak dan bagaimana cara memperbaikinya. Dengan mempercayakan AC Anda ke Qhome Service Center, Anda bisa mendapatkan AC Anda kembali berfungsi dengan baik.

Biaya jasa service AC Jogja pun terjangkau. Tentunya biaya tersebut tergantung pada komponen AC apa yang rusak dan jika ada perlu penggantian atau tidak.

Baca Juga  Cara Membersihkan AC di Rumah

Jika AC Anda sudah tidak dapat diperbaiki, Anda bisa membeli AC baru dengan berbagai pilihan hanya di Qhomemart.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini