Inspirasi Lemari Dapur Minimalis Untuk Hunian, Wajib Dicoba!

apakah wujud dapur selalu berantakan? memang intensitas penggunaan dapur memiliki penggunaan yang sering pada pemakaiannya. desain lemari dapur minimalis dapat anda lakukan untuk membuat tampilan menjadi lebih rapi

siapa yang tidak ingin memiliki dapur yang cantik? terlebih bagi para ibu rumah tangga, seakan bagian dapur merupakan bagian dalam rumah yang tidak terpisahkan. tidak terbatas pada ibu rumah tangga, hampir semua aktivitas penghuni rumah pasti menyambangi bagian dapur ini, tidak lain arena pusat bahan makanan umumnya berada disini.

dengan penggunaan yang sering, kerap kali dapur menjadi berantakan yang berakibat pada tampilan yang berantakan pula. kondisi yang berantakan tentu menyebabkan berbagai permasalan seperti salah satunya sulitn mencari benda – benda seperti pisau, tatakan, spatula dan lain – lain. apalagi dengan ukurannya yang kecil, tentu akan lebih sulit bukan?

Lemari dapur minimalis kunci membentuk dapur rapi

lemari dapur minimalis dapat digunakan sebagai tempat untuk menata berbagai peralatan dapur. tentu, hal ini memudahkan anda untuk menyimpan berbagai peralatan maupun bahan masak. tentu, hal ini akan memperkecil tampilan dapur yang berantakan. apalagi penggunaan lemari dapur minimalis, space yang dibutuhkan tentu tidak akan memakan banyak tempat.

Baca Juga  Yuk Percantik Kamar dengan Menggunakan Beberapa Hiasan Kamar Tidur Ini

jadi, bukan hanya pakaian saja yang membutuhkan lemari pakaian. dapur pun perlu supaya kondisi rapi selalu terjaga. nah, berikut desain lemari dapur minimalis yang bisa anda aplikasikan supaya dapur lebih cantic, simak sampai habis!

Lemari dapur yang menempel dinding

lemari dapur minimalis

desain dapur yang simpel dapat menjadi kunci mewujudkan dapur yang rapi. anda bisa mengaplikasikan dapur dengan menempel pada tembok atau dalam kata lain lemari dapur dinding. bagian lemari yang tidak menyentuh lantai memberikan ruang lebih di bagian bawahnya.

kosongnya space di bagian bawah dapat anda manfaat untuk peletakan peralatan masak seperti kompor, wastafel dapur maupun berbagai perlatan masak lain. atau anda bisa juga untuk  menambah lagi lemari dengan desain khusus untuk bagian bawah seperti pada gambar. dengan penambahan ini, kapasitas penyimpanan lemari dapat lebih besar.

Penggunaan warna terang

lemari dapur minimalis 2

minimalist tak selalu menggunakan warna yang seragam. sering ditemui konsep minimalist dengan menggunakan warna yang dominan pada warna soft seperti warna putih. kenapa tidak anda buat beda saja? penggunaan warna terang layak anda coba dengan menggunakan lemari dapur minimalis seperti misal warna ungu.

warna ungu dapat memberikan kesan mewah pada dapur. kombinasi warna ini dapat membuat tampilan visual dapur lebih elegan. tentu, orang lain akan terkesan dengan tampilan warna seperti ini untuk dapur. tampilan yang berbeda dapat membuat anda lebih betah untuk menghabiskan waktu berlama – lama di dapur. Mungkin anda punya warna cat dapur versi sendiri?

Baca Juga  Perbedaan Rumah Cluster dan Townhouse

Lemari khusus untuk bagian bawah

penggunaan bagian bawah dapat anda mengaplikasikan lemari dapur minimalis. bukan hanya menghemat ruang, budget yang anda keluarkan akan lebih kecil. dengan budget yang lebih kecil, anda bisa gunakan budget sisa lain untuk mempercantik tampilan dapur dengan menambah rak.

bentuk rak yang simpel tidak akan memakan banyak tempat, pun kapasitas penyimpanan dapat bermuat banyak jika anda menempatkan barang – barang seperti piring, gelas, sendok, garpu maupun berbagai alat makan lain. mengambil barang dapat lebih mudah dengan rak , ini karena bentuk rak yang tidak memilki pintu. sangat fleksibel mengambil barang apapun!

Lemari dapur ukuran mini

lemari dapur minimalis 4

alokasi ukuran ruangan anda mini? ataupun anda memiliki rumah yang tidak begitu besar? tenang saja! gabungkan saja semua dalam satu ruangan, seperti pada desain diatas. anda dapat menggabungkan komponen yang sebenarnya tidak berada didapur seperti mesin cuc.

desain lemari dapur minimalis ini sangat efektif untuk penggunaan rumah mini. kelebihan yang dimiliki desain ini, anda tidak perlu berpindah dari satu ruang ke ruang lain, desain dengan aksesbilitas yang baik ini dapat membuat aktivitas yagn dilakukan di rumah menjadi lebih simpel.

Tempatkan dapur dekat dengan taman  

lemari dapur minimalis 5

sering bosan pergi ke dapur karena pengap? tempat kan saja alokasi ruang dapur dekat dengan area taman. bayangkan,  anda dapat menikmati proses memasak sambil menatapi pemandangan area outdoor. proses memasak dijamin dapat lebih menyenangkan. terlebih, pencahayaan yang masuk dapat lebih mudah dengan alokasi dapur di area dekat taman. wah, menarik ya.

Baca Juga  Jual Rak Jogja di Qhomemart

cek lagi kebutuhan dapur lain disini.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini