DekorasiIntermezo

Cari Keramik Lantai Jogja Terlengkap di Qhomemart

Keramik menjadi salah satu pilihan ubin lantai yang banyak digunakan untuk mempercantik tampilan lantai sebuah bangunan. Keramik juga memiliki beragam ukuran, corak dan pilihan warna yang menarik. Keramik juga memiliki ketahanan baik untuk menahan air.

Jenis-jenis Keramik Lantai Jogja

Keramik lantai jogja memiliki beberapa jenis model yang dapat dijumpai dipasaran saat ini. Berikut adalah beberapa jenis keramik lantai jogja yang sedang beredar dipasaran.

Keramik Teraso

keramik lantai jogja

Bagi anda yang menyukai desain interior bergaya klasik maka keramik ini cocok untuk digunakan. Karena kemarik ini memiliki corak yang bergaya klasik yang dapat mempercantik lantai rumah anda. Keramik ini juga sering digunakan di beberapa bangunan seperti restoran, vila , dan hotel yang bertemakan tradisional.

Keramik Kuadrat

Keramik kuadrat biasa digunakan pada teras rumah. Karena keramik kuadrat mampu mengurangi tingkat porositas. Hal ini dikarenakan keramik kuadrat dibuat dengan cara dipanggang dengan suhu yang tinggi, tak heran jika keramik ini umumnya hadir dalam balutan warna merah yang khas.

Keramik Mozaik

keramik lantai jogja
keramik lantai jogja

Dinamakan keramik mozaik karena keramik ini memiliki motif heksagona kecil. Jenis keramik ini biasanya dipasang pada kamar mandi atau lorong sebuah bangunan yang komersial. Keramik ini memiliki dua tipe yang bisa dijumpai, tipe pertama ialah keramik mozaik tanpa glasir yang memiliki konsistensi warna sehingga tidak licin.

Baca Juga  Layanan Perbaikan AC Qhome Service Center : Optimalkan Kerja AC

Tipe kedua ialah keramik mozaik yang berlapis kaca dangan tingkat penyerapan air rendah. Karena daya tahannya yang sangat baik, keramik ini selalu diandalkan hampir diseluruh negara dunia.

Pavers

keramik lantai jogja
keramik lantai jogja

Keramik pavers atau yang biasa disebut dengan sebutan ubin genting, karena keramik ini tebuat dari tanah liat dengan tingkat ketebalan melebihi keramik pada umumnya. Keramik ini memiliki ukuran 12 inci atau lebih besar, jenis keramik ini biasa digunakan untuk area tepi kolam renang, halaman depan atau belakang dan teras rumah.

Keramik Marmer

keramik lantai jogja
keramik lantai jogja

Keramik marmer banyak digunakan untuk bangunan rumah mewah atau hotel. Keramik ini memiliki harga yang cukup mahal karna proses pembuatan nya harus melalui proses kristalisasi batu kapur terlebih dahulu. Estetika pola keramik marmer yang elegan dan mengkilap dapat memberikan nilai keindahan pada desain interior rumah anda.

Keramik Granit Alam

jenis keramik granite
keramik lantai jogja

Selain keramik marmer, keramik granit alam juga sering digunakan untuk bangunan mewah. Karna diperoleh dari hasil tambang dan harga keramik ini juga cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis keramik lainnya. Keramik granit alam biasa digunakan pada kamar tidur, ruang keluarga maupun ruang tamu.

Itulah dia jenis keramik lantai jogja yang dapat digunakan untuk mempercantik interior rumah anda.

Tips Memilih Keramik Lantai Jogja yang Berkualitas

Jika hendak membeli keramik lantai bisa langsung mengunjungi QHOMEMART, tapi sebelum membeli ada baiknya perhatikan tips untuk memilih keramik lantai yang berkualitas. Berikut adalah tips nya.

  • Pilih Standar Produksinya
Baca Juga  8 Desain Rak Sepatu Kayu Paling Menarik Yang Wajib Anda Tahu Sebelum Membeli

Memeriksa standar keramik sangatlah penting karna keramik lantai tentu harus tahan air, tidak mudah kotor dan tidak boleh licin. Untuk mengetahui standarnya cukup periksa tanda SNI nya saja, jka terdapat tanda SNI keramik sudah dipastikan memiliki kualitas yang baik,

Karena keramik yang memiliki tanda SNI telah dipastikan tingkat kekerasannya, dayan serap dan ketahanannya. Secara sederhan jika keramik dengan standar SNI adalah cara aman untuk memilih keramik lantai yang bagus.

  • Pemilihan Kelas Keramik

Keramik lantai biasanya memiliki berbagai kelas seperti kelas kualitas 1(KW 1), kualitas 2 (KW 2) dan kualitas 3 (KW 3). Keramik kw 1 memiiliki kualitas terbaik dengan tingkat presisi, warna atau tekstur tanpa cela. Keramik ini adalah keramik yang telah lulus kendali mutu dari pabrik pembuatnya.

Kelas keramik juga bisa dibedakan dari tingkat kekerasannya (dari abrasi atau ketahanannya terhadap keausan karena pemakaian).

  • Pilih Yang Berglasit atau TIdak Berglasir

Berdasarkan finishing permukaannya, anda bisa mendapatkan keramik berglasir dan keramik tidak berglasir. Keramik berglasir merupakan keramik yang umum kita lihat dan pakai dirumah-rumah. Permukaan keramik ini licin dan tidak berpori karena dilapisi glasir (lapisan mirip kaca pada permukaan keramik).

  • PIlih Warna Dan Ukuran Keramik

Warna pada keramik juga penting, dikarenakan jika sudah dipasang akan sulit diganti jadi jangan salah dalam pemilihan warna keramik rumah anda. Dan ukuran dari sebuah keramik juga penting untuk rumah anda, keramik memiliki beberapa ukuran. Ada yang berukuran 80×80 cm atau 60x120cm.

Baca Juga  4 Hampers Lebaran Untuk Orang Tua di Ramadhan 2024

Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan ketika ingin membeli keramik lantai jogja. di QHOMEMART anda bisa mendapatkan keramik sesuai yang diinginkan dan bisa bertanya terlebih dahulu tentang keramik yang anda inginkan.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini