Jual Lampu Bohlam Jogja Berkualitas

Lampu bohlam jogja sangat diperlukan untuk menerangi ruangan Anda. Setiap ruangan pada rumah membutuhkan cahaya untuk menerangi. Jika di siang hari anda bisa mendapatkan cahaya dari sinar matahari namun ketika sudah malam diperlukan benda lain untuk menerangi. Untuk menerangi sebuah ruangan atau tempat dibutuhkannya sebuah lampu.

Lampu merupakan benda yang sangat penting terutama ketika malam hari. Maka dari itu sebuah ruangan atau tempat membutuhkan lampu sebagai benda untuk menerangi, tapi ketika ingin membeli lampu harus memperhatikan tingkat cahaya, keamanan dan jenis lampu tersebut.

Jenis-jenis Lampu Bohlam Jogja

Nah berikut ini adalah jenis-jenis lampu bohlam jogja yang bisa digunakan. Dari jenis lampu bohlam biasa sampai lampu hias yang cocok untuk dekorasi.

Linear Fluorescent Tube

lampu bohlam jogja
source: home depot

Jenis lampu bohlam yang satu ini merupakan lampu yang paling sering digunakan di rumah-rumah. Lampu ini merupakan lampu merkuri uap bertekanan rendah yang menggunakan fluoresensi untuk menghasilkan cahaya. Dan cahaya yang diberikan oleh lampu ini sangat luas.

Circline Fluorescent Tube

lampu bohlam jogja
ebay

Jenis lampu bohlam yang paling sering digunakan adalah circline fluorescent tube, lampu ini memiliki bentuk tabung yang melingkar. Ketika anda membutuhkan penerangan namun tidak mempunyai ruang yang cukup untuk menempatkan lampu nya, maka lampu ini cocok untuk digunakan.

Baca Juga  Cahaya Lampu Downlight untuk Ruang Sempit

Incandescent Bulb

lampu bohlam jogja
source: cnn

Lampu jenis ini juga menjadi salah satu lampu yang sering digunakan. Lampu jenis ini menghasilkan cahaya dengan cara memanaskan kawat pijar tipis yang ada dibagian pusat lampu.  Maka dari itu lampu sering cepat rusak karena kawat yang digunakan menjadi terbakar.

Plugin Bulb

Lampu ini memiliki ukuran yang kecil, biasanya lampu ini biasanya lampu ini digunakan  di tempat-tempat seperti sekolah, swalayan, kantor dan lain-lain. Lampu ini juga termasuk lampu pijar fluorescent dan lampu ini juga biasa disebut CFL (compact fluorescent light).

Lampu CFL menggunakan tenaga listrik untuk memancarkan cahaya, buukan tenang panas. Sehingga lampu ini mampu bertahan 7X lebih lama dari lampu bohlam biasa.

Compat Flourecent Light

Nah ini yang disebut dengan lampu CFL yang sempat disebutkan diatas. Lampu CFL ini memiliki bentuk yang bermacam-macam, ada yang persis seperti bohlam biasa dan ada juga bentuk yang melingkar.  Lampu ini mampu menghemat listrrik sebanyak 50-80% daripada lampu bohlam biasa.

LED Light Bulb

Jenis lampu bohlam ini mampu menghemat listrik sebanyak 80% dan juga menghasilkan panas yang lebih sedikit. Dengan menggunakan lampu LED dapat membuat terasa lebih sejuk meskipun cuaca sedang panas, karna lampu ini tidak menghasilkan panas.

Antique Light Bulb

Lampu merupakan lampu antic yang biasa digunakan di restoran, kafe, dan kedai kopi. Dikarenakan lampu ini lebih menampilkan desain nya yang menarik daripada fungsi nya sebagai penerangan. Ketika membutuhkan tampilan klasik pada sebuah ruangan maka lampu ini sangat cocok.

Baca Juga  Rekomendasi Wajan Roti Bakar Yang Bagus Untuk Bisnis

Tips Memilih Bohlam Lampu yang Tepat

Sebelum membeli lampu bohlam jogja perhatikan tips berikut agar tidak salah memilih.

Kenali Jenis Bola Lampu

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jenis bola lampunya, pilihlah jenis bola lampu yang ramah lingkungan yang tidak menggunakan terlalu banyak energi listrik. Maka disarankan untuk menggunakan lampu LED, karna jenis lampu ini bisa menghemat listrik sampai 80%.

Pilih Fitting Yang Pas

Ketika anda membeli lampu bohlam secara mendadak, pasti akan bingung dengan banyaknya variasi bohlam. Berikut adalah fitting alias dudukan dan juga bentuk yang tepat. Jika anda tidak membawa lampu bohlam sebagai contoh, perlu diketahui bahwa lampu memiliki empat fitting lampu yang umum ditemukan dipasaran.

Fitting lampu ukuran kecil (E12), ukuran sedang (E14), standar untuk lampu hemat energi (E27) dan standar untuk lampu hemat energi dengan watt besar (E40).

Teliti Dengan Brightness dan Warna

Ketika memilih lampu bohlam sesuaikan dengan kebutuhan ruangannya. Karena jika lampu terlalu silau akan mengganggu fungsi dari ruangan tersebut. Misalnya kamar tidur dan kamar belajar pasti memerlukan pencahayaan yang berbeda. Warna bola lampu juga akan mempengaruhi mood interior hingga warna nyata benda.

Itulah tips yang harus diperhatikan ketika ingin membeli lampu bohlam jogja. Jika hendak membeli lampu bohlam jogja bisa langsung mengunjungi QHOMEMART dan bisa bertanya terlebih dahulu mengenai lampu bohlam yang hendak anda gunakan. QHOMEMART menyediakan beragam jenis varian lampu bohlam jogja yang bisa disesuaikan dengan jenis yang anda butuhkan. Yuk belanja di Qhomemart.

Baca Juga  Mengenal Lampu LED, Kelebihan dan Kekurangannya

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dalam menjawab rasa ingin tahu anda tentang lampu bohlam jogja.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini