Jual Kompor Tanam Jogja Terlengkap di Qhomemart

kompor tanam jogja — Kompor merupakan salah satu peralatan yang wajib terdapat di dapur yang bisa digunakan untuk memasak berbagai jenis makanan. Jika dulu yang sering digunakan adalah kompor dengan menggunakan minyak tanah kini kompor pun ikut mengalami perkembangan zaman.

Sekarang kompor banyak menggunakan bahan bakar berupa gas dan juga kini mulai banyak pula yang menggunakan kompor tanam untuk memasak. Memang inovasi dari peralatan dapur ini tidak ada habisnya dan selalu mengikuti perkembangan.

kompor tanam jogja
kompor tanam jogja

Memasak pada awalnya hanya kompor menggunakan minyak, lalu kompor menggunakan gas dan kini ada pula kompor yang diletakkan dengan cara ditanam. Karena sekarang model rumah semakin minimalis dan modern maka furniture yang terdapat di rumah pun harus mendukung.

Kompor tanam biasanya banyak digunakan pada model rumah masa kini dan kompor ini ditanam secara permanen pada kitchen set.  Nah jika anda berniat membeli kompor tanam untuk rumah anda. Ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangan dari kompor tanam itu sendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Kompor Tanam

kompor tanam jogja
kompor tanam jogja

Kelebihan Kompor Tanam

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari kompor tanam.

Baca Juga  Free Fogging Jogja di Qhomemart

Dapat membuat dapur tampak lebih rapi dan modern

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa kompor tanam telah diletakkan secara permanen pada kitchen set. Ketika kompor tanam diletakkan maka yang terlihat hanyalah bagian tungkunya saja dan baguan yang lain seperti pipa diletakkan pada area bawah kitchen set sehingga tidak tampak.

Dengan tampilan seperti itu dapat membuat dapur menjadi tampak lebih rapi dan juga modern. Sangat cocok digunakan untuk hunian rumah minimalis.

Memiliki banyak fitur tambahan

Kompor tanam berbeda dengan kompor minyak tanah dan juga kompor gas yang dibuat dengan apa adanya.  Beberapa kompor tanam biasanya dilengkapi dengan fitur modern tambahan yang bisa membantu si penggunanya. Fitur yang dimiliki kompor tanam biasanya adalah fitur timer dan alarm,

Fitur alarm dan timer biasanya dapat diatur secara otomatis yang berguna untuk menghindari masakan yang kematangan. Modelnya juga sangat bervariasi ada kompor tanam induksi dan ada pula kompor tanam yang menggunakan bahan bakar berupa gas..

Lebih aman dan minim risiko

Kompor gas tanam dan kompor induksi tanam keduanya sama-sama lebih aman untuuk digunakan. Karena beberapa kompor tanam memiliki fitur alarm dan timer yang berfungsi untuk menghindari resiko kebakaran. Karena kompor tanam memiliki permukaan yang datar dan juga terpasang secara permanen dapat meminimalisir resiko kompor tersenggol atau tergeser.

Baca Juga  Qhomemart Peduli dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19

Kompor gas tanam juga memilikik fitur pendeteksi kecoboran ketika terjadi kebocoran pada gas. Jika terjadi kebocoran pada gas maka kompor tidak akan bisa menyala dan tidak bisa digunakan.

kompor tanam jogja
kompor tanam jogja

Mudah untuk dibersihkan

Apakah anda orang yang akan merasa terganggu ketika melihat kompor didapur kotor. Jika iya maka anda harus menggunkan kompor tanam. Karena kompor tanam dibuat dengan menggunakan bahan stainless steel, mau kompor gas tanam ataupun kompor induksi tanam sama-sama mudah untuk dibersihkan.

Kompor tanam juga tidak akan cepat untuk berkarat ketika terkena maupun air. Kompor tanam cocok digunakan untuk anda yang menginginkan gaya hidup yang praktis.

Kekurangan Kompor Tanam

kompor tanam jogja

Meskipun kompor tanam memiliki kelebihan tidak memungkinkan bahwa kompor tanam tidak memiliki kekurangan. Setiap barang yang memiliki kelebihan pastinya memiliki kekurangan. Berikut ini adalah kekurangan yang terdapat pada kompor tanam.

Pemasangan yang sulit

Jika kompor gas sangar mudah untuk dipasang, Berbeda dengan kompor gas tanam, kompor gas tanam cukup rumit dalam hal pemasangan dkarenakan bagian pipa nya harus diletakkan secara tersembunyi. Untuk memasangkan kompor gas tanam dibutuhkan orang yang ahli dalam bidang ini.

Karena jika tidak dipasangkan oleh orang yang ahli akan membuat berbahaya ketika ingin digunakan. Jadi harus dipastikan bahwa yang memasangkan kompor gas tanam adalah orang yang ahli dalam bidang nya. Anda bisa meminta bantuan Qhome Service Center untuk memasang kompor tanam di ruumah Anda.

Baca Juga  Awas! Ini Risiko Nekat Bangun Rumah di Lahan Bekas Sawah!

Posisi tidak bisa diubah

Dikarenakan kompor ini diletakkan secara permanen maka posisi kompor tidak dapat dipindahkan atau diubah posisinya.  Jadi sebelum memasang kompor tanam harus dipastikan dulu posisi yang nyaman ketika akan menggunakan kompor tanam.

Dan untuk peralatan yang akan digunakan pun tidak bisa sembarangan jika akan menggunakan kompor induksi tanam. Karena menggunakan gelombang elektromagnetik maka peralatan masak yang bisa digunakan hanya peralatan dapur yang mengandung magnet.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari kompor tanam jogja. Jika hendak membeli kompor tanam bisa langsung mengunjungi QHOMEMART. Selain kompor tanam jogja, QHOMEMART juga menyediakan berbagai pilihan kebutuhan rumah tangga yang bisa melengkapi rumah anda.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini