5 Jenis dan Harga Papan Kayu Favorit Untuk Furniture

Jenis dan harga papan kayu – material papan kayu sudah sejak dulu jadi favorit para pemilik rumah maupun pengrajin, guna sebagai bahan baku pembuatan furniture maupun kebutuhan rumah lain. kualitas furniture pertama kali tentu saja dilihat dari bahan baku utamanya, semakin baik tentu saja peluang untuk awet dan penggunaan jangka panjang dapat lebih besar. hal lain, segi harga juga berpengaruh bukan dari keputusan pembelian? nah, untuk itu penting untuk anda mengetahui jenis dan harga papan kayu yang cocok untuk furniture home owners!

nah, berikut penjelasannya dapat disimak dibawah ini :

Papan Kayu Mahoni

tentu, anda sudah tak asing dengan tipe kayu mahoni bukan? tipe kayu ini memang memiliki habitat asli di kawasan tropis, yang mana sering pula digunakan sebagai bahan baku untuk furniture. baik beberapa yang berbentuk meja, kursi hingga beberapa jenis furniture lain, kualitasnya tidak kalah pula dengan kayu jati, walau tidak sebaik itu. walau begitu, kayu mahoni tetaplah termasuk jenis kayu yang berkualitas unggul dan malah sering dianggap sebagai alternatif dari kayu jati lho, homeowners!

penasaran dengan jenis dan harga papan kayu untuk tipe kayu mahoni? nah,untuk rentang harga papan kayu mahoni adalah 30 ribu untuk ukuran 2 x 20 cm. harganya dapat berpengaruh menyesuaikan ukuran maupun daerah jualnya.

Baca Juga  Lampu Tidur Unik untuk Si Kecil

Papan Kayu Meranti

jenis dan harga papan kayu meranti
via wooduchoose.com

jenis kayu meranti ditandai dengan warna permukaan yang berwarna merah. warna ini dapat menunjukkan berapa usia yang dimiliki dari kayu tersebut. jika warnanya makin gelap, itu berarti bahwa kayu tersebut memiliki umur yang semakin tua, dan hal tersebut menandakan semakin baik mutunya.

anda mungkin mudah menemui tipe kayu ini karena tipe kayu komersil dan terkenal dikawasan asia tenggara, termasuk indonesia. bisa dikatakan, tipe kayu meranti hampir merupakan tipe kayu yang sempurna. kenapa bisa begitu? hal ini karena bentuk fisik dari segi batang yang lurus, tidak bercabang terlebih lagi memiliki diameter besar. lalu, berapa jenis dan harga papan kayu meranti ini? nah, untuk harganya sendiri berkisar harga 80 Ribu untuk ukuran 2 x 20 x 400 cm.

Papan Kayu Jati Belanda

bukan, ini bukanlah kayu jati yang berasal dari belanda. faktanya, tipe kayu jati belanda malah bukanlah kayu jati yang asli, tapi kayu yang berasal dari pohon pinus. karakteristik dari jati belanda dapat dilihat dari bobotnya yang ringan, karakteristik serat yang halus hingga punya warna yang cerah dibanding kayu lain. tipe ini juga sering digunakan untuk pembuatan furniture, karena proses pembentukannya dapat lebih mudah dengan sifat yang lembut. walau begitu, tipe kayu ini cukup resisten terhadap benturan lho homeowners!

lalu, bagaimana jenis dan harga papan kayu jati belanda ini? berapa dari segi harga dalam bentuk papan kayu? nah, untuk harga berkisar 170 ribu untuk ukuran 2 x 60 x 100 cm. harganya dapat berubah mengikuti ukuran dan daerah lain.

Baca Juga  Foto Rumah Idaman Minimalis Unik dan Modern

Papan Kayu Kamper

papan kayu kamper
via suara.com

asal kayu kamper berasal dari pulau kalimantan, namun kini sudah dibannyak diberdayakan di banyak daerah di indonesia. jadi, bagaimana mencarinya bisa didapat sedikit lebih mudah. kayu kamper terkenal akan tingkat ketahanan yang baik terhadap rayap, oleh karena hal tersebut tidak jarang tipe papan kayu ini sering dipakai sebagai bahan baku pembuat furniture.

hal lain, nama kamper sendiri diambil dari aromanya, yang mirip seperti arom kamper, untuk itulah tipe kayu ini dinamakan. lalu, jenis dan harga papan kayu berada di kisaran berapa ya? nah, dari segi harga papan kayu kamper berukuran 3cm x 30 cm x 400 cm berada pada kisan 260 ribu

Jenis dan Harga Papan Kayu Borneo

bagaimana informasi dari jenis dan harga papan kayu borneo? nah, dari namanya tentu sudah diketahui darimana asal kayu ini didapat. tepatnya berasal dari kalimantan, yang mana terdapat satu ciri khas khusus untuk membedakan dengan tipe kayu lain. ciri tersebut yakni warna putih kekuningan pada tipe kayu ini.

hal lain, ciri dari papan kayu borneo adalah karakteristik bahan yang lunak-keras sehingga cocok untuk furniture. tipe kayu ini juga termasuk tipe kayu yang berat. Perkiraan harganya berkisar mulai dari Rp 90.000,00 untuk ukuran 3 cm x 20 cm x 400 cm

nah, itu tadi jenis dan harga papan kayu yang jadi favorit dan sering digunakan untuk furniture. jadi, sudah menentukan pilihan?s emoga bermanfaat ya! Cek juga harga keramik dapur lainnya DISINI, konsultasikan gratis dengan klik link dibawah. lihat juga review microwave menarik yang ada di qhomemart!

Baca Juga  4 Penyekat Ruangan Minimalis Membuat Ilusi Ruang yang Luas
https://www.youtube.com/watch?v=5-I5k_vhAR4

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini