Jenis Kanopi Untuk Hunian Anda

Kanopi adalah salah satu aspek penting untuk rumah Anda. Kanopi adalah bagian dari rumah dan teras. Bagian kanopi adalah perluasan untuk menjaga bagian bawah kanopi tersebut tidak basah terkena hujan. Kanopi biasanya digunakan untuk garasi atau carport maupun untuk teras rumah agar terlindung dari hujan. Kanopi juga bisa melindungi Anda dari panasnya matahari dan membuat area teras maupun carport menjadi lebih teduh pada siang hari.

Jenis Bahan Material Kanopi

Terdapat beberapa jenis bahan material yang dapat Anda gunakan untuk membuat kanopi di rumah Anda.

Kanopi Kaca Tempered

www.glassmanufacturerchina.com

Atap kanopi berbahan kaca tempered memiliki kualitas yang tebal. Jenis kaca yang digunakan untuk kanopi tentu kaca tempered karena kaca ini tidak mudah pecah atau retak jika tidak sengaja terinjak. Penggunaan bahan kanopi kaca tempered juga cocok untuk digunakan pada wilayah tropis.

Menggunakan kanopi kaca dapat membuat Anda terlindung dari hujan, namun tetap bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Kanopi Baja Ringan

Kanopi baja ringan banyak disukai untuk dibuat kanopi. Pemasangan dari kanopi ini lebih mudah karena cukup dirangkai dengan menggunakan baut khusus. Kanopi ini juga dapat membantu Anda untuk menghemat waktu pembangunan.

Baja ringan memiliki bahan yang anti karat karena dilapisi dengan pelapis anti karat yang terbuat dari karbon, zinc, dan aluminium zinc. Hal ini membuat bahan material baja ringan sangat cocok untuk digunakan sebagai kanopi.

Baca Juga  6 Tips Membuat Ruang Tamu Sederhana yang Oke dan Nyaman

Kanopi Polycarbonate

glazingsystems.co.uk

Atap kanopi dengan bahan polycarbonat adalah atap yang cukup populer Atap ini terbuat dari bahan thermoplastic polymer. Material polycarbonate mudah dicetak dan dibentuk dalam panas sehingga cukup banyak pula digunakan pada industri kimia. Bahan ini transparan, tahan lama, dan juga tahan terhadap suhu ekstem. Atap ini biasanya menjadi salah satu bahan material pengganti kaca karena lebih kuat dan tidak mudah pecah. Material ini juga lebih kuat dari bahan akrilik.

Kanopi Alderon

Bahan yang cukup populer lainnya untuk dijadikan sebagai bahan kanopi adalah atap alderon. Atap ini terbuat dari bahan Unplasticide Polyvinyl Chloride atau bisa disebut uPVC. Bahan ini kokoh dan anti pecah. Alderon memiliki dua tipe, yaitu single layer dan double layer yang memiliki rongga yang mampu menahan panas dengan baik dan dapat menyerap kebisingan saat hujan.

Atap alderon pun mampu menahan beban. Atap ini juga memiliki varian doff dan semi transparan. Seri semi transparan dari atap ini dapat meneruskan cahaya sekitar 20% sehingga saat panas terik, Anda dapat terasa lebih teduh dan terlindung dari sinar matahari.

Jika Anda ingin membangun


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini