Jenis Bahan Lemari Baju dan Rekomendasinya

Lemari pakaian sangatlah penting untuk dimiliki oleh siapa saja. Pasalnya lemari pakaian dapat membantu Anda untuk menyimpan baju-baju dengan rapi dan bersih.

Memilih lemari pakaian yang tepat sangatlah penting. Bahan material dan juga model dari lemari pakaian penting agar Anda dapat menggunakan lemari pakaian yang awet dan tahan lama.

Jenis Bahan Material Lemari Baju

Ada berbagai bahan material untuk lemari Anda mulai dari plastik, kayu, particle board, aluminium, dan lain sebagainya. Bahan lemari baju tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Yuk simak apa saja bahan material lemari baju dan berbagai kelebihan dan kekurangannya.

Lemari Baju Plastik

Lemari baju dari plastik sangat banyak ditemukan dan banyak peminatnya. Lemari plastik cukup banyak peminatnya karena berbagai hal. Lemari plastik memiliki keunggulan yang membuatnya banyak peminat. Lemari ini tidak mudah berjamur, tidak mudah lembap, mudah dibersihkan, memiliki bobot yang ringan, fleksibel dan mudah dipindah, ukuran lemari lebih simetris, serta memiliki variasi warna yang sangat beragam.

Harga lemari baju plastik pun beragam. Jika menggunakan bahan plastik yang cukup kuat dan awet tentu akan lebih tinggi jika dibanding

Lemari Baju Aluminium

Meskipun tidak banyak yang menggunakan lemari pakaian aluminium, akan tetapi ternyata bahan ini juga memiliki banyak kelebihan loh. Jika dibandingkan dengan lemari kayu, lemari aluminium mempunyai banyak kelebihan.

Baca Juga  8 Tips Merawat Lemari Kayu

Lemari aluminium anti korosi, tidak berkarat, tahan terhadap zat garam dan asam, tahan terhadap gigitan rayap dan tikus, tidak berpori dan tahan air, serta ringan dan kuat.

Lemari Baju Kayu

Tampilan lemari kayu sangatlah elegan dan cocok untuk digunakan pada berbagai tema ruangan. Lemari ini dapat menonjolkan kesan natural sehingga membuat nuansa kamar di rumah Anda menjadi lebih elegan.

Jika Anda menggunakan lemari kayu dengan bahan kayu jati atau kayu berkualitas tinggi lainnya, tentu lemari ini dapat awet dan tahan lama. Tentunya Anda perlu membayar lebih untuk mendapatkan kualitas yang terbaik.

Lemari kayu juga mudah dibentuk dan bisa dibuat sesuai dengan keinginan. Jika Anda suka dengan detail lemari yang menggunakan ukiran-ukiran, tentu bahan yang paling cocok untuk membuat lemari ala vintage tersebut adalah dengan menggunakan lemari kayu. Lemari kayu juga umumnya tidak mudah berubah bentuk karena bahan material kayu yang cukup kokoh dibandingkan lemari pakaian plastik.

Lemari Baju Particle Board

Particle board adalah papan atau kayu buatan yang dibuat dari serbuk-serbuk bekas proses pengukiran kayu atau proses penggergajian kayu. Serbuk-serbuk tersebut dipress dan digunakan perekat agar dapat memadat dan menyerupai kayu. Umumnya permukaan particle board dilapisi dengan HPL agar lebih indah.

Tak jarang pula Anda mendapati lemari yang terbuat dari particle board. Particle board memiliki beberapa kelebihan, yaitu mudah dibongkar pasang, mudah dibentuk, tampilan menyerupai kayu dengan desain minimalis, dan juga harga yang lebih murah.

Baca Juga  6 Kesalahan Dalam Memilih Kitchen Set yang Perlu Anda Hindari

Akan tetapi particle board cukup rentan terhadap adanya jamur. Jika Anda menggunakan lemari particle board, Anda harus membuat area lemari menjadi kering dan sering dibersihkan agar tidak tumbuh jamur. Lemari ini juga tidak memiliki daya tahan yang kuat seperti kayu sehingga tidak bisa menahan beban yang terlalu berat.

Jual Aneka Lemari Baju Jogja

Model lemari pakaian sangat beragam. Qhomemart menyediakan berbagai lemari pakaian untuk kebutuhan Anda. Jika Anda belum cocok dengan model lemari baju yang terdapat di Qhomemart, Anda juga bisa memesan secara custom untuk desain lemari baju yang Anda inginkan.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini