5 Hal Untuk Menata Kamar Mandi Kecil Agar Lebih Menarik

Memiliki kamar mandi kecil rupanya tidak perlu terlalu rumit untuk mewujudkannya. Kamu cukup menyiapkan beberapa hal yang sebenarnya sangat dasar dan mudah untuk dilakukan pada kamar mandi berukuran kecil milikmu.

Melakukan penataan dan sedikit dekorasi sederhana bisa membuat kamar mandi ukuran kecil yang awalnya biasa saja jadi lebih menarik dan tentunya minimalis. Kamu pun bisa melakukannya dan impian untuk punya kamar mandi kecil bukanlah hal yang sulit kok.

Memiliki rumah dengan ukuran tidak terlalu besar terkadang menyebabkan keterbatasan ruangan untuk membuatnya menjadi tempat yang nyaman dan menarik. Namun rupanya hal tersebut sekarang bukan menjadi alasan lagi.

Ada berbagai cara kreatif penataan ruangan pada rumah supaya menjadi lebih nyaman, rapi, dan menarik. Begitu juga dengan kamar mandi yang sekarang bisa kamu jadikan kamar mandi ukuran kecil dan lebih nampak minimalis.

Buat kamu yang penasaran apa saja yang harus dilakukan untuk membuat kamar mandi kecil jadi lebih minimalis dan menarik, yuk simak beberapa hal yang perlu kamu tata pada kamar mandi berukuran kecil minimalismu supaya lebih menawan, bersih, dan nyaman tentunya.

Coba Tempatkan Wastafel Pada Sudut

kamar mandi kecil
via arsitag

Menempatkan wastafel pada sudut ruang bisa membuat kamar mandi kecil minimalismu lebih rapi dan menghemat lebih banyak tempat daripada meletakkannya di bagian tengah.

Wastafel kamar mandi yang diletakkan di sudut ruang bisa membuat space lebih luas dan kamu gunakan untuk hal lain.

Selain itu, bentuk wastafel yang diletakkan di sudut ruangan juga nampak lebih unik dan minimalis sehingga sangat cocok untuk mendukung tampilan kamar mandi kecil minimalis yang kamu buat.

Tak perlu harus menggunakan wastafel yang besar dan mewah kok. Menggunakan wastafel kecil tapi cocok dengan konsep kamar mandi juga bisa jadi pilihan.

Berikan Shower Curtain yang Menarik

shower curtain kamar mandi kecil
via kaskus

Untuk membuat kamar mandi kecil sederhana lebih keren dan kekinian, kamu dapat mengganti pembatas kaca shower dengan tirai yang memiliki warna dan pattern yang menarik.

Menggunakan tirai shower pada kamar mandi kecil minimalis tentu lebih mengehemat ruang pada kamar mandi daripada menggunakan pembatas kaca.

Selain itu, tirai shower/shower curtain ini juga bisa dilepas dan dibersihkan dengan mudah. Atau jika kamu ingin mengganti tirainya dengan motif lain juga sangat memungkinkan dilakukan kapan saja karena melepasnya juga mudah.

Pilih tirai shower yang sesuai dan berkualitas baik supaya kamar mandi kecil minimalismu jadi tampak lebih modern.

Gunakan Kaca Cermin yang Luas atau Bentuknya Unik

cermin kamar mandi kecil
via nativetrailshome.com

Kaca cermin pada kamar mandi kecil minimalis tentu sangat mempengaruhi tampilan kamar mandimu.

Baca Juga  5 Inspirasi Desain Ukuran Kamar Mandi Sederhana yang Pas Banget Untuk Rumah Kecil

Coba gunakan kaca cermin yang bentuknya tipis dan gayanya modern seperti lingkaran, bujur sangkar dengan motif di tiap ujungnya, sampai yang bentuknya persegi panjang biasa tapi ukurannya besar.

Memilih bentuk dan ukuran kaca cermin yang tepat pada kamar mandi kecil minimalis bisa membuat tampilan kamar mandi jadi nampak lebih mewah dan modern meski ukurannya mungil.

Tidak harus cermin yang mahal, cermin dengan harga terjangkau pun bisa kamu gunakan yang penting pas dan cocok dengan konsep kamar mandi dan juga ukurannya sesuai dengan kamar mandi kecil yang ada di rumahmu.

Pakai Shower Berbahan Stainless

shower stainless
via imimg.com

Shower yang kamu gunakan juga bisa mempengaruhi penampilan kamar mandi kecil minimalismu. Gunakan shower yang bentuknya lebar dan menempel di dinding agar memberikan kesan stylish dan elegan.

Tapi jika kamu menyukai shower yang bisa dilepas, gunakan saja shower seperti itu namun tetap dengan memilih shower dari stainless.

Shower dari stainless warnanya netral dan bisa membuat kamar mandi kecil minimalis jadi terlihat rapi, modern, dan menawan daripada menggunakan shower dari plastic yang berwarna-warni.

Berikan Rak dan Gantungan Handuk

via rukita.co

Menata barang-barang yang ada di dalam kamar mandi menjadi hal yang jangan sampai dilewatkan juga.

Penting sekali untuk selalu merapikan shampoo, sabun, pasta gigi, dan berbagai keperluan mandi lainnya dalam satu rak minimalis yang bisa kamu letakkan di kamar mandi kecil minimalis milikmu.

Baca Juga  6 Desain Air Mancur Taman Cantik Untuk Hunian

Selain itu, perhatikan juga apakah kamar mandi kecil minimalismu memiliki gantungan handuk yang sesuai dan cukup.

Supaya lebih mendukung konsep minimalis pada kamar mandi di rumahmu, bisa coba menggunakan gantungan handuk memanjang ala hotel supaya handukmu bisa diletakkan secara melebar. Selain tampak lebih modern, gantungan handuk seperti itu juga membuat handukmu bisa cepat kering, kan?

Nah, itulah hal-hal seputar menata kamar mandi kecil supaya terlihat lebih keren, menawan, dan modern. Bagaimana kamu membuat kamar mandi kecil menjadi nampak lebih menarik?

cek harga kebutuhan kamar mandi lainnya DISINI, konsultasi GRATIS dengan klik link tautan dibawah.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini