Tips & Trick

Membuat Jendela Kedap Suara Pakai Bahan Sendiri

Jendela kedap suara memegang peranan penting ketika (lingkungan) rumah anda sedikit berisik, ada banyak faktor dari kenapa ini bisa terjadi. bisa dari lingkungan ataupun bahkan proyek pengerjaan di sekitar rumah. untuk mengantisipasi hal itu, qhomemart punya solusi untuk anda yang ingin membuat jendela tanpa kebisingan, simak penjelasannya berikut ini.

peran jendela sendiri berfungsi sebagai masuknya cahaya matahari maupun sirkulasi udara interior rumah, apalagi ketika siang hari. namun, jendela juga menjadi perantara utama pada semua jenis suara yang masuk.

jika suara terlalu over, maka bersiap – siap saja anda terpengaruhi suara tersebut. suara yang berisik tentu saja menimbulkan ketiknyamanan bagi penghuni rumah, betul bukan?

untuk itu, artikel ini akan memandu anda membuat jendela kedap suara sendiri, setidaknya itu dapat mengurangi suara yang masuk. simak penjelasannya berikut ini

Pakai Kanvas

cara membuat jendela kedap suara yang pertama, anda dapat memakai kanvas.

bahan kanvas dipercaya dapat meredam suara dengan baik, itu sebabnya anda perlu menggunakan bahan ini untuk membuat jendela kedap suara.

anda bisa memasang kanvas pada sela sela jendela, jangan lupa manfaatkan lukisan lukisan karya seni disekitar. anda tidak perlu membelinya jika sudah memiliki lukisan, mengingat umumnya lukisan dibuat dari bahan kanvas.

Baca Juga  Apa Itu Step Nosing? Ini Penjelasannya.

menggunakan kanvas lukisan juga menambah sisi estetikanya lebih baik.

Pakai Karpet

karpet kedap suara
via: wholesale carpet

melapisi karpet pada sela sela jendela kedap suara akan mengurangi tingkat suara yang masuk. sela sela merupakan titik dimana suara masuk melalui ini, menggunakan karpet dapat menghambat suara masuk melalui jendela.

gunakan karpet yang tebal, atau jika memungkinkan anda bisa melapisi beberapa karpet yang dijadikan menjadi satu.

Gunakan karton telur

cara ini juga banyak diaplikasikan, terlebih pada studio musik.

penggunaan karton telur biasanya diterapkan pada dinding, karton bekas kemudian ditempelkan ke dinding menggunakan bahan bahan perekat. hal tersebut efektif untuk meredam suara suara yang over menembus masuk ke ruangan.

Pakai gabus

menggunakan gabus dapat membantu meredam suara dari luar.

caranya, anda tinggal tempelkan ke area yang sekiranya itu menimbulkan kebocoran suara. lapisi pada dinding untuk pemakaiannya, supaya hal tersebut mengurangi intensitas suara yang masuk ke ruangan.

Gunakan potongan akrilik

jendela kedap suara

potongan akrilik dapat diaplikasikan sebagai cara membuat jendela kedap suara sendiri.

gunakan potongan akrilik di bagian dalam jendela yang ada, tempelkan pada bingkai pada jendela. pastikan untuk memasangnya dengan kencang dan rapat, akan sama saja jika pemasangan tidak menutupi area yang bolong.

Manfaatkan furniture sekitarnya

anda dapat secara mudah mengurangi intensitas suara yang masuk menggunakan furniture di sekitar, trik ini paling mudah sebagai pengaplikasian jendela kedap suara .

Baca Juga  Alderon Single Layer VS Double Layer, Mana Lebih Baik?

tempatkan dekat dengan jendela, atau setidaknya menutup sedikit ruangnya. trik ini mungkin tidak membuat perbedaan yang nyata dan tampak jelas, namun hal itu membantu anda meningkatkan pengurangan kebisingan.

belanja bahan bahan peredam jendela serta harga jendela kedap suara hanya di qhomemart.com , hubungi kami di teleshopping 08112863773

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini