Kesalahan Umum Saat Memilih Meja Nakas

Saat membeli meja nakas, penting sekali untuk teliti dalam memilih produk meja. setidaknya ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan. namun, beberapa kesalahan sering dilakukan konsumen, sehingga akhirnya salah dalam memilih. untuk itu, artikel berikut ini akan menjelaskan kesalahan – kesalahan umum yang sering dilakukan konsumen ketika memilih nakas.

pasalnya, sering kali konsumen melupakan beberapa hal yang kadang tidak dianggap penting, padahal berdampak terhadap penggunaan. meja nakas yang baik tentu memenuhi kebutuhan penggunanya, dan fungsional ketika digunakan.

untuk mencegah terjadinya “salah beli”, mengetahui 7 kesalahan umum konsumen ketika membeli meja nakas penting untuk anda, simak dibawah ini ya!

7 Kesalahan Umum Memilih Meja Nakas

membeli meja nakas
via: international conference

1. Asal pilih tanpa mempertimbangkan desain (dan warna)

tentu saja, desain sering kali jadi patokan utama konsumen ketika memilih meja nakas. tapi, apakah itu cocok untuk tema ruangan kamar?

tidak asal pilih, terkadang desain meja tidak cocok ketika dipakai dalam ruangan. dalam hal ini, perlunya memperhatikan desain dari meja supaya menyatu dengan tema.

Baca Juga  6 Desain Kitchen Set Dapur Kecil Minimalis Mulai Dari 1 Jutaan

seperti jika tema ruangan anda minimalis, mungkin kurang maksimal jika anda memakai desain meja nakas yang temanya tradisional bukan?

disii lain, pemilihan warna juga amat penting. sebisa mungkin, pertimbangkan pemakaian warna yang tidak harus sam, namun lebih ke senada.

2. Tidak lihat fiturnya

meja nakas semakin bervariasi fiturnya. ada beberapa model meja yang punya fitur privasi.

contoh fitur privasi tersebut seperti laci belakang, dimana terdapat penyimpanan ekstra (walaupun kecil) yang biasa ada dibagian belakang. firut ini tentu saja dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang privasi anda.

3. Tidak melihat apakah ada lacinya

tentu lebih baik jika ada lacinya. apalagi meja laci minimalis, ini memudahkan anda menyimpan barang – barang, apalagi yang sifatnya sedikit privasi.

kalau tidak ada, anda akan mengandalkan permukaan meja nakas untuk menaruh barang-barang. tips memilih meja nakas seperti ini wajib diperhatikan

4. Asal pilih tanpa melihat tinggi dan ukuran

nakas desain modern
via: eurway.com

akibatnya ukuran dan tinggi meja nakas yang tidak sesuai bermacam macam. jika pemilihan meja terlalu kecil, itu membuat ruangan terasa kosong sehingga kurang sedap ketika dipandang.

jika terlalu besar, mungkin saja pembelian meja akan sia-sia karena tidak muatnya space yang dimiliki.

baiknya, cari tahu dulu akan ditempakan dimana dan berapa space yang ada. baru setelah itu, anda pilih meja nakas paling tepat dengan melihat perbandingan ukuran tadi.

Baca Juga  Tumbuhan Pemakan Serangga untuk Ditanam di Rumah

5. Tidak melihat materialnya

ada banyak jenis material meja yang dipakai, seperti beberapa diantaranya memakai material kayu, metal bahkan hingga plastik untuk meja nakas. nah, masing-masing material tentu punya kelebihan dan kekurangan.

material kayu: punya tampilan cantik serta membawa kesan yang warm. kalau dari segi harga sangat bervariatif, ada yang mahal (nakas jati) namun juga ada yang terjangkau. tentunya, ini lebih memudahkan pada penyesuaian harga.

material metal: punya tingkat ketahanan yang tinggi juga minim perawatan, sangat simpel ketika dipakai. walau begitu, umumnya material metal punya harga yang sedikit lebih tinggi

material plastik: bahan plastik punya harga terjangkau, juga ringan ketika ingin dipindah atau dibawa. karena keringannya, sedikit tenaga saja dapat membuatnya bergeser. mungkin, anda akan sering membenarkan posisi meja ke tempat awal dikarenakan bobot ringan tidak seperti material metal ataupun kayu.

6. Merk atau brand

meja nakas
via: sparkshellcraft

secara tidak langsung, merk atau brand mewakili bagaimana kualitas barang tersebut. merk – merk yang punya nama besar tentunya memiliki quality control yang ketat, ini untuk memastikan produk meja sampai ke tangan konsumen dengan baik.

experience yang dibawa juga berbeda, seperti ketika membuka laci meja, apakah itu halus atau sedikit tersendat. sebagai konsumen, anda mungkin akan merasakannya.

7. Membeli di sembarang tempat

membeli di tempat yang salah tentu saja perlu dihindari , hal ini guna meminimalisir mendapatkan kualitas barang yang tidak sesuai. jika anda masih ragu, lihat review atau ajak teman yang punya pengetahuan akan furniture

Baca Juga  5 Jenis Nakas Minimalis Paling di Cari

akan lebih baik jika membeli di tempat yang sudah dipercaya atau punya reputasi bagus. bahkan, mungkin anda bisa bertanya pada toko tersebut bagaimana kualitas meja yang baik, khusunya untuk tipe meja nakas.

dengan mengetahui kesalahan umum ketika memilih meja nakas, diharapkan anda sebagai pembeli dapat membeli mana yang paling tepat. semoga bermanfaat ya homeowners! cek juga harga meja nakas DISINI


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini