Dekorasi

5 Jenis Atap Kanopi Yang Menarik Tapi Awet Jangka Panjang

Apakah qhomelovers tahu jenis atap kanopi sebenarnya cukup beragam dan mempercantik hunian? Simak jenis atap kanopi, bahan kanopi serta harga terbarunya!

sebuah rumah biasanya dilengkapi dengan bagian kanopi supaya fungsional rumah bertambah dan tentu menunjang berbagai aktivitas. sebenarnya apa sih kanopi itu?

kanopi adalah tambahan atap yang biasanya digunakan pada area depan maupun hingga pada bangunan. ini adalah perpanjangan dari atap supaya punya area yang tercover dari berbagai cuaca lebih luas, tanpa harus merubah fisik atap bangunan itu sendiri.

maka dari itu, sering kali kanopi digunakan sebagai cara cepat untuk membuat atap yang lebih lebar. nah, dalam membangun sebuah kanopi, salah satu komponen paling penting tentu dari jenis atap yang dipakai.

apa saja jenisnya ?

Jenis atap kanopi galvalum

Jenis Atap Kanopi
via polycentre.co

jenis atap kanopi galvalum bisa jadi pilhan yang tepat untuk melengkapi kanopi pada hunian anda. galvalum terbuat dari unsur baja ringan yang mana dilapisi seng, silikon hingga alumunium.

lapisan ini dapat melindungi unsur baja ringan pada kanopi dari permasalahan umum seperti oksidasi. maka dari itu, jenis atap seperti ini sangat cocok untuk daerah yang punya curah hujan tinggi.

bentuk dari galvalum punya warna fisik yang menarik, yakni berwarna silver. jika anda menggunakan konsep rumah minimalis, mungkin jenis ini sangat cocok. dari segi warna yang cenderung cerah serta bentuk yang menarik tentu sejalan dengan konsep minimalis yang diaplikasikan

Baca Juga  10 Tipe Karpet Lantai Yang Sempurna Untuk Ruangan Anda

kekuatan dari atap galvalum punya tingkat ketahanan yang kokoh. galvalum dapat digunakan untuk jangka waktu lama sekitar rentang 5 hingga 10 tahun. selain itu, jenis atap kanopi galvalum juga dapat tahan sinar matahari lebih maksimal

Atap kanopi polikarbonat (polycarbonate)

Atap kanopi polikarbonat
via alibaba.com

jenis atap kanopi polikarbonat punya karakteristik jenis atap yang bening, yang mana lebih menyerupai tekstur seperti kaca karena sama – sama transparan. walau begitu, atap polikarbonat punya berat yang cenderung ringan, dengan penggunaan polikarbonat, tentu beban konstruksi bangunan dapat berkurang.

material untuk jenis atap kanopi ini adalah thermoplastic polymer. dilansir dari sciencing, jenis thermoplastic polymer punya sifat mudah untuk dibentuk maupun didaur ulang. prosesnya dihasilkan dari panas sehingga dapat lebih mudah untuk dibentuk.

untuk area atap, tentu sifat ini dapat amat membantu. berat yang ringan dan bentuk yang sedikit elastis memberikan kemudahan ketika proses pemasangan dilakukan.

Atap kanopi onduline

Atap onduline
via estate sawmills

jenis atap satu ini bisa jadi pilihan yang menarik untuk kanopi anda. onduline (merk) merupakan jenis atap kanopi yang terbuat dari daur ulang dari serat selulosa yang mana ditambahkan unsur bitumen pada proses produksinya.

onduline juga termasuk jenis atap yang kuat karena dibuat dari panas dan daya tekanan yang terbilang tinggi. jandi, jika anda mencari jenis atap yang ingin digunakan untuk jangka waktu yang panjang, mungkin jenis atap satu ini bisa jadi pilihan.

Baca Juga  5 Jenis dan Harga Papan Kayu Favorit Untuk Furniture

selain itu, jenis atap onduline punya bentuk permukaan yang bergelombang dan amat ringan jika dilihat dari beratnya. berat yang ringan tentnunya dapat membantu konstruksi bangunan untuk mengurangi beban berat pada bangunan.

Atap kanopi kaca

Atap kaca
via indiamart

ada kala nya, tampilan desain kanopi terkadang mambosankan dengan bentuk yang hanya itu – itu saja. jika begitu, mungkin anda bisa menggunakan jenis atap kanopi kaca untuk diaplikasikan.

berbeda dengan jenis atap biasa, tentu karena menggunakan kanopi kaca, tampilan yang transparan memberikan nilai keunikan tersendiri ketika selesai dipasang.

dengan bentuk yang transaparan, titik pandang tentu jadi lebih luas. memangdang ke atas pun dapat terlihat lebih jelas dan tentu cahaya matahari pada area ini dapat lebih banyak tertampung. ini menyebabkan area kanopi jadi lebih terang. menarik ya?

Atap kanopi asbes

Atap asbes
via nztreatmentandsprying.co.nz

jenis atap kanopi asbes (asbestos) merupakan produk mineral alami yang dihasilkand ari proses alam, jenis ini dapat tahan terhadap degrafasi kimia dan termal, tahan juga terhadap api dan listrik.

karakteristik asbes juga didukung dengan memiliki serat yang kuat dan juga dapat ditenun sebagai bahan yang mengikat, seperti penggunaan serta asbes pada pakaian untuk petugas pemadan kebakaran contohnya. tentu hal ini jadi point kelebihan tersendiri untuk sebuah atap asbes kanopi yang akan anda gunakan

itu tadi jenis atap kanopi yang bisa anda gunakan untuk hunian. semoga bermanfaat ya!

Baca Juga  Harga Kitchen Set Terbaru dan 4 Inspirasi Desain Kitchen Set

cek juga semua jenis atap untuk kanopi disini (qhomemart melayani pembelian online hingga offline)

Anda juga bisa tanya informasi seputar produk di supermarket bangunan qhomemart, CS kami dapat menjelaskan secara detail dan perkirakan ekspetasi kebutuhan anda.

Whatsapp Store: 0811-2863-773

Jam Buka: 08.00-21.00

Alamat : Jl. Raya Janti Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Ayo segera transaksi!

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini