5 Jenis Nakas Minimalis Paling di Cari

Nakas minimalis kerap kali disandingkan dengan tempat tidur , biasanya terletak persis disamping tempat tidur. Adanya furniture satu ini dapat dipakai pengguna untuk berbagai keperluan. Menengok penting nya keberadaaan furniture satu ini, anda perlu tahu beberapa desain nakas untuk area rumah, simak penjelasanya dibawah ini.

Apa itu Nakas?

Ketika menginap di sebuah hotel , pasti tidak asing dengan adanya nakas bukan. Ya, furnitur satu ini kerap kali ditemui pada bagian samping tempat tidur, yang tidak lain berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara barang – barang.

Seperti ketika memakai sebuah handphone , benda ini kerap kali jadi yang terakhir dipakai sesaat sebelum tidur. Lebih praktis ketika meletakkan ditempat yang mudah dijangkau bukan? Bukan hanya berlaku untuk handphone saja, benda – benda lain seperti kacamata , buku komik , buku catatan kecil hingga laptop akan lebih praktis dengan adanya nakas

Nah, Nakas sendiri merupakan jenis furnitur berbentuk meja dengan ukuran yang kecil. Idealnya , ukuran nakas ialah menilik dari tinggi sebuah kasur ataupun paling tidak untuk batas ranjang. jadi, memilih perlu cermat dan jangan sampai salah membeli meja nakas.

Baca Juga  5 Inspirasi Rumah Shabby untuk Hunian Cantik

6 Jenis Nakas Minimalis

1. Nakas material kaca

via: pinterest

Salah satu jenis nakas mininimalis yang jadi favorit banyak orang adalah yang bertipe kaca. Jenis ini tidak lekang oleh jaman, bertahan dari waktu ke waktu dengan banyaknya pula desain menarik setiap edisinya. Walaupun kaca terlihat rapuh, sebenarnya sangat baik jika tahu bagaimana cara merawatnya.

Beberapa kelebihan nakas minimalis berbahan kaca :

  • tipe kaca pas dengan segala dekorasi ruangan
  • memberi ruangan tampak lebih luas
  • tersedia dalam berbagai bentuk maupun desain
  • tingkat perawatan yang lebih mudah
  • tampak lebih elegan

2. Nakas minimalis unik

via: unsplash

Bentuk yang unik membawa kesan menarik untuk interior rumah. Jadi bukan saja dari segi fungsional saja, desain yang unik juga sama pentingnya untuk pemakaian didalam rumah. Seperti model nakas minimalis yang satu ini , tidak terdapatnya bagian penutup pada salah satu sisinya memberi ruang yang lebih baik.

Juga ketika ingin mengambil barang , anda tidak perlu membuka pintu laci seperti pada nakas jenis biasa lain.

3. Nakas minimalis warna putih

nakas warna putih
via: unsplash

Tempat tidur tanpa sebuah nakas tidak lah begitu lengkap , baik dari sisi fungsional maupun estetikanya. Dalam kasus ini, pemilihan warna nakas akan amat memengaruhi bagiamana tampilan interior dari kamar ataupun ruangan apa yang anda pilih untuk penempatan furnitur satu ini.

Anda bisa memakai warna – warna “aman” seperti warna putih , persis pada gambar contoh diatas. Ini memberi kesan ruangan yang modern tanpa anda melakukan banyak perubahan ataupun hingga renovasi – renovasi berat pada area interior, seperti perubahan pada tembok – tembok maupun susunan dari dinding.

Baca Juga  4 Tips Membersihkan Kamar Mandi dengan Maksimal

Pemilihan warna sepadan dengan ruangan juga juga punya kans yang aman, menghindari warna yang saling bertabrakan, yang tentu mempengaruhi tampilan ruangan tidak maksmal. Dalam hal ini, penting untuk anda memperhatikan apa saja warna dominan dari ruangan tersebut.

4. Nakas minimalis 3 susun

nakas minimalis 3 susun
nakas untuk meja laci minimalis via: unsplash

Seperti pada pada fungsi utamanya, adanya nakas minimalis dalam ruangan memang berguna sebagai tempat penyimpanan sementara barang – barang , terlebih yang kita bawa ketika tidur.

Bisa berupa handphone , buku catatan maupun beberapa benda kecil lain. Jika diharuskan meletakkan di tempat khusus seperti lemari penyimpanan, anda mungkin perlu “langkah” menuju ke area tersebut. Ini tidak lah praktis dibanding anda memakai nakas minimalis.

Penyimpanan dapat dilakukan pada nakas, baik ditempatkan pada bagian permukaan ataupun pada laci nakas. Jika meniliki sisi fungsional, memakai jenis nakas minimalis dengan laci dinilai lebih tepat. Selain pada permukaan , penyimpanan dengan laci memberi ruang penyimpanan lebih besar , pun dengan barang lebih aman.

5. Nakas model kayu

nakas minimalis kayu

Nakas minimalis berbahan kayu kerap kali dipakai untuk penghuni rumah. Material satu ini memberi kesan yang natural untuk area indoor ruangan , juga turut menjadi tren yang tidak turun dari tahun ke tahun.

Kayu sendiri merupakan material yang punya embodied energy , menjadi jenis material yang tidak hanya bagus untuk desain interior , namun juga baik untuk segi ketahanan dan penggunaan jangka panjang.

Baca Juga  10 Inspirasi Dapur Kecil Minimalis yang Cocok Untuk Rumah Kecil

Sebagai material alami, kayu dapat dijadikan salah satu material untuk penerapan biophilic design. Dilansir dari oliverheath , biophilic design merupakan jenis aliran desain yang berfokus pada daya tarik bawan manusia terhadap alam maupun proses alamnya. Jenis desain ini memakai ide – ide ini sebagai prinsip untuk menciptakan pendekatan yang berpusat pada manusia ketika diterapkan, meningkatkan banyak ruang dan tentu dengan banyaknya manfaat bagi kesehatan.

Cek harga nakas minimalis lebih lengkap DISINI


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini