Tips Untuk Menciptakan Kamar Mandi Sederhana dengan Mudah

Kamar mandi sederhana seringkali diidentikan dengan ukurannya yang kecil dan sedikit barang yang ada di dalam kamar mandi. Hal itu sebenarnya tidak salah, namun kurang tepat karena tidak semua kamar mandi berbentuk sederhana itu ukurannya kecil dan barangnya sedikit.

Kamar mandi sederhana bisa didefinisikan dengan konsep kamar mandinya yang simple dan tidak rumit. Bisa ukurannya besar maupun kecil. Hal yang dilihat adalah bagaiman konsep yang dipilih itu bisa mempengaruhi keadaan kamar mandi. Jadi, apakah kamar mandimu termasuk sederhana?

Seringkali menciptakan kamar mandi sederhana cukup sulit, sama seperti menentukan desain untuk ruangan-ruangan lain di rumah. Bingung, kurang pemahaman terhadap desain interior, dan budget yang minim seringkali membuat seseorang terhalang untuk mempersiapkan konsep kamar mandi yang sederhana dan menarik.

Karena itu, perlu perbanyak referensi dan melihat-lihat harga furniture untuk kamar mandi supaya kamu bisa memperkirakan budget yang bisa kamu sediakan itu berapa.

Ada beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar mandi sederhana dengan hemat dan tentunya tetap menarik. Buat kamu yang penasaran, berikut ada tips untuk menciptakan kamar mandi sederhana dengan mudah.

Pilih Keramik Minim Corak atau Polos

kamar mandi sederhana
via indiamart

Kamar mandi identic dengan keramik lainati maupun dinding. Mengapa menggunakan keramik? Karena sering terkena air sehingga jika tidak menggunakan keramik pada bagian dindingnya menyebabkan jamur dan perubahan warna cat yang lebih cepat. Memilih keramik kamar mandi yang tepat juga sangat perlu diperhatikan untuk membuat kamar mandi sederhana versimu bisa terwujud.

Baca Juga  4 Desain Kamar Tidur Sederhana yang Nyaman

Dari sekian banyak corak keramik kamar mandi yang bisa kamu pilih, coba pilih yang sedikit coraknya atau pilihlah yang polos sekalian. Mengapa? Keramik yang minim corak atau cenderung polos memberikan kesan simple dan clean yang membuat kamar mandimu nampak lebih sederhana. Jadi, coba gunakan corak-corak keramik dinding maupun lantai yang sederhana untuk menciptakan kamar mandi sederhana dengan mudah.

Berikan Penerangan yang Layak dan Tepat

penerangan kamar mandi sederhana
via pinterest

Percuma jika kamu punya konsep kamar mandi sederhana namun peneranganya kurang atau letaknya tidak tepat. Hal seperti itu bisa membuat kamar mandi jadi gelepadan suasanya tidak nyaman. Pilihlah lampu kamar mandi yang terang atau dengan bentuk-bentuk tertentu yang bisa juga dijadikan hiasan untuk menerangi kamar mandi sederhanamu.

Kamar mandi sederhana masa kini tidak hanya menggunakan satu lampu pada satu titik di kamar mandi, namun juga menggunakan beberapa lampu di beberapa sudut untuk menciptakan suasana cerah, menegangkan, dan juga nyaman bagi pengunanya. Kalau kamar mandi sederhanamu belum menggunakan penerangan yang layak dan lokasinya tepat, yuk segera lengkapi supaya kamar mandi jadi lebih nyaman dan terang.

Rapikan Kosemetik dan Peralatan Mandi

kamar mandi sederhana yang rapi
via amazon.in

Kamar mandi yang tidak ditata dengan baik dapat membuat pemandangannya kurang menarik. Apalagi jika kamu ingin membuat kamar mandisederhana di rumah. Konsep, warna, dan penerangan saja tidak cukup jika tidak didukung penataan peralatan mandi dan kosmetik yang ada dengan baik dan rapi. Sendirikan mana yang alat mandi dan mana yang kosmetik atau skincare.

Baca Juga  Inspirasi Lemari Dapur Minimalis Untuk Hunian, Wajib Dicoba!

Kalau mau lebih rapi bisa beli bathroom cabinet untuk menyimpan barang-barang sekaligus handuk di satu laci supaya lebih rapi dan mudah dicari. Pastikan kamu untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian kamar mandi sederhana di rumahmu dengan memperhatikan peletakan peralatan mandi yang digunakan dengan tepat.

Jika ada botol shampoo yang isinya sudah habis, segera dibuang agar tidak menumpuk dan membuat kamar mandi terlihat penuh dan tidak sedap dipandang.

Berikan Sentuhan Dekorasi Kecil-kecilan

dekorasi kecil kamar mandi
via idealhome.co.uk

Kata siapa kamar mandi sederhana tidak bisa diberi dekorasi? Malahan kini banyak pemilik kamar mandi sederhana yang meletakkan tanaman hias atau bunga pada kamar mandi mereka. Alasannya beragam. Ada yang karena memang menyukai bunga, ada yang ingin membuat tampilan kamar mandi jadi lebih segar dan berwarna, serta ada juga yang suka aroma dari Bunga dan tanaman hias.

Tidak perlu tanaman atau bunga yang besar untuk diletakkan di kamar mandi sederhana milikmu. Beliliah yang ukurannya kecil atau sedang sehingga bisa diletakkan di dekat wastafel atau digantung pada space dinding yang kosong.  Bunga denga warna cerah bisa membuat suasana kamar mandi sederhana jadi lebih menarik dan nyaman.

Nah, itulah beberapa tips untuk menciptakan kamar mandi sederhana dengan mudah dan tidak perlu banyak budget. Sudah siap punya kamar mandi yang lebih kece dan Instagramable?

Baca Juga  6 Desain Ruang TV Minimalis yang Bisa Kamu Buat di Rumahmu

cek harga kebutuhan kamar mandi lainnya DISINI, konsultasi GRATIS dengan klik link tautan dibawah.


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini