7 Model Kanopi Minimalis Paling Keren Untuk Beranda Rumah

penggunaan kanopi minimalis tentu bisa memberikan tampilan depan rumah tampil lebih ciamik. karenanya, pemilihan desain kanopi dapat menentukan tampilan rumah dari depan secara signifikan. seperti apa jadinya?

menarik untuk dibahas, karena kanopi sendiri sering diaplikasikan setelah bangunan rumah selesai. memang sering kali untuk pembangunan rumah baru tidak menyertakan desain kanopi, biasanya kanopi dibangun segera setelah perlu dibutuhkan seperti untuk area teduh untuk parkiran kendaraan ataupun untuk berbagai kebutuhan lain.

Apa itu kanopi?

kanopi merupakan bagian bangunan rumah yang terdapat pada area depan (beranda) yang fungsinya sebagaiunsur yang membuat area ini jadi lebih teduh pada area depan. dengan seiring kebutuhan rumah, banyak desain kanopi yang diaplikasikan untuk tampilan yang lebih baik.

kanopi paling sering ditemui menggunakan beberapa tipe komponen seperti dari bahan galvalum, model kanopi baja ringan,hingga dari bahan besi, keduanya sama – sama bagus untuk diaplikasikan pada bangunan.

nah,setelah mengetahui beberapa hal tentang kanopi. tiba saatnya anda mulai membangun akan seperti apa kanopi yang ingin anda aplikasikan. berikut beberapa referensinya!

Baca Juga  5 Desain Kamar Anak Sederhana dengan Budget Minimalis

1. Kanopi minimalis menggunakan unsur baja atau besi

Kanopi minimalis
via thaihometown.com

kedua jenis bahan ini sering digunakan sebagai bahan pembuat kanopi, keduanya sama – sama baik dari sisi kekokohan maupun dilihat pada desain. unsur besi atau baja juga dapat di warna menggunakan cat supaya tampilannya lebih maksimal.

untuk warna simpelnya, ide yang bagus anda bisa menggunakan jenis warna hitam jika menginginkan kesan industrial yang mana jenis desain ini sedang digandrungi pada masa – masa ini .

2. Kanopi minimalis galvalum

mencari alternatif selain dari besi atau baja? mungkin kanopi minimalis galvalum bisa jadi pilihan. untuk galvalum, bahannya dibuat dari bahan dasar seperti baja ringan ditambah dengan zinc (seng), campuran silikon disertai alumunium.

dengan tambahan tersebut, hal ini membantu mengurangi tingkat oksidasi, sehingga cocok untuk digunakan lebih awet serta tahan lama. nah, penggunaan kanopi galvalum bisa jadi alternatif pengganti dari beberapa bahan kanopi diatas.

galvalum sendiri juga punya beberapa kelebihan, diantaranya : tahan rayap, lebih ringan, mudah dalam pemasangan.

3. Kanopi semi transparan

kanopi minimalis semi transparan via pinterest

karena bentuk yang semi transparan, bagian bawahnya tentu lebih terang dengan bahannya yang mendukung cahaya matahari sedikit lebih masuk. jenis ini akan cocok untuk anda yang menginginkan tampilan yang cerah.

4. Kanopi unsur kayu

Kanopi minimalis kayu
via scg home

kanopi minimalis juga dapat dibentuk dari bahan lain seperti penggunaan kayu. anda juga dapat memadukan kedua bahan dalam satu kanopi, seperti penggunaannya bahan besi dari bagian dalam lalu disempurnakan dengan penggunaan kayu pada area luarnya

Baca Juga  6 Manfaat Diffuser untuk Tubuh

Unsur kayu memberikan kesan alami

karena bahannya yang dari alam, otomatis unsur kayu memberikan kesan yang alami pada pengaplikasiannya. untuk itu, anda dapat menggunakan unsur kayu dibagian luarnya saja.

mempertahankan warna aslinya sangat bagus untuk tampilan yang cantik, jika menginginkan warna lebih baru, di cat dengan warna yang tidak jauh dari coklat juga layak untuk dicoba. karena dengan ini, kesan natural tidak akan hilang.

Gunakan pagar yang seragam

hal lain, penggunaan pagar yang seragam juga perlu untuk anda aplikasikan pada kanopi rumah minimalis anda. ini karena bentuk yang seragam akan membuat visual tampilan depan rumah jadi lebih rapi. dengan tampilan rapi, sesuatu jadi lebih indah, seperti pada desain diatas ini.

5. Kanopi menyambung dengan teras

Kanopi minimalis menyambung teras
via naibann.com

jangan batasi kreativitas anda, jika sedang berencana membuat atau membangun sebuah rumah baru, anda mungkin bisa berkonsultasi dengan designer professional ataupun mempertimbangkan desain model kanopi yang menyambung dengan rumah.

bentuk yang unik dari jenis kanopi tentu menambah nilai keindahan rumah dari luar. apalagi dengan anda menggunakan konsep minimalis pada hunian, hal ini jadi kombinasi yang tepat untuk mendapatkan jenis rumah unik dan indah yang tidak ada duanya.

6. Kanopi dengan rambatan tumbuhan

via line today

tentu utnuk menggunakan ini, anda perlu memelihara jenis tumbuhan rambat supaya dapat menjalar menyelimuti kanopi pada beberapa bagian areanya. tampilan rumah tentu lebih segar dengan model kanopi seperti ini

Baca Juga  6 Gambar Teras Rumah Minimalis Elegan Modern

7. Model kanopi minimalis menyambung dengan rumah

desain Kanopi minimalis menyambung rumah
via pinterest

model kanopi minimalis ini tidak jauh dari jenis kanopi pada point menyambung dengan teras, model kanopi minimalis ini lebih memanfaatkan lantai atas untuk digunakan sebagai kanopi itu sendiri.

walaupun bentuknya lebih seperti rumah saja tanpa kanopi, namun jenis desain rumah ini juga bisa jadi pilihan yang bagus, lho. dalam proses desain, tentu harus di fix kan dari awal karena memang bentuknya yang menyambung dengan rumah.

bentuknya pun diharuskan menggunakan minimal 2 lantai, tentu hal ini malah lebih unik jika dilihat dari luar. penggunaan jenis rumah dengan kanopi seperti ini bisa jadi pilihan tepat untuk anda memilki jenis kanopi yang unik pada pengaplikasiannya.

cek juga berbagai kebutuhan bangunan lainnya disini

5/5 - (3 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. book readers and explore tours

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini