Dekorasi

6 Jenis Rumput dan Perkiraan Tampilan Untuk Pekarangan Rumah

Jenis rumput – sebagai salah satu komponen rumah, rumput sering dipakai untuk mempercantik area luar, terlebih pada pekarangan dan taman depan rumah. tipe rumput sendiri terdapat berbagai macam, yang mana paling tepat dipakai pada rumah ?

rumput merupakan salah satu komponen penghias dari rumah yang tidak boleh luput dilupakan. adanya rumput tentu menambah sisi tampilan dari rumah lebih menarik, terlebih pada area pekarangan.

hal yang sering jadi halangan dari penghuni sebelum memakai rumput adalah bagaimana tampilannnya akan seperti apa dan bagaimana jadinya pekarangan dari segi tampilan.

nah, beberapa jenis rumput sering digunakan karena punya tampilan yang dapat mendongkrak tampilan dari rumah. apa saja ya?

Rumput Gajah

jenis rumput taman
via pinterest

rumput gajah sering ditemui untuk penggunaan pada beberapa area rumah. pengaplikasian rumput gajah sangat menarik digunakan pada area pekarangan. jenis rumput gajah digolongkan lagi dalam 3 varian, yakni :

rumput gajah besar

sesuai namanya, tipe rumput gajah besar punya jenis satuan rumput berukuran lebih besar. kelebihan dari rumput gajah besar adalah tingkat ketahanan yang baik terhadap pijakan kaki manusia

rumput gajah mini

kebalikan dari rumput gajah besar, jenis rumput gajah mini berukuran lebih kecil dari satuan jenis rumputnya. alhasil, penerapannya lebih cocok untuk taman-taman kecil pada rumah minimalis

Baca Juga  4 Rekomendasi Body Kunci Pintu Paling Aman

rumput gajah varigata

ditandai dengan garis-garis putih pada tampilan rumputnya. tipe rumput gajah varigata dapat bertahan berbagai jenis cuaca dan kelebihan yang patut dipertimbangkan adalah perawatan yang tidak terlalu ketat. walau begitu, harganya tergolong sedikit lebih tinggi dibanding sejenisnya.

Rumput Zoysia Matrella (Rumput manila)

Rumput Zoysia Matrella
via improvenet.com

sering pula dikenal dengan nama rumput manila, yakni salah satu rumput yang terkenal akan elastisitas tinggi serta kekuatan akar yang baik. dalam hal ini, otomatis penggunaan pada area pekarangan sangat baik terlebih jika digunakan untuk sarana bermain.

zoysia matrella sering pula digunakan untuk keperluan penyelenggaraan sepakbola profesional, dari sini tentu sudah tidak diragukan lagi dari segi kualitas.

banyak stadion-stadion baik di indonesia maupun eropa yang menerapkan jenis rumput ini tentu karena kualitas yang baik, khususnya untuk olahraga sepakbola.

Rumput Swiss

jenis rumput 4 1
via shopee.co.id

rumput swiss perlu perawatan ekstra demi menjaga tampilannya tetap baik dan menarik. walau begitu, hal ini sepadan dengan hasil yang didapat. walau tanpa beberapa tambahan hiasan, pekarangan yang hanya rumput swiss saja sudah menarik dari segi desain rumah.

yang perlu diperhatikan ialah suplai cahaya yang cukup untuk tipe rumput swiss. disamping itu, rumput ini juga tidak terlalu baik unutk kondisi cuaca lembab.

Rumput Sintetis

rumput sintetis
gambar rumput sintetis via pinterest

rumput sintetis sering dipergunakan pada lapangan futsal, tentu anda tidaks asing jika sering berolahraga futsal.

Baca Juga  Tips Untuk Membeli Bahan Bangunan Murah

rumput sinteteis sendiri termasuk rumput buatan, yang artinya bukanlah rumput alami yang dapat tumbu. tentu tidak ada salahnya untuk anda aplikasikan pada area pekarangan.

satu hal yang layak dipertimbangkan adalah dari tingkat pemasangan yang mudah dan juga minim perawatan. ini merupakan kelebihan jika anda tidak ingin diribetkan dengan berbagai perawatan seperti pada rumput asli.

jadi bagaimana, tertarik menggunakan jenis rumput satu ini?

Rumput Babat (Golf)

Rumput Babat
via culverathletics.com

pertandingan golf selalu menarik ditunggu bagi para pecintanya, terlebih sisi tampilan golf rumput yang juga menyegarkan pandangan mata.

jika anda bertanya-tanya, apa nama rumput yang sering digunakan pada lapangan golf? nah, itulah rumput babat.

rumput babat memberikan kesan rumah yang menaik, terlebih jika area pekarangan terbilang luas. hal ini membuat pekarangan rumah anda layaknya lapangan golf. tak perlu menggunakan beberapa tambahan hiasan, mempertahankan rumput natural tanpa begitu banyak hiasan tentu menarik.

Rumput Jepang

jenis rumput
via jardinitis.com

memiliki nama latin zoysia japonica, rumput jepang dapat memberi kesan rumah yang hijau dan asri pada pengaplikasiannya.

hal lain, ciri dari rumput ini adalah bentuknya yang runcing. ketika anda melangkah pada permukaannya dapat memberikan efek sedikit tertusuk, namun nyaman ketika dipijak.

tertarik dengan yang satu ini?

Rumput Kentucky Bluegrass

jenis rumput 5
via amazon.co.uk

rumput kentucky blue grass adalah salah satu rumput populer di amerika serikat. tipe rumut ini sering digunakan untuk area ladang ataupun hewan-hewan ternak.

Baca Juga  Jenis Bambu Hias Untuk Mendongkrak Tampilan Teras dan Area Indoor

media tanam yang tepat ditambah perawatan yang sesuai, rumput kentucky bluegrass dapat tumbuh menghasilkan halaman yang padat, subur serta hidup dalam waktu yang lama. siapa yang tidak ingin memiliki halaman yang indah dengan rumput satu ini?

walau begitu, dibutuhkan tingkat pemeliharaan yang tepat, tentu supaya tetap terlihat baik.

wah, menarik ya?

cek juga harga rumput sintetis atau bunga arficial lainnya DISINI ,, konsultasikan GRATIS dengan klik link tautan whatsapp dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini