Jendela Minimalis untuk Gaya Rumah Anda

Desain Jendela Minimalis tetap dijadikan sebagai pilihan favorit untuk mereka yang menyukai nuansa santai di dalam rumah. Meskipun jaman telah mengalami kemajuan di berbagai bidang. Selain itu, rumah ini juga memberikan kehangatan dan kesejukan di dalamnya. Bahkan, banyak vila atau penginapan yang memanfaatkan desain rumah kayu untuk menghadirkan nuansa alami.

Dalam membangun rumah kayu, jendela minimalis tentu menjadi hal yang harus diperhatikan. Selain berfungsi sebagai sarana pertukaran gas di dalam rumah, jendela ini tentu akan berkaitan dengan tampilan rumah itu sendiri. Nah, kira-kira desain jendela seperti apakah yang tepat untuk rumah Anda?

Mencontoh Jendela Minimalis Kicir Angin

Mencoba Jendela Minimalis kicir angin merupakan salah satu bentuk jendela yang dapat diaplikasikan pada rumah Anda. Selain memiliki nilai artistik yang tinggi, menggunakan jendela ini akan memberikan kesan unik pada rumah kayu. Baling-baling (kicir) dapat menggunakan papan kayu dengan ketebalan yang sesuai dan disusun persis seperti kicir sehingga angin yang masuk dari segala sisinya akan terasa seperti rasa angin akibat putaran kicir angin. Papan kayu akan lebih menarik jika menggunakan kayu jati yang memiliki serat dengan pola yang khas dan menarik.

Baca Juga  Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

Tralis Jendela Lengkung Kecil

Menggunakan Jendela lengkung ini sangat cocok diletakkan pada sisi samping rumah atau pada bagian atap tambahan kecil pada rumah kayu. Mencoba Jendela ini terbuat dari rangka kayu yang berbentuk kotak-kotak, namun di bagian atasnya dibuat melengkung. Pemanfaatan Jendela ini sebaiknya dibuat dengan ukuran yang sedang di bagian tengah-tengah dinding.

Memilih Jendela Minimalis dari Kaca

Banyaknya  rumah kayu identik dengan nuansa klasik, menggunakan jendela kaca juga nggak ada salahnya asalkan dibuat dengan desain yang sesuai. Anda bisa menggunakan cendela kaca tegak yang tinggi dengan menggunakan kayu sebagai framenya.

Menggunakan Jendela Miniamlis Frame Kayu dengan Ukiran

Selain berbagai pilihan di atas, Anda juga bisa membuat jendela kayu dengan ukiran di bagian atasnya agar lebih menarik jika membangun rumah kayu bernuansa Jawa. Jendela ini merupakan jendela umum untuk rumah jawa jaman dulu.

Nah, itulah tadi beberapa pilihan jendela yang bisa diaplikasikan pada rumah kayu Anda. Pilihlah jendela yang dianggap menarik dan nyaman dengan tidak meninggalkan fungsinya sebagai ventilasi rumah.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini