DekorasiTips & Trick

Bagaimana Membuat Lantai Semen Yang Halus dan Mengkilap?

Belakangan ini, tipe lantai semen mulai marak digunakan pada banyak rumah. banyak tipe – tipe rumah modern yang menggunakan tipe lantai satu ini, baik dari tipe rumah minimalis, rumah industrial, rustic hingga beberapa rumah lain.

bukan tanpa sebab kenapa lantai semen kian banyak digemari. lantai semen memungkinkan elemen penyatuan dari unsur modern namun tidak meninggalkan kesan tradisonal.

hal ini sekaligus memberi kesan alami pada area dalam rumah, karena terkesan sejuk serta bikin “adem” pada pengaplkasiannya. nah, siapa yang tidak ingin dengan tipe lantai seperti ini?

Desain Lantai Semen Untuk Rumah

lantai semen perlu direncanakan dengan baik supaya maksimal. nah, berikut beberapa area rumah mana bisa jadi pilihan menarik

Paduan dinding warna putih sangatlah berkelas

Paduan dinding warna putih
via housebeautiful.com

warna basic dari warna putih sangat membantu untuk membantu dekorasi kamar atau dekorasi rumah tampil lebih indah, jika anda mencari tipe dekorasi yang simpel namun tidak mau diribetkan dengan pengaturan berbagai kontur warna, tipe warna ini bisa jadi pilihan.

warna putih sendiri terdapat beberapa kode warna sesuai kebutuhan, tentu jika anda ingin spesialisasi warna putih tertentu.

Baca Juga  Mengenal Tanaman Holtikultura Dan Cara Mengimplementasikannya

dinding lantai putih dengan paduan lantai semen memang bertabrakan dari sisi warnanya. namun, tipe lantai semen yang soft seperti digambar tentu menambah kesan minimalis pada pengaplikasiannya.

pastikan pula mendapat cahaya cukup supaya lebih menarik!

Interior rumah kombinasi coklat kayu

lantai semen kombinasi coklat kayu
via pinterest

adanya kombinasi dari unsur kayu memperlihatkan kesan yang lebih natural dari tampilannya

unsur kayu dapat dapat berupa berbagai bentuk, mulai dari furniture meja dinding, palang pintu hingga yang paling umum meja.

pertahankan warna kayu seperti aslinya, kesan rumah minimalis tentu sangat kuat untuk tipe rumah seperti ini. sepertinya nyaman ya?

Pengganti lantai semen

Pengganti lantai semen
via diyprojects.com

alternatifnya, penggunaan lantai tipe semen juga dapat diganti menggunakan tipe keramik berwarna yang menyerupai dari semen.

warnanya adalah gray, tipe warna monokrom yang memberikan kesan industrial pada pengaplkasiannya. penggunaan lantai tentu meninggalkan satu garis pada bagian pinggir, namun hal ini bukanlah masalah.

menilik dari kepraktisan pemasangan dan juga dari segi tampilan, rasanya tipe keramik seperti ini merupakan cara tepat sebagai pengganti lantai semen.

Lantai pada area dapur

lantai semen
via pinterest

bagian lantai dapur sering diabaikan penggunaan dari segi lantai. hal ini mengakibatkan seringnya area dapur digunakan lantai hanya pada jenis yang biasa saja.

mengaplikasikan lantai semen pada area ini tentu menarik untuk dipakai. terlebih lagi, area dapur merupakan area yang sering dilalui maupun beraktivitas bagi para penghuninya.

Baca Juga  Memilih Denah Rumah Modern Minimalis Yang Ramah Anggaran

Area teras rumah

Area teras rumah lantai semen
via housebeautiful.com

teras sangat cocok untuk area bersantai yang semi outdoor. anda bisa bersantai bersama keluarga ataupun sebagai tempat menerima tamu. tempatnya yang semi outdoor dapat menambah kesan santai dan relaks ketika anda berada disini

adanya teras dapat dibuat tampak asri dengan penggunaan lantai semen. hal yang menarik, anda bisa menambah beberapa tambahan komponen lain supaya lebih maksimal.

seperrti karpert persia ataupun kursi gantung tentu ide yang sempurna!

Untuk area restoran

area restoran lantai semen
via efloor.ie

bukan hanya rumah, sektor bisnis kuliner juga tidak luput dari “infeksi” lantai semen satu ini.

banyak model resto maupun cafe memakai lantai tipe ini agar kesan yang dihasilkan mampu menarik pengunjung. siapa yang tidak betah jika suasananya terkesan asri dan adem namun tidak meninggalkan sisi modernnya.

penggunaan lantai tipe semen juga sering ditemui pada coffee shop masa kini. terkesan industrial, hal ini lebih simpel ketika didekorasi namun juga lebih mudah diaplikasikan.

bagi anda yang berencana atau malah memiliki bidang bisnis kuliner, penggunaan tipe lantai ini layak anda pertimbangkan.

Bagaimana lantai semen agar tampak mengkilap?

jika anda melihat beberapa desain cantik diatas, anda pasti memperhatikan bagaimana mengkilapnya lantai tipe semen terlebih ketika terkena cahaya lampu dan sebagainya.

apakah penggunaan lantai semen memang menghasilkan lantai yang mengkilap?

jawabannya adalah tidak.

Baca Juga  Toko Furniture Jogja Terbesar dan Terlengkap di Qhomemart

nah, lantai semen yang mengkilap perlu tambahan acian semen kemudian dipoles supaya lebih mengkilap. sehingga, jika anda hanya menggunakan lantai tipe semen tanpa tambahan apapun tentu akan biasa, permukaan kasar dan tidak licin.

berbeda jika menggunakan acian, permukaan lantai semen dapat lebih mengkilap dan lebih licin (tidak keset).

untuk itu, penggunaan semen dengan acian dapat diaplikasiakan. kemudian poles menggunakan jasa professional supaya hasilnya maksimal.

menarik ya?

cek juga harga kebutuhan bahan bangunan lainnya DISINI, konsultasikan GRATIS dengan klik link tautan whatsapp dibawah.

5/5 - (1 vote)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini