Intermezo

Jenis Exhaust Fan Yang Cocok Untuk Rumah Anda

Mengenal jenis exhaust fan dan dan fungsinya. Mulai dari exhaust dinding, exhaust eksterior, exhaust langit-langit, exhaust dapur dan masih banyak lagi.

Ketika mencari jenis exhaust fan di google, tentu Anda berencana menggunakan alat ini di rumah bukan? Nah sebaiknya Anda perlu mengetahui apa saja sih jenis-jenis dari alat ini yang ada supaya proses pemasangan dilakukan lebih tepat.

Berikut ini adalah beberapa tipe exhaust fan yang dapat Anda gunakan di rumah.

Exhaust fan dinding

Exhaust fan dengan model seperti ini dipasang dengan cara menempelkannya pada dinding dirumah. Pemasangannya langsung dengan area yang terbuka sehingga memungkinkan udara di dalam dapat langsung keluar melalui kipas. Anda juga bisa meletakkan exhaust fan ini di dalam kamar mandi ataupun di dapur untuk mengalirkan udara yang bersih setiap saat.

Exhaust fan eksterior

Jenis exhaust fan
Foto: angieslist.com

Exhaust fan ini mirip dengan exhaust fan yang terpasang pada dinding. Kipas jenis ini berfungsi untuk mengeluarkan udara di dalam ruangan dan akan mengeluarkannya ke luar ruangan. Jenis exhaust fan yang satu ini cocok digunakan untuk anda yang tidak menyukai kebisingan karena alat ini dipasang diluar ruangan.

Exhaust fan yang terpasang pada langit-langit

exhaust fan jogja
Foto: todayshomeowner

Jika anda memiliki kamar tidur dilantai atas yang membutuhkan aliran udara yang baik maka bisa menggunakan jenis exhaust fan yang terpasang pada plafon rumah. Karena kipas penyedot ini dipasang di langit-langit ruangan dan berguna untuk mengeluarkan udara di dalam melalui lubang pada langit-langit.

Baca Juga  Tips Merawat Lantai Vinyl

Exhaust fan di dapur

exhaust fan jogja
Foto: talklocal.com

Exhaust fan yang sat ini sering dipasang pada dapur karena berguna untuk menghilangkan aroma yang dihasilkan setelah memasak. Kipas penyedot di dapur juga berfungsi untuk mengurangi tingkat kelembapan dan bau tidak sedap yang sering muncul ketika sedang memasak.

Itulah tadi beberapa jenis exhaust fan yang bisa anda gunakan untuk menciptakan sirkulasi udara yang bersih untuk rumah anda. Jika anda berniat untuk membeli sebuah exhaust fan bisa langsung mengunjungi QHOMEMART. Anda juga bisa meminta bantuan dari Qhome Service Center untuk memasang maupun memperbaiki exhaust fan Anda.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini