8 Jenis Tumbuhan Paku dan Gambarnya

Beberapa jenis tumbuhan paku atau fern sangat recommended untuk dipelihara, bahkan ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan untuk itu. tertarik untuk menanamnya dirumah? daftar berikut akan menjawab keraguan anda mana yang ingin anda pelihara, sekaligus jadi referensi bagi anda yang ingin memulai menanam.

jenis tumbuhan paku sendiri memiliki akar, batang , daun sebagai sistem pembuluh darah. beberapa tumbuhan paku seperti suplir maupun pakis-pakisan mungkin sudah populer untuk di indonesia.

namun nyatanya, masih banyak berbagai jenis tumbuhan paku lain yang memiliki bentuk yang indah, bahkan untuk dijadikan tanaman obat – obatan. kami punya rekomendasinya dari varietas lain untuk anda berikut ini

jenis tumbuhan paku
via: lawncare

Pakis ostrich muda

pakis memang termasuk tanaman paku. memiliki karakter daun yang tinggi, ini membuat pakis ostrich muda memiliki kesan megah diantara tumbuhan paku lain.

daunnya dapat tumbuh hingga 5 kaki, sehingga anda dapat menanamnya di luar ruangan saja.

Paku telanjang

paku telanjang memiliki bentuk penampilkan yang sangat indah, nilai keindahannya dapat dilihat bentuk cabang cabangnya yang unik, biasanya dapat dilihat dari warna kuning.

jenis tumbuhan paku ini memiliki nama ilmiah Psilophyta. tentu anda dapat menjadikan jenis tanaman ini sebagai tanaman hias yang mempercantik area rumah bukan?

Baca Juga  Membuat Jendela Kedap Suara Pakai Bahan Sendiri

Paku kawat

gambar tumbuhan paku kawat
gambar tumbuhan paku kawat via: ferns of the world

dibanding dengan jenis lain, paku kawat punya daun yang cenderung lebih kecil. bahkan dari batang sampai terlihat permukaannya, akarnya bercabang hingga tidak bertangkai

paku kawat dibagi menjadi jenis lain lagi, yakni : Lycopodium clayatum dan Selaginela sp.

Semanggi air

jenis tumbuhan paku yang satu ini dapat dimanfaatkan juga untuk obat herbal, kandungan didalamnya memenuhi syarat untuk hal itu. sementara itu, pada bagian daunnya juga dapat dikonsumsi qhomelovers.

semanggi air punya bentuk batang berukuran kecil, sehingga rentah untuk mudah patah.

Bambu air

sepertinya namanya, tanaman paku yang satu ini sangat mirip dengan bambu berukuran kecil pada bagian batangnya.

bambu air dapat tumbuh sekitar 25 hingga 100 cm, ukuran yang cocok baik untuk tanaman area indoor maupun outdoor area rumah.

tanaman ini dapat juga lho dijadikan tanaman obat – obatan, anda bisa menaruh tanaman bambu air dalam pot yang isinya terdapat air, bahkan bambu air sangat baik dalam menumbuhkan energi spiritual seseorang.

Paku Gunung

jenis tumbuhan paku gunung termasuk tanaman paling populer, mereka juga tumbuh liar di beberapa daerah sehingga mungkin anda dapat jadikan hiasan dengan tanpa terlalu sulit mencarinya.

karakter daun hijau tuanya dengan lekukan yang dalam dan berjarak antar satu sama lain.

Paku tandu rusa

paku tandu rusa selain sebagai tanaman hias, ternyata dapat juga dijadikan tanaman obat obatan lho.

Baca Juga  7 Jenis Pengkilap Kayu : Ada Yang Tanpa Biaya!

jenis tanaman satu in dapat mengobati seperti penyembuhan terhadap bisul hingga untuk gondok.

Suplir

suplir jadi pilihan jenis tumbuhan paku dengan yang dapat anda pertimbangkan.

hal tersebut ditandai dengan bunganya yang kehijauan, anda dapat menaruh tanaman satu ini baik pada pot ataupun langsung ke pekarangan tanah rumah.

penempatan suplir juga perlu diperhatikan, mengingat tanaman satu ini tidak begitu cocok pada area yang langsung terkena sinar matahari secara langsung, jadi tempatkan di area teduh saja qhomelovers.

cek juga harga POT tanaman lebih unik hanya di qhomemart.com


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini