Jual Setrika Jogja

Setrika jogja — Setrika merupakan barang yang digunakan untuk merapikan pakaian supaya tidak ada kerutan pada pakaian. Biasanya setrika digunakan pada pakaian yang baru dicuci agar kembali mulus. Setrika juga memiliki beberapa model, meskipun memiliki fungsi yang sama untuk merapikan pakaian. Ternyata banyak fitur tambahan pada setrika yang dapat memudahkan penggunanya lho.

Jenis-jenis Setrika

Tahu nggak sih? Setrika memilliki beberapa model, dari model setrika loh. Mulai dari jenis setrika yang menggunakan arang untuk menghantarkan panas hingga setrika yang menggunakan aliran listrik untuk menghantarkan panas. Berikut adalah model dari setrika.

Setrika Arang

setrika jogja
setrika jogja
source: craftihouse.com

Setrika arang merupakan setrika generasi pertama yang digunakan sebelum ditemukannya listrik. Setrika ini menggunakan arang sebagai energi untuk menghantarkan panas dari wadah penampungan. Penampungan nya sendiri dibuat dari bahan seng dan besi, lalu diisi arang untuk membakarnya.

Setrika Listrik Biasa

Jenis setrika ini merupakan generasi pertama dari setrika listrik, setrika ini tidak memiliki thermostat untuk mengatur suhu panas. Jika menyetrika baju dalam jumlah banyak tidak dianjurkan menggunakan setrika ini dikarenakan panas yang berlebih yang dibiarkan dapat merusak setrika dan membuat nya cepat rusak.

Baca Juga  Cara Pasang Kompor Tanam Sendiri

Setrika Listrik Dengan Pengatur Suhu

setrika jogja
setrika jogja
source: qhomemart

Saat ini semua jenis setrika sudah disertai dengan fitur pengatur suhu otomatis. Sistem pengatur suhu ini menggunakan teknologi bimetal, sehingga bisa otomatis menaikkan suhu ketika dialiri arus listrik. Dan ketika suhu setrika mencapai suhu maksimal akan otomatis menurunkan suhu pada setrika.

Setrika Uap

setrika jogja
setrika jogja
source: luluwebstore

Setrika uap merupakan pengembangan dari setrika listrik. Pakaian yang permukaan nya terpasang manik-manik dan aksesori tidak cukup disetrika menggunakan setrika listrik. Sebaiknya menggunakan setrika uap, karena setrika uap memiliki kelebihan merapihkan pakaian tanpa harus tersentuh ke permukaan pakaian.

Oleh sebab itu setrika uap sangat cocok digunakan untuk pakaian yang banyak manik-manik.

Setrika Boiler atau Gas

Setrika ini dimodifikasi dimana sumber panas nya tidak menggunakan aliran listrik melainkan menggunakan energi pada gas. Setrika ini tidak cocok digunakan untuk penggunaan rumahan melainkan cocok untuk digunakan oleh penyedia jasa laundry, karena setrika ini digunakan untuk skala besar.

Itu dia jenis-jenis setrika jogja, dari yang menggunakan arang sampai menggunakan gas untuk menggunakan nya. Jika hendak membeli setrika bisa langsung mengunjungi QHOMEMART.

Tips Memilih Setrika

setrika jogja
setrika jogja
source: persil.com

Meskipun memilih setrika terdengar sepele, namun Anda tetap harus memilih setrika dengan tepat agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Yuk perhatikan tips berikut agar tidak salah dalam memilih setrika. Berikut adalah tips memilih setrika.

Baca Juga  Memilih Denah Rumah Modern Minimalis Yang Ramah Anggaran

Pilih Setrika Berkualitas Kabel dan Steker Yang Baik

Pada saat memilh setrika pastikan kabel yang digunakan pada setrika berkualitas, pastikan kabel yang digunakan pada setrika berinti 3 kabel( fasa,netral dan arde), berbahan lentur(fleksibel) dan dibalut dengan bahan isolasi sejenis kain yang tidak mudah rusak walau terkena panas dan tidak mudah patah.

Dan harus dipastikan juga kualitas steker yang digunakan pada setrika, jenis steker yang bagus dan aman adalah steker yang terbuat dari bahan karet lembut dan dilengkapi dengan terminal arde dan terbalut sampai pada pegangan setrika. Sehingga akan aman pada saar mencolokan steker ke stop kontak.

Pilih Panjang Kabel Setrika

Pemilihan panjang kabel juga sangat penting karena akan menentukan kenyamanan anda saat menyetrika. Karena jika kabel terlalu pendek akan membuat anda merasa terganggu, dan jika kabel terlalu panjang akan menyebabkan kabel mudah rusak dan sulit saat disimpan.

Sesuaikan Daya Listrik Setrika Dengan Kebutuhan

Jika anda ingin menggunakan setrika yang hemat listrik maka gunakan setrika dengan daya listrik 300 watt. Namun jika ingin menggunakan setrika yang lebih cepat panas dan menggunakan daya listrik yang lebih besar maka gunakan setrika dengan daya listrik 450 watt.

Pilih Setrika Berbahan Logam Yang Anti Lengket

Untuk mendapatkan suatu setrika yang berkualitas, nyaman dan awet untuk digunakan. Maka pilihlah setrika dengan alas berbahan logam anti lengket, supaya saat menyetrika merasa nyaman dan tidak menyebabkan pakaian yang disetrika menjadi mudah rusak dan setrika juga tidak akan mudah rusak.

Baca Juga  Apa Itu HPL Dan Kelebihannya Yang Wajib Anda Tahu!

Pilih Setrika Dengan Ujung Lebih Lancip

Semua setrika memiliki ujung yang lancip, namun kelancipan pada sebuah setrika berbeda-beda. Ada setrika yang tidak terlalu lancip dan ada juga yang lebih lancip. Kelancipan sebuah setrika memiliki fungsi untuk menjangkau bagian yang lebih sempit pada pakaian.

Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan pada saat ingin membeli setrika jogja.

Jual Setrika Jogja

Harga setrika sangatlah beragam. Harga setrika dipengaruhi oleh tipe setrika, ukuran, dan juga kualitas setrika tentunya. Jika Anda hendak membeli setrika jogja bisa langsung mengunjungi Qhomemart dan bertanya tentang setrika yang anda inginkan.

.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini