Jual Sanyo Jogja, Berbagai Tipe Pompa Lengkap Tersedia

Pompa air sanyo sangatlah penting untuk dimiliki di rumah. Pompa air tentunya bertugas untuk mengangkat air dari sumur rumah Anda. Pemilihan pompa air yang baik tentu penting agar

Jenis-jenis Pompa Air

Pompa air memiliki beberapa jenis. Jenis-jenis pompa air tergantung pada kemampuan dan juga ketahanannya. Jenis pompa tentu berpengaruh terhadap perbedaan daya sedot dan juga daya dorong air. Ada pula tipe pompa air yang memakai listrik maupun menggunakan bahan bakar seperti bensin atau solar.

Ada pompa air yang bisa kuat di kedalaman sedang, hingga pompa air yang dapat kuat mengangkat air di kedalaman yang sangat dalam. Ingin tahu jenis-jenis pompa air yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan? Yuk simak beberapa jenis pompa air di bawah ini.

Pompa Air Sumur Dangkal

source: qhomemart

Pompa sumur dangkal umumnya digunakan di rumah-rumah yang memiliki sumur dangkal. Pompa air ini umumnya hanya dapat menyedot air dengan kedalaman air sumur maksimal sekitar 9 meter. Daya dorong pompa ini pun tidak terlalu kuat.

Untuk mengetahui kedalaman air sumur, sebaiknya lakukan pengukuran air sumur pada musim kemarau. Hal ini agar saat air sedang sedikit Anda bisa mengukur pompa mana yang cocok untuk digunakan di rumah Anda.

Baca Juga  Model Dapur Masak Yang Cocok Untuk Berbagai Type Hunian

Pompa Air Sumur Dalam

source: qhomemart

Pompa air sumur dalam adalah pompa air yang cukup kuat dan cocok untuk digunakan pad sumur dalam. Pompa air sumur dalam umumnya memiliki dua jenis, yaitu semi jet pump dan jet pump. Untuk pompa semi jet pump umumnya digunakan untuk sumur yang memiliki kedalaman air sekitar 11 meter dan tinggi 9 meter. Berbeda dengan pompa jet pump yang dapat digunakan untuk kedalaman maksimal 20 meter.

Perbedaan semi jet pump dan jet pump terletak pada daya sedot dan daya dorong mesin yang disesuaikan dengan kedalaman sumurnya. Selain itu mesin dari semi jet pump dan jet pump pun memiliki perbedaan.

Mesin pompa jet pump memiliki dua lubang pipa pada bagian masuknya air sedangkan mesin pompa semi jet pump hanya memiliki satu lubang pipa untuk masuk air. Pompa jet pump memiliki ejektor pada akhir pipa hirup yang dapat menaikkan energi dorong dari mesin pompa sedangkan pompa semi jet pump tidak memiliki ejektor.

Pompa Air Diesel

Pompa Air Diesel berbeda dengan pompa lainnya. Pompa air diesel menggunakan bahan bakar bensin atau solar. Umumnya pompa ini digunakan untuk keperluan pertanian maupun perkebunan. Hal ini karena daya sedot dan kekuatan dari pompa air diesel lebih kuat dan dapat menyedot air dalam jumlah yang besar dibandingkan dengan pompa air biasa.

Baca Juga  8 Tips Merawat Tanaman Hias Indoor

Pompa Air Celup

Pompa air celup adalah pompa air yang cara kerjanya dengan dibenamkan ke dalam air. Pompa ini kemudian menyedot dan mengalirkan air ke dalam alat penyaring air. Umumnya pompa ini hanya berfungsi di kedalaman air maksimal sekitar lima meter. Biasanya pompa ini digunakan untuk aquarium.

Saat memilih pompa air, tentunya Anda perlu memilih jenis pompa air yang tepat untuk kebutuhan rumah Anda. Periksa kedalaman sumur Anda berapa dan sesuaikan dengan jenis pompa yang ada.

Jual Sanyo Jogja

source: qhomemart

Jika Anda masih bingung memilih pompa yang tepat, Anda juga bisa berkonsultasi dengan tukang pompa maupun sales consultant dari Qhomemart. Temukan berbagai pompa sanyo terlengkap di Qhomemart. Kualitas yang ditawarkan oleh pompa sanyo adalah kualitas terbaik sehingga dijamin awet dan tahan lama. Dapatkan pompa sanyo hanya di Qhomemart.

Jika pompa air di rumah Anda bermasalah atau rusak, Anda juga bisa menggunakan jasa service pompa air Jogja yang disediakan oleh Qhome Service Center.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini