5 Jenis Rumput Taman untuk Hunian Asri

Jenis rumput taman — Memiliki hunian yang asri tentu adalah idaman banyak orang. Area rumah yang hijau dapat memberikan ketenangan dan juga kesegaran pada rumah Anda. Dengan menanam rumput pada area taman Anda tentu akan menambah keasrian tampilan rumah minimalis Anda.

Ternyata banyak lho jenis-jenis rumput taman yang dapat digunakan untuk menghiasi taman minimalis di rumah Anda. Tiap jenis rumput taman memiliki karakteristiknya masing-masing, lho. Yuk simak berbagai jenis rumput taman dengan karakteristiknya masing-masing agar rumahmu terlihat lebih asri!

Jenis Rumput Taman – Rumput Bermuda

jenis rumput taman
source: lawnstarter.com

Rumput berguna seringkali dikenal sebagai rumput golf. Rumput bermuda memiliki beberapa keunggulan, yakni memiliki tekstur yang halus, rapat, dan juga mudah tumbuh. Perawatan rumput ini pun tidak terlalu rumit.

Rumput bermuda tidak terlalu membutuhkan banyak air sehingga dapat bertahan pada cuaca yang sedang panas ataupun di daerah yang agak kering. Selain itu, rumput bermuda akan tumbuh dengan tebal dan juga tahan lama jika diberi cahaya matahari penuh selama 8 hingga 10 jam per hari.

Tentunya jenis rumput taman ini sangat cocok untuk dijadikan rumput taman rumah Anda. Taman minimalis rumah Anda akan terlihat lebih manis dan juga asri dengan jenis rumput bermuda.

Baca Juga  Cara Membersihkan Setrika Yang Lengket

Rumput Gajah

jenis rumput taman
source: patriciaerwin.com

Rumput gajah adalah salah satu jenis rumput taman yang banyak digunakan oleh orang-orang di rumah. Rumput gajah pun memiliki beberapa jenis, yaitu rumput gajah mini, rumput gajah mini varigata, dan rumput gajah besar.

Rumput Gajah Besar

Rumput gajah besar adalah jenis rumput gajah yang berukuran besar dan sering ditemukan di taman-taman rumah yang memiliki area agak besar. Ukurannya yang besar membuat rumput gajah lebih tahan terhadap pijakan kaki manusia.

Keunggulan rumput gajah besar adalah tidak memerlukan perawatan yang sulit. Selain itu, harga rumput gajah pun cukup terjangkau lho.

Rumput Gajah Mini

Rumput gajah mini adalah jenis rumput gajah yang berukuran kecil. Jenis rumput ini sangat cocok untuk berbagai desain taman minimalis, terutama di halaman rumah minimalis yang berukuran kecil.

Rumput gajah mini memiliki karakter yang unik dengan pola pertumbuhannya yang menyamping. Rumput gajah mini tumbuh menyamping sehingga tidak perlu dilakukan pemangkasan secara rutin.

Kelebihan dari rumput gajah mini adalah tahan terhadap berbagai cuaca, tidak membutuhkan banyak perawatan, dan harganya pun terjangkau.

Rumput Gajah Mini Varigata

Jenis rumput gajah mini varigata memiliki penampilan yang unik yaitu terdapat garis-garis putih pada rumput tersebut. Rumput jenis ini juga tahan terhadap berbagai cuaca dan tidak memerlukan perawatan khusus. Dengan bentuknya yang unik, rumput ini memiliki harga yang relatif lebih tinggi dibanding rumput gajah mini biasa.

Baca Juga  8 Desain Panel Dinding Untuk Setiap Ruangan

Rumput Taman — Manila

jenis rumput taman
source: yardious.com

Rumput manila merupakan jenis rumput yang biasa digunakan untuk rumput pada lapangan sepakbola. Jenis rumput ini memiliki kualitas yang tinggi dengan warna hijau yang pekat. Rumput manila juga memiliki kekuatan yang baik dan tahan terhadap pijakan kaki manusia.

Jenis rumput taman ini membutuhkan perawatan yang rutin agar tumbuh dengan baik. Sebaiknya beri pupuk dan menyirami secara rutin. Rumput manila cukup cepat tumbuh tinggi sehingga perlu pemangkasan rutin pula.

Rumput Jepang

jenis rumput taman
source: soddepotflorida.com

Nama jenis rumput taman ini memang rumput jepang, akan tetapi rumput ini tidak berasal dari Jepang lho. Jenis rumput ini memiliki bentuk yang meruncing, kurus, dan tipis sehingga akan terasa aagk menusuk jika diinjak ataupun diduduki.

Rumput Jepang dapat tumbuh dengan rapi dan rapat. Jenis rumput ini membuatnya menjadi primadona di antara jenis rumput-rumput lainnya. Rumput Jepang memiliki pertumbuhan yang agak lambat sehingga tidak perlu terlalu sering dipangkas. Namun sebaiknya siram dan beri pupuk pada rumput ini secara rutin agar rumput tidak menguning.

Apakah ada karakteristik rumput taman yang cocok dengan hunian Anda? Yuk rawat taman minimalis di rumah Anda agar hunian Anda terlihat lebih asri dan nyaman.

Lengkapi pula kebutuhan rumah Anda dengan berbelanja di Qhomemart. Tersedia berbagai macam kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, dan kebutuhan lainnya hanya di Qhomemart.

Rate this post

Baca Juga  15 + Desain Taman Minimalis Paling Menarik dan Mudah Di Tiru

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini