Tips & Trick

6 Jenis SpringBed Yang Wajib Anda Tahu

Beberapa jenis springbed yang wajib anda ketahui, spring bed ini adalah yang sering kita lihat dipasaran. Simak perbedaannya berikut ini.

Tidur menggunakan springbed sudah jadi pilihan banyak orang masa kini, yang mempercayakan kenyamanan tidur melalui cara pemakaian springbed.

Tapi sebenarnya, springbed memiliki beberapa jenis yang perlu anda ketahui. Masing-masing memiliki cukup perbedaan, tentu pilih yang paling sesuai diperuntukkan

Material yang digunakan untuk membuat spring bed sangat beragam. Hal ini menjadikan ada banyak jenis spring bed yang beredar di pasaran. Setiap jenisnya tentu menawarkan kenyamanan dan keunggulan masing-masing. Selain itu, spring bed juga ada banyak ukuran. Oleh karena itu, sebelum membelinya, lebih baik Anda ketahui dulu jenis dan ukuran spring bed berikut supaya tidak salah pilih!

Springbed Innerspring

innerspring springbed 11zon
Foto: purple mattress

Innerspring memiliki 3 bagian yakni dasar, lapisan atas dan inti. Bagian dasar terdiri dari struktur pegas. Kemudian bagian inti berupa gulungan dari struktur pegas itu sendiri. Bagian pegas biasanya dibuat dari baja. Nantinya, bagian pegas tersebut dapat mengikuti lekukan tubuh sesuai yang diterima oleh springbed.

Bagian lapisan atas biasanya terdiri dari berbagai macam bahan, bisa busa dan lain sebagainya. Perlu anda tahu, springbed innerspring sendiri adalah yang paling umum ditemui.

Baca Juga  Apa Itu Veneer Kayu? Tipe dan Kegunaan

Pocket Coil

pocket coil springbed
Foto: purple mattress

Yang anda lihat bukanlah tumpukan botol. Namun, itu ialah sekumpulan pegas atau per springbed yang dibungkus dengan kain, seperti inilah bagian dalam dari pocket coil springbed.

Kenapa harus ada lapisan kain? Hal tersebut karena per didalam kain membuatnya bereaksi secara otomatis mengikuti tubuh, jadi tidak membebani pada satu titik saja.

Natural Fiber

Sesuai namanya, jenis springbed ini menggunakan bahan-bahan alami seperti wol, bambu, sabut kelapa atau bahkan lateks dalam pembuatannnya.

Hybrid

Hybrid springbed merujuk pada jenis springbed yang menggabungkan per besi berbentuk spiral dengan aneka bahan seperti foam, lateks dan visco. Susunan per besi spiral nya dibuat secara terpisah pisah antara satu dengan yang lain.

Plush Top

jenis springbed
Foto: glamesquecosmetics.com

Yang membedakan plush top dengan springbed lainnya ialah list bagian atas yang berada diatas lapisan tambahan. Terdapat lapisan tambahan yang berbentuk seperti plush.

Hal tersebut membuat anda yang sering tidur miring lebih nyaman, sehingga otot leher dan pundak tidak kaku. Plush top memiliki tingkat keempukan range medium hingga hard.

Pillow Top

Jenis springbed pillow top menggunakan pegas atau per yang dilengkapi bantalan-bantalan empuk yang bisa dirasakan langsung ketika dipakai tidur. Dan dengan bantalan tersebut pula, gerakan pegas springbed dapat diredam.

Semoga bermanfaat qhomelovers! Anda bisa berbelanja springbed semua jenis di qhomemart.com, harganya terjangkau dan jaminan produk original.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini