5 Desain Kolam Minimalis Yang Pasti Anda Suka

Kolam minimalis – menginginkan sesuatu yang segar untuk taman rumah ? mungkin anda perlu memberikan unsur kolam pada area taman. simpel dan mudah diaplikasikan, akan seperti apa ya jadinya?

bagi anda yang memiliki kegemaran memelihara ikan, misal gemar ikan arwana, ikan lohan bahkan ikan koi, tentu saja memiliki sebuah kolam merupakan hal yang wajib anda miliki. dari sini, kapasitas untuk menampung ikan tentu lebih banyak, apalagi ikan yang anda pelihara tergolong ukuran yang sedikit besar.

dibanding aquarium, menggunakan kolam tentu dapat memuat lebih banyak kapasitas ikan, hal yang mungkin sulit diwujudkan dengan penggunaan aquarium.

Manfaat memiliki kolam ikan

beberapa kelebihan dari kolam dapat membantu anda dalam beberapa hal, contohnya seperti :

  • membantu mengatasi stress berlebih
  • membuat mood yang baik
  • efek relaksasi yang simpel

nah, beberepa manfaat memiliki kolam tadi dapat anda jadikan pertimbangan. selagi bermanfaat untuk kesehatan mental dan juga memberikan tampilan yang menarik pada rumah. ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda aplikasikan.

Baca Juga  8 Jenis Olahraga di Rumah, Menyehatkan Tubuh!

Kolam minimalis pinggiran kayu

Kolam minimalis
via pinterest

jika anda sering melihat lantai kayu yang digunakan dalam rumah, mungkin anda perlu menggunakan lantai kayu untuk area luar pada sekitar pinggiran kolam.

hal lain, tekstur dan juga tampilan dari permukaan kayu memberikan sentuhan klasik, yang indah ketika dipadukan dengan kolam minimalis dekat dengan taman anda.

lantai kayu tidak licin

dari segi keamanan, bisa dibilang lantai kayu lebih baik dibanding jenis keramik, apalagi untuk penggunaan dekat dengan kolam. karena dekat dengan air, lantai kayu tentu lebih unggul dibanding keramik. ini karena keramik jika sudah terkena air, permukaannya menjadi lebih licin.

Kolam ikan semen

Kolam ikan semen
via fishkeepingforever.com

kolam ikan tentu lebih kokoh dibuat dari semen, seperti halnya menggunakan semen untuk membangun sebuah tembok maupun pagar area rumah anda.

jika anda membutuhkan bahan untuk penggunaan jangka panjang, menggunakan semen jadi salah satu pilihan yang tepat untuk anda gunakan sebagai bahan dasar pembuatan kolam.

kelilingi dengan unsur hijau

nah, akan lebih segar dengan anda aplikasikan tanaman hijau mengelilingi kolam pada bagian pinggir. ide yang menarik untuk perhatikan banyaknya volume tanaman. semakin lebat tentu semakin menarik !

Kolam ikan natural

Kolam ikan natural
via recognizealeader.com

kolam ikan yang natural akan cocok untuk anda gunakan menghiasi taman belakang rumah. hal ini jadi ide yang menarik untuk anda aplikasikan pada kolam minimalis anda.

Baca Juga  6+ Inspirasi Kolam ikan minimalis depan rumah

Buat air terjun mini

efek percikan air dapat dibentuk menggunakan air terjun mini. walau bisa juga menggunakan pancuran bambu, air terjun mini tentu lebih indah untuk memberikan tampilan yang lebih natural.

Gunakan batu alam

batu alam akan menarik digunakan pada area tengah kolam. dari pada anda memiliki kolam yang “polos”, penggunaan batu alam memberikan unsur yang lebih natural.

Kolam ikan keramik

Kolam ikan keramik
via puplbits.net

kolam minimalis ikan berkeramik bisa jadi pilihan yang tepat, terlebih jika tujuan anda mendapatkan kolam ikan yang bersih pada bagian dalamnya. konsepnya sama seperti membangun kolam renang, bukankah kolam renang selalu terlihat bening ? nah, inilah efek dari penggunaan keramik yang dihasilkan.

anda dapat menggunakan jenis keramik ukuran mini, efek garis dari pinggiran dapat lebih jelas terlihat.

jangan lupa gunakan jenis tanaman mengampung untuk memberikan efek yang sedikit lebih ramai, supaya tidak terkesan hanya mentok tampilan yang polos saja

Mini gazebo kolam ikan

Mini gazebo kolam ikan
via tripadvisor.com

jika anda memiliki taman belakang rumah dengan lebih besar, mungkin penggunaan gazebo wajib anda pertimbangkan. gazebo sendiri merupakan bangunan mini untuk area bagian belakang rumah ataupun berbagai jenis bangunan lain, terlebih memang fungsi utamanya untuk bersantai.

Menikmati kolam di segala kondisi

gazebo sangat berguna untuk menikmati kolam minimalis di segala kondisi. terlebih jika anda tinggal di daerah dengan tingkat hujan yang tinggi, gazebo perlu anda jadikan pertimbangan.

Baca Juga  Cara Memilih Peralatan Masak yang Tepat

Kolam ikan unik dengan ember

Kolam ikan unik dengan ember
via pinterest

menggunakan ember untuk dijadikan kolam minimalis? tentu saja bisa! akan lebih baik jika anda menggunakan ember berukuran besar supaya dapat menampung kapasitas ikan lebih baik.

solusi lahan sempit

ini yang paling penting, penggunaan ember merupakan solusi jika anda tidak memiliki lahan yang memadai untuk pembuatan kolam ikan. kreatif sekali ya home owners?

itu tadi beberapa model kolam minimalis untuk digunakan memelihara ikan, semoga bermanfaat ya!

cek juga kebutuhan bahan bagngunan lainnya DISINI


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini