DekorasiTips & Trick

Jenis Bambu Hias Untuk Mendongkrak Tampilan Teras dan Area Indoor

Jenis bambu – penggunaan bambu memiliki banyak fungsi untuk bangunan, paling mudah, bambu dapat digunakan sebagai unsur yang menghias area ruangan. apa saja ya jenis – jenis bambu yang cocok untuk dipakai?

siapa yang tidak kenal bambu? bagi masyarakat indonesia, tanaman ini bukanlah jenis tanaman yang asing ditemui.bahkan kerap kali, salah satu makanan kesukaan panda ini sering ditemui dipekarangan rumah maupun area belakang.

nah, karena di indonesiaa sendiri, tanaman bambu juga mudah ditemui, kenapa tidak anda gunakan saja bambu sebagai tanaman hias. tengok terlebih dahulu penempatan pada area rumah.

Ide penempatan pada area rumah

baik pada area indoor maupun outdoor, bambu memberikan kesan yang menarik dan mendongkrak tmapilan rumah jadi lebih fresh :

  • Penempatan area teras rumah
  • penempatan dalam pot bunga
  • area belakang dengan tipe bambu besar
  • area pagar rumah
  • dan lain lain.

Jenis – jenis bambu untuk hiasan

jenis bambu
jenis bambu via inhabitat.com

bambu sendiri memiliki beberapa jenis yang dapat dijadikan baik sebagai tanaman hias bahkan barang – barang kerajinan. jenis antara satu dengan yang lain juga berbeda – beda, mulai dari segi ukuran, tekstur, besar batang, panjang batang dan juga berbagai karakteristik lain.

Baca Juga  13 Jenis Pipa Air Yang Bagus dan Wajib Anda Tahu

Bambu jepang

bambu jepang memiliki nama lain yakni japanese Arrow Bamboo ataupun Pseudosasa japonica, yang mana jenis bambu satu sering ditemui pada area depan maupun halaman belakang rumah, dan tentu menyuguhkan tampilan yang menarik pada pengaplikasiannya.

dari segi ukuran, bambu jepang termasuk ukuran yang kecil serta memiliki warna yang hijau segar. untuk ditanam di indonesia, bambu ini dapat tumbuh dengan karakteristik cuaca yang tropis.

Ukuran besar bambu jepang

bambu jepang sendiri dapat tumbuh (untuk ukuran batang) dari kisaran 30 hingga 40 cm. ukuran besaran seperti ini tentu cocok untuk diaplikasiakn sebagai unsur tanaman hias, tidak kecil namun juga tidak terlalu besar.

Media tanam

penanaman dari bambu jepang memerlukan media tanam yang tepat. ini karena media tanam berefek pada pertumbuhan yang dari bambu jepang, itu sendiri, apakah tumbuh baik atau tidak. anda dapat menggunakan pot dengan ditambah beberapa tambahan unsur lain seperti pupuk kandang, tanah merah hingga pasir. mudah bukan?

Jenis bambu hias cendani

bambu cendani hidup dan tumbuh di daerah pegunungan dengan suhu yang dingin. ciri yang mudah diketahui ialah dari segi ukuran batang, yang mana ukuran dari jenis bambu ini lebih ramping jika dibanding dengan bambu biasa.

jenis bambu cendani sering digunakan sebagai salah satu unsur penghias, baik untuk penggunaan pada tanaman indoor rumah bahkan unsur penghias pada akuarium.

Baca Juga  Kamar Minimalis Sederhana Yang Stylish Dengan Budget Terjangkau

Bambu gendang

jenis bambu 2
bambu gendang via wikipedia

kalau anda lihat dari bagian batang, jenis bambu gendang punya karakteristik karakter yang menggelembung yang menjalar dari bagian paling bawah batang hingga bagian paling atas.

terkadang, tumbuh kembang dari jenis bambu gendang agak miring secara signifikan, berbeda dengan jenis bambu lain dengan tingkat kemiringan yang sedikit.

salah satu bambu hias yang punya nama lain budhas belly ini cocok untuk anda aplikasikan pada area outdoor rumah baik pada bagian depan maupun belakang, tentu jadi pilihan yang menarik untuk diaplikasikan.

Bambu kuning

jenis bambu 1
gambar bambu kuning via karyarumput.com

sesuai namanya, pasti anda bisa melihat kenapa nama ini diberikan pada jenis bambu satu ini. ya, warna yang kuning jadi pembeda dimana umumnya bambu berwarna hijau.

ukuran dari batangnya tergolong pas, sehingga untuk pengaplikasian untuk penggunaan pada pagar rumah bisa jadi ide yang menarik dan layak anda coba.

– Bagian atas sebagai penutup pagar

bagian atas dari bambu kuning punya karakteristik daun agak lebat. menggunakan jenis ini sebagai pagar, area atas dari bambu kuning dapat menjadi penutup seperti pada pagar – pagar lain. ini jadi privasi yang baik dengan area dalam yang tidak terlalu terlihat ketika digunakan sebagai pagar.

Bambu sian

bambu sian punya ciri khas dengan bentuk batang lebih tegak. dari segi ukuran, jenis ini termasuk ramping sehingga digunakan sebagai tanaman hias pun masih cocok.

Baca Juga  Tanam Bambu Hoki di Rumah, Rejeki Mengalir Lancar

bambu sian sendiri berasal dari negara gajah putih, thailand, dengan ciri warna yang memiliki hijau agak keputih – putihan.

– bambu pembantu peredam suara

jangan salah, penggunaan bambu sian ternyata dapat membantu untuk meredam suara. pengaplikasiannya adalah dengan disabndingkan pada sisi dinding. apalagi dengan bentuk yang ramping, ini juga memberikan kesan yang menarik pada hunian.

Bambu china

jenis bambu 3
via joyusgarden.com

jenis bambu hias china dapat digunakan sebagai tanaman indoor untuk penempatan area dalam. bentuk atau ukuran batang yang amat ramping mendukung untuk bisa ditempatkan pada bagian dalam.

ini memudahkan untuk ditempatkan pada beberapa area, seperti pada meja ataupun anda dapat tempatkan dilantai pojok ruangan, tentu bisa jadi pilihan yang menarik!

– potong lebih kecil

ide yang bagus untuk potong lebih kecil, maksudnya dari batang tersebut dapat anda potong berapa cm. kemudian tempatkan pula pada pot yang tidak terlalu tinggi.

wah, menarik ya?

cek juga berbagai harga kebutuhan rumah lainnya DISINI

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini