DekorasiTips & Trick

11 Jenis Bunga Pagar Yang Cantik , Bikin Rumah Lebih Ekstotis!

Jenis bunga pagar banyak sekali, baik penggunaan untuk railing balkon atau bisa juga untuk pagar rumah supaya lebih menarik. Nah, jika anda sedang mencari – cari jenis bunga yang tepat , artikel ini akan membantu anda menemukan jenis yang tepat. Mengingat jenis bunga banyak sekali jumlahnya, itu membutuhkan sedikit waktu untuk memilihnya. Nah, berikut ini rangkuman ide bunga untuk pagar yang bisa dijadikan pilihan.

11 Jenis Bunga Pagar ,Bikin Rumah Eksotis

Cemara Medan

atau bisa juga disebut cemara kipas, dengan ciri cemara pada tiap daunnya memiliki bentuk datar namun agak lebar. anda bisa menggunakan cemara medan untuk bunga pagar pada bagian bawah. Tentu saja ide yang menarik jika ditempatkan dibagian dalam pekarangan rumah, menikmati suasana sore dengan duduk di kursi teras, menarik bukan?

English ivy

English ivy merupakan ide yang bagus untuk bunga pagar. Termasuk tanaman rambat, anda juga bisa memanfaatkan pot bunga sebagai media tanam untuk menciptakan varietas lain.

Seperti yang dilansir dari house beatiful, fakta menariknya adalah bahwa tanaman english ivy sudah hidup sejak jaman kuno lho!

Baca Juga  Dekorasi Foyer Minimalis yang Instagramable

American holy

american holy pagar rumah
via: the tree center

American holy punya karakter batang yang keras dengan tingkat pertumbuhan daun yang cukup rimbun. Ini membuat jenis tanaman bunga pagar tidak terdapat celah yang bisa dilihat dari luar rumah.

Terlebih, warna tanaman yang hijau dapat membawa suasana rumah minimalis kembali lagi ke pemandangan alam natural. Jika dilihat, tanaman american holy mirip bahkan menyerupai tanaman teh-tehan.

Bambu mini (bambu hias)

Bentuk bambu hias memiliki ukuran lebih kecil dari jenis bambu pada umumnya. Bentuk yang compact dapat dimanfaatkan sebagai bunga pagar untuk rumah minimalis anda yang cantik juga ukuran yang pas.

Tidak usah khawatir jika memenuhi ruang, tumbuh batangnya tidak akan sebesar pada bambu yang sering anda temui dibelakang rumah. Ini menghadirkan sentuhan desain ala rumah khas jepang , apalagi jika anda menyukai rumah tradisional tersebut.

Bunga soka

Bunga soka memiliki warna merah pada pucuk bunganya. Bunga soka memiliki tipe daun yang lebat seiring dengan pertumbuhannya, disisi lain juga batang bunga soka memiliki karakter cenderung tegak, juga kayunya yang melingkar.

Bunga soka dapat jadi tanaman andalan bunga pagar supaya rumah minimalis lebih cantik, apalagi jika anda penyuka warna merah. Anda dapat aplikasikan untuk pagar depan rumah supaya lebih menarik.

Tanaman pagar rambat

Tanaman rambat sendiri tumbuh dari tanah dengan akarnya yang merambat, sementaranya batangnya tetap ada dipermukaan tangga. Kenapa tanaman rambat bisa merambat , tidak lain karena ada organ tertentu yang membuat kemampuannya untuk menjalar pada banyak tipe medium, salah satunya ya dari pagar rumah.

Baca Juga  Tanaman Merambat untuk Pagar Cantik dan Asri

Sebenarnya bukan hanya pagar saja, ini bisa diaplikasikan bahkan untuk area tembok rumah anda. Jadi, bunga pagar rambat dapat anda sesuaikan penggunaannya menyesuaikan kebutuhan.

Bunga thunbergia

bunga pagar rumah
via: world of flowerig plants

Tanaman thunbergia berasal dari negara swedia, sekilas bentuk bunga jenis ini memang mirip dengan bunga matahari dengan ciri khas warna kuningnya.

Jenis ini merupakan thunbergia alata, jadi anda perlu ingat namanya ketika ingin beli. Mengingat thunbergia sendiri bukan hanya alata , ada juga jenis thunbergia fragrans , grandiflora , gregori , mysorensis , laurifonlia hingga erecta.

Dari masing – masing thunbergia ini juga memiliki warna yang berbeda pula untuk membedakan antar jenisnya.

Tanaman sirih

Banyak jenis sirih yang ditemui, mulai dari sirih hijau , hitam bahkan ada juga sirih merah. Di indonesia sendiri, tanaman sirih sudah dikenal sebagai tanaman herbal yang kaya manfaat. Kalau anda bisa memanfaatkan tanaman sirih sebagai bunga pagar, tentu 2 manfaat sekaligus bisa didapatkan bukan?

Tumbuhan Pakis

Masyarakat biasa memakai tumbuhan pakis dengan beberapa kombinasi tanaman bunga pagar lain, tentu saja tujuannya supaya lebih menarik ketika dilihat. Anda bisa menempelkan pakis pada pagar tembok rumah , dari sisi perawatan juga terbilang mudah , kok.

Bougenvil

bougenvil bunga untuk pagar
via: pinterest

jarang sekali pemilik rumah memanfaatkan bougenvil untuk bunga pagar, padahal dengan sedikit ketekunan bougenvil dapat menjalar menyerupai tanaman rambat pada umumnya.

Disisi lain, bougenvil punya daya tahan yang panjang, juga tidak sulit untuk ditemui. Beberapa orang menyebut tanaman bougenvil sebagai tanaman pembawa hoki. Ditambah tampilan bunganya yang cantik, ini tidak membuat bosan penghuninya.

Baca Juga  5 Desain Kamar Minimalis Pink Untuk Semua Umur Terbaik

Tanaman wisteria

Wisteria memiliki tampilan bunga pagar yang sangat cantik, juga karakteristik bunganya yang dapat menjalar kebawah, ini memberi sisi keunikan tersendiri.

Pagar rumah atau railing balkon terlihat menarik dengan tanaman wisteria, apalagi dengan warna ungu cantik tiada tara. Mungkin ini bisa dijadikan patokan teman anda ketika mencari rumah.

Supaya tumbuh lebih maksimal, anda bisa menanam pada tempat ynag agak tinggi dari tanah pagar, mengingat struktur bunganya yang menjalar kebawah.

Menarik ya homeowners? sudah dapat gambarannya? semoga bermanfaat ya! cek juga harga aksesoris tanaman DISINI

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini