Dekorasi

9 Jenis Bed Cover Jogja yang Bikin Nyaman

Bed cover Jogja — Bed cover merupakan perangkat tidur yang digunakan untuk menutupi dan melindungi kasur. Tak hanya digunakan untuk itu, bed cover juga bisa digunakan layaknya selimut.  Lalu apa sih yang membedakan selimut dengan bed cover? Tentu saja bed cover dan selimut berbeda. Perbedaan keduanya dapat dilihat dari segi fungsinya.

Selimut hanya berfungsi untuk menutupi tubuh saja. Sedangkan bed cover berfungsi juga untuk menutupi kasur. Bahan bed cover jogja tampak lebih tebal dan empuk karena ada isian didalam nya. Selain itu, menggunakan bed cover untuk tempat tidur dapat membuat tempat tidurmu terlihat lebih cantik dengan berbagai macam jenis motifnya. Nah berikut ini jenis bed cover jogja  yang bisa digunakan untuk membuat tidur anda lebih nyaman.

Jenis-Jenis Bed Cover Jogja

Bed Cover Bahan Katun

bed cover jogja
source: trendhome.com

Katun merupakan bahan yang palng sering digunakan untuk bed cover. Bahan katun digunakan untuk bed cover karena bahan ini nyaman dan perawatan bahan katun juga sangat mudah serta memiliki harganya lebih terjangkau. Bahan katun juga terdiri dari beberapa jenis, meskipun hampir sama tapi masing-masing memiliki karakter bahan yang berbeda.

Baca Juga  8 Desain Kamar Mandi Minimalis Terlihat Elegan

Katun Jersey

Katun jenis ini dibuat dengan cara dirajut bukan ditenun. Tekstur katun ini pun nyaman dan enak saat digunakan,

Katun Egyptian

Bisa dikatakan bahan katun ini adalah yang paling mewah dengan katun yang lainnya. Teksturnya pun benar-benar lembut dan halus.

Katun Pima

Katun pima identik dengan tampilannya yang berkilau. Kelembutannya pun sangat nyaman dan cocok untuk dijadikan sebagai bed cover maupun sprei.

Bed Cover Bahan Tencel

bed cover jogja
source: risebedding.com

Tencel sebenarnya merupakan nama merek untuk bahan yang terbuat dari pohon eukaliptus. Dan bahannya pun sangat lembut, tahan lama dan antimikroba. Bahan tencel ini pembuatan nya pun bebas dari bahan kimia sehingga aman digunakana untuk si kecil.

Bed Cover Bahan Sutra

Bed cover sutra merupakan bed cover paling mewah, elegan dan menawan dibandingkan dengan bed cover lainnya. Ini dikarenakan bed cover sutra bahannya lembut, halus dan kemilau. Tapi bed cover ini harganya cukup mahal dan perawatannya pun harus lebih teliti agar tak cepat rusak.

Bed Cover Bahan Polyester

bed cover jogja 4
source: sbedding.com

Bed cover ini merupakan gabungan dari bahan polyester dan bahan katun, agar terasa lebih lembut dan nyaman. Bed cover polyester harganya tidak terlalu mahal, polyester yang ditenun halus atau mikrofiber memiliki tekstur lebih lembut dari polyester biasa. Dan bed cover ini juga antinoda dan mudah untuk dibersihkan.

  • Bedspread
Baca Juga  Cara Membersihkan Kitchen Sink Jadi Mengkilap

Bedspread merupakan jenis bed cover yang dibentangkan diseluruh kasur. Jenis bed cover yang satu ini benar-benar menutupi keseluruhan kasur hingga menyentuh lantai, bed cover ini termasuk jenis yang tradisional namun tetap elegan. Dan harga nya pun cukup terjangkau.

  • Coverlet

Coverlet merupakan jenis bed cover yang lebih modern dibandingkan bedspread. Ukuran bed cover jenis ini lebih kecil dari bedspread namun lebih besar dari selimut biasa. Coverlet berfungsi untuk menutupi permukaan dan bagian pinggir kasur, dan bahannya pun lebih ringan dan tipis cocok untuk digunakan dalam cuaca apapun.

  • Comforter

Comforter merupakan jenis bed cover yang sering digunakan saat ini, dikarenakan warna, motif, desain nya yang menarik. Dan biasanya jenis bed cover ini juga dilengkapi dengan sarung bantal dan juga sprei sehingga memiliki tema senada. Bahan nya pun tampak fluffy karena berisi campuran kapas dan serat sintetis.

Bed cover ini sangat nyaman dan akan membuat tubuh menjadi hangat namun harus hati-hati dalam perawatannya, karena terdapat jenis comforter yang tidak bisa dicuci menggunakan mesin cuci. Maka harus diperhatikan soal kebersihan bed cover ini.

Bed Cover Quilt

bed cover jogja
source: fabuloushomefurnishings.co.uk

Quilt merupakan jenis bed cover yang jahitannya terdiri atas 3 lapisan jahitan. Jahitan unik inilah yang disebut ‘quiliting’ dan merupakan bentuk seni jahit kuno, dan lapisan-lapisan dari jahitan itu memiliki isian dari kain wol, kapas, atau bulu. Dikarenakan bahannya yang empuk cocok digunakan pada saat cuaca dingin.

  • Duvet
Baca Juga  7 Desain Rak Tanaman Yang Disukai Banyak Orang

Jika anda menyukai suka bed cover yang fluffy maka bed cover duvet bisa dijadikan pilihan. Seperti bed cover comforter, duvet memiliki isian dari kapas atau serat sintetis. Tapi bahan yang terdapat pada bed cover duvet lebih halu dibandingkan bed cover comforter.

Itulah beberapa jenis bed cover jogja yang direkomendasikan untuk membuat tidur anda lebih nyaman. Jika hendak membeli bed cover jogja bisa langsung mengunjungi QHOMEMART dan bisa bertanya terlebih dahulu tentang bed cover jogja yang anda inginkan. Yuk belanja di Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini