Kitchen Set Kayu Jati Pilihan Terbaik untuk Dapur Anda

Kitchen set kayu jati – Kitchen set berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan peralatan dapur. Selain itu, kitchen set juga dapat menghemat ruang karena biasanya kitchen set ditempatkan di dinding di area dapur untuk menaruh peralatan dapur agar lebih rapi. Tentunya selain fungsional, kitchen set juga dapat membuat dapur Anda terlihat lebih indah dan rapi, lho!

Kitchen set dapat dibuat dengan berbagai bahan seperti kitchen set aluminium atau pun kitchen set kayu. Beberapa jenis material kayu yang cukup umum ditemukan sebagai bahan untuk membuat kitchen set adalah kayu ceri, kayu jati, kayu mindi, kayu melia, dan juga kayu rosewood India.

Jenis kayu yang paling banyak digunakan untuk membuat kitchen set adalah kayu jati. Kitchen set kayu jati menghasilkan visual yang apik dengan karakteristik tersendiri yang ia miliki sehingga banyak yang senang dengan material ini. Selain itu, kitchen set kayu jati jugua memiliki karakter yang berbeda dengan jenis kayu lainnya.

Kelebihan Kitchen Set Kayu Jati

source: teakbali.com

Kayu jati memiliki tingkat kepadatan kayunya yang tinggi. Kepadatan yang dimiliki oleh kitchen set berbahan dasar kayu jati dapat membuatnya menjadi unggul dibanding dengan kitchen set yang menggunakan jenis kayu lainnya. Dengan jenis kayu jati yang memiliki kepadatan yang tinggi, kayu jati menjadi kayu yang relatif berat.

Baca Juga  Harga Kitchen Set Minimalis untuk Rumah

Selain itu kayu jati juga memiliki ketahanan terhadap zat asam dan basa sehingga tidak mudah meninggalkan noda di permukaannya.

Tingkat Muai Susut Kayu Jati Minim

Tingkat muai susut pada bahan kayu jati ini juga sangat minim dan terbilang stabil. Selain itu, kandungan minyak yang terdapat pada kayu jati lebih tinggi dibandingkan dengan jenis kayu pada umumnya. Hal ini membuat bahan material kayu jati lebih tahan lama dan kebal terhadap serangan rayap atau pun serangga lain.

Tampilan Kitchen Set yang Elegan

Kitchen set yang menggunakan bahan material kayu jati dapat menambahkan kesan natural pada dapur minimalis Anda. Menggunakan bahan kayu jati pada kitchen set Anda juga dapat membuat dapur minimalis Anda terlihat lebih elegan dan mewah. Kayu jati yang memiliki warna cokelat keemasan dengan tekstur dan serat kayu yang khas dapat menjadikan tampilan dapur Anda lebih menarik.

Kitchen Set Kayu Jati yang Awet

Setelah melihat beberapa poin dari kelebihan kitchen set dengan bahan dasar kayu jati, tentu tidak dapat diragukan lagi jika kitchen set ini akan awet untuk dapur Anda. Apakah Anda menjadi semakin yakin untuk menggunakan kayu jati sebagai bahan kitchen set di rumah Anda?

Dengan karakter kayu jati yang kuat, tentunya kayu jati memiliki daya tahan yang luar biasa sehingga dapat kuat dan awet tahan lama untuk dapur Anda. Kayu jati tahan terhadap kelembapan yang tinggi. Selain itu ia juga memiliki daya tahan yang cukup kuat dan kebal terhadap jamur dan serangan serangga seperti rayap dan lain sebagainya.

Baca Juga  Model Pagar Rumah Tembok Minimalis Modern

Menggunakan kitchen set kayu jati yang awet dapat membuat Anda lebih berhemat dan tidak perlu sering mengganti kitchen set rumah Anda.

Aneka Model Kitchen Set Kayu Jati

kitchen set kayu jati
source: nanobuffet.com

Menaruh kitchen set kayu jati di sepanjang dapur sangatlah baik. Akan tetapi, jika Anda ingin memasak cooker hood, Anda dapat menyisakan tempat pada bagian dinding untuk memasang cooker hood. Pastikan pula kitchen set yang Anda buat untuk dapur Anda memiliki ukuran yang sesuai. Jangan lupa untuk berhati-hati saat berdiri di dekat kitchen set agar handle pintu kitchen set Anda tidak terbentur ke bagian kepala Anda.

Dapur yang Mewah

source: houzz

Menggunakan kitchen set dengan bahan kayu jati dapat membuat tampilan dapur Anda menjadi lebih mewah dan elegan. Anda bisa memadukannya dengan granit dapur yang mewah dengan motif yang khas. Untuk memberikan kesan hangat pada dapur Anda, gunakanlah lantai kayu pada dapur Anda.

Pastikan pencahayaan di dapur Anda cukup untuk membuat area dapur Anda terlihat terang. Selain itu jendela yang cukup besar untuk dapur Anda juga perlu agar sirkulasi udara di dapur Anda menjadi lancar dan dapur Anda menjadi tidak pengap. Sebagai dekorasi, Anda juga dapat menambahkan lampu gantung dengan model yang mewah. Bagaimana, terlihat mewah, bukan?

Dapur Kecil Minimalis yang Manis

source: source: donpredrobrooklyn.com

Tidak hanya menjadikan dapur Anda terlihat mewah, Anda juga dapat membuat dapur kecil Anda terlihat lebih manis. Anda dapat menggabungkan kitchen set kayu jati dengan tampilan meja granit berwarna terang. Padukan pula dengan keramik dapur berwarna senada agar warna kitchen set Anda terlihat menonjol dan cantik.

Baca Juga  12+ Model Kitchen Set Sederhana Yang Bikin Betah

Jika Anda bingung mencari kitchen set yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda bisa membuat kitchen set custom melalui Qhomeliving. Qhomemart siap membantu Anda melengkapi kebutuhan rumah Anda mulai dari bahan bangunan, perlengkapan rumah, perlengkapan dapur, dan lain sebagainya. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini