Shop

11+ Macam Macam Warna Hijau Cat Tembok Terindah Untuk Rumah Anda

Macam macam warna hijau cat tembok untuk tembok dapat digunakan untuk hijau zaitun, hijau sage, hijau army, hijau forest, pupus, tosca, zamrud hingga hijau mint. Tiap warna hijau memiliki kesan yang berbeda-beda yang dihadirkan.

Warna hijau cukup populer digunakan untuk hunian, terlebih sebagai cat tembok. Sebagai warna yang hadirkan kesan natural, hijau salah satu warna yang cukup difavoritkan banyak pencinta rumah.

Dalam pengaplikasiannya, ada berbagai macam macam warna hijau cat tembok dalam konteks dekorasi dan estetika. Berikut beberapa diantaranya untuk anda :

Hijau Zaitun

warna cat zaitun untuk tembok
foto : Woman advice ru

Seperti namanya, warna ini mirip dari buah zaitun dengan hijaunya yang kalem. Menggunakan warna zaitun mampu memberikan kesan hunian yang tenang dan damai.

Anda bisa mengaplikasikannya pada area ruang tamu hingga kamar tidur. Cocok untuk ruang bersantai lengkap dengan kursi santainya.

Hijau Sage

Macam Macam Warna Hijau Cat Tembok

Bisa dibilang, hijau sage (sage green) adalah turunan dari hijau forest. Yang membedakan, warna sage memiliki tone pastel lebih menarik.

Pemakaian sage untuk cat tembok dalam ruangan dapat memberikan sentuhan kelembutan. Selain itu, sage adalah macam macam warna hijau cat tembok yang populer akhir-akhir ini.

Hijau Army (Tentara)

warna hijau army untuk tembok
Foto : Glidden

Macam macam warna hijau cat tembok selanjutnya adalah hijau army. Dilihat dari katanya, warna ini populer dipakai kemiliteran karena telah dipakai dalam perang dunia ke 2, yang kemudian berlanjut sebagai trend yang banyak dipakai, termasuk dalam cat tembok.

Baca Juga  Jual Lap Kanebo Jogja di Qhomemart

Warna netralnya yang tidak begitu cerah, sehingga sangat pas bagi qhomelovers yang tidak begitu menyukai warna yang terlalu terang. Jika anda menyukai nuansa kemiliteran, warna ini tentu saja pas dipergunakan.

Hijau Forest

warna cat hijau forest untuk tembok
Foto : farrow & Ball

HIjau forest dapat menjadi pilihan warna untuk jangka panjang dan estetika abadi. Hijau forest dapat berafiliasi dengan banyak tema ruangan, sehingga sangat berguna ketika diaplikasikan.

Warna ini juga termasuk warna gelap, karena karakternya layaknya hutan-hutan yang luas, lebat dan sangat hijau. Ini sangat cocok untuk perseorangan yang menyukai tema outdoor dan pecinta alam.

Warna hijau forest dapat dipergunakan untuk bagian-bagian rumah yang dekat dengan bagian luar, seperti jendela dapur dan lain sebagainya.

Hijau Pupus

warna hijau pupus untuk tembok
Foto : Top4um

Bisa dibilang, hijau pupus salah satu karakter warna yang cerah diantara deretan macam macam warna hijau cat tembok berikut.

Selain cerah, aura yang dibawa warna hijau pupus sangat ceria dan enerjik. Anda bisa mengaplikasikan warna ini di beberapa area, seperti ruang tamu dan semacamnya. Ini bisa membuat tamu anda datang lebih ceria dengan pemakaian warna ini.

Perlu diketahui, warna ini terdiri dari setengah hijau dan setengah kuning dengan takaran yang sama.

Hijau Tosca

warna hijau tosca untuk tembok
Foto : decor.hiasan.my.id

Warna tosca berasal dari paduan hijau terang dengan biru laut. Warna ini sering kali menjadi pilihan menarik untuk tampilkan warna hijau mencolok dan cerah. Sentuhan birunya dapat menyegarkan area ruangan di dalamnya.

Baca Juga  7 Ide Hampers Natal 2024 Awet & Kekinian

Hijau tosca sering kali diaplikasikan pada area interior rumah modern, dapat pula dipadukan dengan warna terang dan netral lain seperti putih dan sebagainya.

Hijau Lumut

warna hijau lumut untuk tembok
Foto :  FARROW & BALL

Seperti namanya, macam macam warna hijau cat tembok seperti hijau lumut punya warna layaknya lumut yang tumbuh-tumbuh di sekitar daerah lembab. Bagi anda yang menginginkan warna netral, warna ini juga cocok untuk diaplikasikan.

Meski terlihat biasa, warna ini bisa menjadi ide yang menarik untuk diaplikasikan. Terlebih, warna ini terinspirasi dari alam memiliki gaya interior yang menarik berpadu dengan furniture dari kayu.

Hijau Zamrud (Emerald)

warna hijau zamruhd untuk tembok
Foto : BEHR

Hijau zamrud tidak memiliki warna begitu terang, namun lebih identik dengan tampilan batu permata zamrud yang agak gelap dan mewah

Untuk pemakaian pada tembok gunakan dalam kombinasi warna furniture dengan sentuhan kuning hangat hingga cat netral seperti putih. Hal ini dapat memunculkan kesan memanjakan pada pengaplikasiannnya.

Hijau Mint

warna hijau mint untuk tembok
Foto : SHERWIN-WILLIAMS

Ingin macam macam warna hijau cat tembok yang lebih terang? Yang satu ini bisa jadi pilihan menarik untuk anda.

Hijau mint juga salah satu pilihan trendy sebagai warna cat eksterior serta terlihat segar dan bersih. Di dalam ruangan, warna ini dapat dipadukan dengan warna putih dari plafon.

Hijau Wilis

Hijau Wilis untuk cat tembok
Foto : BEHR

Dilansir dari, simplecable, wilis adalah jenis warna hijau klasik yang bisa juga digambarkan sebagai warna teal gelap. Warna ini terinspirasi dari tanaman myrtle yang ditemukan pada tahun 1835.

Baca Juga  Harga Kran Air Termurah April 2024 di Supermarket Bangunan QHomemart

Warna ini cukup populer di tahun1950 – 1960an sebagai pakaian formal. Namun warna ini juga menarik dipakai untuk salah satu macam macam warna hijau cat tembok.

Hijau Lime

warna hijau lime di tembok
Foto : THE HOME DEPOT

Hijau lime atau limau menghadirkan warna hijau dengan perpaduan warna kuning yang segar. Jika dilihat warna ini menyerupai kulit buah jeruk. Para ahli warna memaparkan bahwa memakai warna hijau limau di sekeliling anda memiliki efek meremajakan.

Pertimbangkan memakai warna ini dapat dicoba sebagai aksen untuk memunculkan warna tidak terduga.

Itu tadi macam macam warna hijau cat tembok yang bisa diaplikasikan pada hunian anda, semoga bermanfaat!

Cari cat tembok warna hijau? Dapatkan di supermarket bangunan qhomemart, banyak pilihan cat warna hijau terlengkap dan harga termurah. Dapatkan sekarang!

Whatsapp Store (online) : 0811-2863-773

Alamat Offline: Jl. Raya Janti Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Jam Buka & Operasional : 08.00-21.00 (Setiap Hari)

Ayo segera transaksi! Bisa Kirim Kemanapun!

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini