Jenis-jenis Kaktus Mini untuk Meja

Kaktus mini untuk meja — Hiasan untuk meja mungkin disepelekan bagi beberapa orang. Akan tetapi, memiliki hiasan untuk meja dapat menambah semangat kerja Anda atau semangat belajar anak, lho. Terdapat berbagai jenis kaktus yang bisa Anda jadikan sebagai dekorasi meja. Sudah tahukah jenis-jenis kaktus yang cocok? Yuk simak beberapa jenis kaktus mini untuk meja berikut!

Kaktus mini jenis Echeveria

kaktus mini untuk meja
source: goodfon.com

Echeveria glauca adalah tumbuhan kaktus sukulen yang memiliki bentuk menarik seperti mawar dengan berbagai warna. Sebagian besar kaktus jenis ini tidak dapat tumbuh besar.

Kaktus ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai hiasan dekorasi di meja Anda. Pastikan meja Anda memiliki pencahayaan yang cukup ya agar kaktus ini dapat tumbuh dengan subur. Pastikan Anda menyiramnya tidak terlalu banyak agar kaktus ini tidak busuk.

Uniknya, pengembangbiakan kaktus ini bisa dengan cara stek daun lho. Perlu diperhatikan, sebenarnya tidak semua daun kaktus mini jenis echeveria ini dapat digunakan untuk memperbanyak kaktus loh. Hanya daun yang berkualitas baik yang dapat dikembangbiakkan.

Bersabarlah jika ingin mencoba memperbanyak kaktus dengan daun ini ya. Simak pula tips-tips propagasi kaktus untuk mengetahui langkah apa saja yang perlu Anda lakukan.

Baca Juga  8 Desain Warung Kopi Rumahan Minimalis Sederhana Yang Bikin Omset Naik

Kaktus Mini Ariocarpus

kaktus mini untuk meja
source: dreamstime

Kaktus mini dengan jenis Ariocarpus adalah salah satu jenis kaktus yang cukup unik. Kaktus Ariocarpus memiliki bentuk daun yang berbentuk prisma. Daun pada kaktus jenis ini pun memiliki bentuk tersendiri. Ada bentuk daun yang meruncing, melengkung, hingga tumpul. Jenis kaktus ini memiliki daun yang indah dengan berbagai warna.

Bunga pada kaktus Ariocarpus memiliki warna yang beragam seperti putih, merah, ungu, pink, dan juga kuning. Hal lain yang membuat kaktus Ariocarpus unik adalah kaktus ini tidak memiliki duri pada batangnya.

Tentunya kaktus mini untuk meja ini sangat cocok ditempatkan di rumah Anda. Anda bisa meletakkannya di meja ruang tamu, sebagai hiasan di meja dapur, atau pun meja kerja dan meja belajar.

Kaktus Mini untuk Meja Jenis Astrophytum

kaktus mini untuk meja
source: freepik

Kaktus mini jenis Astrophytum adalah salah satu kaktus mini untuk meja yang cantik dan memiliki bunga yang amat indah dengan warna merah, kuning, putih, pink, dan lain sebagainya. Jenis kaktus ini memiliki batang yang menyerupai bintang. Kaktus jenis Astrophytum ini memiliki banyak sekali jenis. Telah diperkirakan terdapat sekitar 100 jenis kaktus Astrophytum di dunia.

Pertumbuhan kaktus jenis Astrophytum terbilang lambat. Jika Anda berminat untuk memiliki kaktus jenis ini, sebaiknya Anda pilih kaktus dengan diameter 5cm dan letakkan pada tempat yang bersuhu tinggi. Sebaiknya, hindari dari sinar matahari langsung demi pertumbuhan kaktus yang optimal, ya!

Baca Juga  8 Tips Merawat Tanaman Hias Indoor

Kaktus Astrophytum dengan bunganya yang cantik tentu sangat cocok untuk menghiasi meja ruang tamu atau di tepi jendela di rumah Anda. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk merawat kaktus Astrophytum?

Kaktus Mini jenis Cephalocereus senilis

kaktus mini untuk meja
source: pernellgerver.com

Kaktus mini jenis ini sering disebut sebagai “old man cactus” karena bentuknya yang menyerupai orang tua. Seluruh bagian kaktus mini ini dipenuhi rambut panjang berwarna putih. Ternyata, rambut putih yang berada di batang kaktus tersebut bisa tumbuh panjang hingga 12 cm lho!

Agar kaktus Cephalocereus sinilis ini tumbuh subur, Anda perlu meletakkannya di suhu udara yang cukup tinggi, yakni sekitar 32-40 derajat celcius.

Kaktus Mini untuk Meja jenis Echinocactus grusonii

kaktus mini untuk meja
source: evergreennursery.com

Kaktus mini untuk meja dapat pula menggunakan jenis kaktus Echinocactus grusonii. Bentuk kaktus jenis ini agak membulat. Kaktus yang berasal dari Meksiko dan Texas ini dapat pula disebut sebagai golden barrel atau gentong emas.

Penyebutan kaktus ini sebagai golden barrel adalah karena duri-duri di seluruh permukaan kaktus berwarna kuning kecokelatan sehingga dapat terlihat seperti gentong emas.

Kaktus Mini jenis Echinofossulocactus

kaktus mini untuk meja
source: florapacifica.com

Kaktus mini jenis Echinofossulocactus ini sangat unik dengan batang berwarna hijau tua dikelilingi duri yang cukup besar. Akan tetapi, kaktus ini termasuk ke dalam kaktus yang memiliki pertumbuhan lambat. Echinofossulocactus membutuhkan waktu sekitar 3 tahun untuk mengeluarkan bunga berwarna putih, merah, atau pun kuning.

Baca Juga  Cara Membuat Aquascape dengan Budget Minim

Meski pertumbuhannya lambat, kaktus ini juga cocok loh sebagai dekorasi meja Anda. Perpaduan warna hijau tua pada batang dengan duri berwarna putih membuat kaktus ini terlihat cantik.

Setelah melihat berbagai jenis kaktus mini untuk meja, apakah Anda sudah memilih ingin merawat kaktus jenis apa di rumah?

Anda bisa berbelanja furniture seperti meja minimalis untuk meja kerja Anda dan menaruh kaktus mini di atasnya. Lengkapi furniture di rumah Anda dengan berbelanja di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini