Kelebihan dan kekurangan Kompor Tanam

Kelebihan dan kekurangan kompor tanam – Jenis kompor tanam dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk dijadikan kompor yang akan Anda gunakan di dapur rumah Anda. Selain fungsinya untuk memasak, modelnya yang minimalis dan elegan dapat membuat tampilan dapur Anda menjadi terlihat lebih rapi dan juga cantik.

Apa itu Kompor Tanam?

Kompor tanam adalah kompor yang modern. Kompor jenis ini memiliki desain yang minimalis dan elegan. Cara pemasangan kompor tanam sesuai dengan namanya, yaitu harus ditanam di atas meja. Kompor tanam dipasang dengan cara memotong sebagian tempat pada meja dapur atau kabinet dapur untuk meletakkan kompor tersebut.

Dengan desainnya yang minimalis, kompor tanam menjadi lebih praktis dan hemat tempat. Kompor tanam terlihat lebih rapi karena bagian seperti pipa gas dan lainnya tersembunyi di bawah meja. Meskipun terlihat cantik, ternyata ada juga kelebihan dan kekurangan kompor tanam. Sebenarnya apa saja kah kelebihan dan kekurangan kompor tanam? Yuk kita simak sama-sama kelebihan dan kekurangan kompor tanam di bawah ini!

Kelebihan dan Kekurangan Kompor Tanam

kelebihan dan kekurangan kompor tanam
source: decimalreviews.com

Kompor tanam adalah kompor yang modern dengan desain yang minimalis dan elegan. Kompor jenis ini pemasangannya harus ditanam di atas meja. Kompor tanam dipasang dengan cara memotong sebagian tempat untuk meletakkan kompor tersebut. Kompor tanam juga praktis dan hemat tempat. Kompor tanam terlihat lebih rapi karena bagian seperti pipa gas dan lainnya tersembunyi di meja. Kompor ini juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan.

Baca Juga  Kompor Rinnai VS Kompor Modena, Mending Mana?

Kompor Tanam Lebih Hemat Tempat

Kompor tanam cocok untuk diletakkan pada dapur yang kecil atau dapur minimalis. Ukurannya yang kecil dan penempatannya yang tidak membutuhkan banyak ruang dapat menghemat tempat bagi dapur sempit Anda. Jika Anda memiliki dapur mini, pilihan untuk menggunakan kompor tanam dibandingkan dengan jenis kompor lainnya dapat menjadi pilihan terbaik.

kelebihan dan kekurangan kompor tanam
source: Qhomemart

Desain Mewah

Untuk Anda yang menyukai desain minimalis, kompor tanam sangat cocok untuk dapur Anda. Selain menghemat tempat, kompor tanam juga dapat mempercantik tampilan dapur Anda dan dapur Anda terlihat lebih rapi. Model modern pada kompor tanam sangat cocok untuk digunakan pada desain dapur mewah.

Mudah untuk Dibersihkan

Kompor tanam memiliki desain yang simpel sehingga dapat mempermudah Anda untuk membersihkannya. Tidak terlalu banyak celah pada kompor tanam sehingga relatif lebih mudah untuk membersihkan kompor tanam. Anda dapat membersihkan kompor tanam dengan menggunakan spons dan cairan pembersih, serta lap basah untuk membersihkannya. SimakĀ cara membersihkan kompor tanam dengan praktis di sini.

kompor tanam
source: qhomemart

Punya Fitur yang Canggih

Beberapa kompor tanam telah dilengkapi dengan fitur canggih yang dapat memudahkan Anda ketika memasak. Terdapat fitur timer yang dapat diatur agar kompor dapat mati secara otomatis dan menghindari makanan yang Anda masak menjadi terlalu matang atau gosong. Ada pula fitur alarm yang berbunyi ketika masakan sudah dianggap matang, serta fitur keamanan yang dapat memastikan bahwa kompor akan mati secara otomatis saat sudah mencapai suhu panas tertentu.

Baca Juga  Pilih kompor freestanding atau kompor tanam? Lihat kelebihan dan kekurangannya di sini

Kekurangan Kompor Tanam

Pemasangan yang Cukup Sulit

Memasang kompor tanam cukup tricky karena perlu menyesuaikan tempat di meja dapur untuk menanam kompor tanam. Anda dapat menggunakan jasa pasang kompor tanam agar tidak perlu repot memasang kompor tanam di rumah.

source: cnet.com

Posisi Permanen dan Sulit Dipindah

Karena kompor tanam dipasang dengan cara ditanam, setelah kompor ditanam maka akan sulit untuk dipindahkan. Terlebih lagi kompor tanam juga dibuat sejajar dengan meja sehingga jika sudah membuat area untuk menanam kompor tanam maka kompor tersebut tidak mudah untuk dipindah.

Fungsi Kompor Tanam yang Terbatas

Fungsi kompor memang digunakan untuk memasak. Akan tetapi, jika Anda menggunakan kompor tanam maka Anda akan perlu membeli oven yang terpisah untuk memasak kue atau memanggang masakan lain. Desain kompor tanam yang minimalis tidak dilengkapi dengan oven sehingga perlu memiliki oven terpisah, berbeda dengan kompor freestanding yang telah dilengkapi oven pada kompor tersebut.

Meskipun terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan kompor tanam, Anda tetap tertarik untuk membelinya bukan? Jika Anda masih bingung setelah membaca kelebihan dan kekurangan kompor tanam, Anda dapat mempertimbangkan dengan membandingkan kelebihan dan kekurangan kompor tanam dengan jenis kompor lainnya.

Lengkapi keperluan rumah Anda seperti peralatan dapur, perlengkapan rumah tangga, bahan bangunan, lantai dan aneka keramik, dan kebutuhan lainnya hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Simak berbagai inspirasi dan tips & trick hanya di blog Qhomemart.

Rate this post

Baca Juga  Jual Kompor Jogja Terlengkap di Qhomemart

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini