Dekorasi

4 Tips Menerapkan Desain Kamar Mandi Hotel di Rumah

Ingin memiliki kamar mandi di rumah seperti kamar mandi hotel? Anda sering berpikir ingin mempunyai kamar mandi yang nyaman seperti kamar mandi di hotel-hotel? Wujudkan saja impianmu dengan membuat kamar mandi rumahmu seperti kamar mandi di hotel-hotel!

Membuat kamar mandi yang nyaman seperti di hotel tentu bukanlah suatu hal yang mustahil. Anda perlu menggunakan beberapa tips dan trik yang dapat membuat kamar mandi Anda bak di hotel ternama. Sebenarnya seperti apa sih kamar mandi di hotel yang Anda inginkan dan bagaimana cara mewujudkannya untuk hunian Anda?

Sebelum Anda mulai merombak kamar mandi Anda, sebaiknya tentukan terlebih dahulu konsep kamar mandi hotel seperti apa yang ingin Anda angkat. Anda bisa memilih untuk mengikuti konsep kamar mandi ala hotel dengan menggunakan bathtub atau shower sesuai dengan keinginan Anda.

Konsep Kamar Mandi Kering

Umumnya kamar mandi hotel mengusung konsep kamar mandi kering. Kamar mandi kering adalah kamar mandi yang senantiasa dalam keadaan kering saat tidak digunakan. Cara untuk menjaga lantai kamar mandi agar tetap kering adalah dengan memisahkan area mandi dan toilet.

Baca Juga  6 Cara Simple Untuk Membuat Kamar Mandi Nampak Menawan

Biasanya pada kamar mandi kering terdapat pembatas antara shower atau bathtub dengan area toilet. Jika menggunakan shower, Anda bisa memasang pembatas berupa tirai atau panel kaca sedangkan jika menggunakan bathtub lebih umum menggunakan tirai kamar mandi.

Desain Kamar Mandi Hotel dengan Kloset Duduk

kamar mandi hotel
source: montecarloboardwalk.com

Biasanya toilet yang berada di dalam kamar mandi hotel menggunakan kloset duduk. Oleh karena itu, untuk membuat kamar mandi di rumah Anda terasa seperti sedang berada di hotel, gunakanlah kloset duduk. Kloset duduk dapat memberikan kenyamanan untuk Anda sekeluarga.

Selain itu kloset duduk dapat membuat kamar mandi Anda terlihat lebih elegan, modern, dan memberikan kesan mewah seperti pada kamar mandi yang terdapat di hotel. Kloset duduk juga sangat cocok untuk Anda yang tinggal bersama lansia.

Untuk lebih menghemat air, Anda bisa memilih untuk menggunakan kloset duduk dengan sistem double flush. Sistem double flush berarti sistem pembilasan pada kloset menggunakan dua mekanisme pembilasan yang membedakan limbah cair dan padat. Jumlah air yang digunakan pun berbeda pada kedua jenis pembilasan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kamar Mandi ala Hotel dengan Bathtub

kamar mandi hotel
source: ksassets.timeincuk.net

Sukakah Anda jika berlama-lama berendam di bak mandi hotel Anda? Jangan khawatir, jika Anda memiliki ruang yang cukup untuk kamar mandi Anda, pasang saja bathtub di rumah. Anda bisa menggunakan trik-trik tertentu dan memilih ukuran bathtub yang tepat bagi kamar mandi minimalis Anda. Kenali jenis-jenis bathtub dan pilihlah desain bathtub yang cocok dengan selera dan area kamar mandi Anda. Lihatlah di sini untuk inspirasi bathtub pada kamar mandi minimalis di rumah Anda.

Baca Juga  6 Desain Kamar Mandi Minimalis Untuk Rumah Kecil

Jangan lupa untuk menggunakan tirai kamar mandi yang dapat membatasi area bathtub di kamar mandi Anda. Menggunakan tirai kamar mandi dapat memberikan privasi yang lebih saat Anda mandi dan juga dapat menghindari cipratan air saat mandi terkena lantai di area kamar mandi yang seharusnya kering.

Kamar Mandi dengan Bilik Shower

kamar mandi hotel
source: windowsills.com

Tak jarang pula kamar mandi hotel menggunakan bilik shower di area kamar mandinya. Anda juga bisa membuat konsep kamar mandi kering seperti kamar mandi hotel lalu menggunakan bilik shower pada kamar mandi Anda. Penggunaan penyekat berupa kaca pada bilik shower Anda dapat membuat cipratan air tidak akan membasahi lantai kering pada kamar mandi kering Anda.

Jangan lupa untuk menggunakan handuk dengan bahan yang tebal, mudah menyerap, dan berkualitas seperti pada handuk-handuk yang berada di kamar mandi hotel. Pastinya kamar mandi Anda akan terasa lebih nyaman dan seperti di hotel, ya.

Gunakan Perlengkapan Mandi dengan Packaging yang Cantik

kamar mandi hotel
sourcw: madecomfy.com.au

Umumnya pada kamar mandi hotel menggunakan perlengkapan mandi yang terlihat elegan dan seragam. Anda juga bisa membuat tampilan kamar mandi Anda terlihat seperti di kamar mandi hotel dengan menggunakan perlengkapan mandi yang cantik. Pilihlah packaging perlengkapan mandi yang cantik dan sesuai dengan tema kamar mandi yang Anda gunakan.

Anda bisa membeli wadah sabun mandi atau wadah shampoo yang cantik dan menaruh sabun atau shampoo isi ulang ke dalamnya. Atau jika ingin simple dan tidak perlu repot memindahkan isi sabun maupun shampoo, Anda bisa membeli perlengkapan mandi yang telah memiliki kemasan cantik dan cocok untuk kamar mandi Anda.

Baca Juga  Desain Ruang Bermain Anak yang Seru dan Menyenangkan

Sudahkah Anda siap untuk menyulap kamar mandi Anda menjadi kamar mandi yang nyaman seperti di hotel-hotel? Yuk belanja perlengkapan kamar mandi dan berbagai kebutuhan rumah seperti bahan bangunan, lantai, atap, furniture, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini