DekorasiTips & Trick

Berbagai Manfaat Air Purifier di Rumah Anda

Manfaat air purifier — Air purifier makin diminati oleh banyak orang. Banyak yang mulai menggunakan air purifier untuk menjaga kualitas udara di rumah. Namun, masih banyak juga yang bertanya-tanya apa itu air purifier dan manfaat apa saja yang bisa didapatkan dengan menggunakan air purifier selain menjernihkan udara? Yuk simak berbagai manfaat air purifier untuk rumah Anda.

Apa itu Air Purifier?

Air purifier adalah alat yang dapat menjernihkan udara dengan menggunakan filter. Umumnya, alat ini digunakan pada lingkungan dengan kualitas yang kurang baik. Namun, air purifier juga dapat digunakan di mana saja untuk meningkatkan kualitas udara di rumah Anda. Anda dapat meletakkannya pada ruang keluarga, ruang tamu, kamar anak, maupun ruangan lain sesuai kebutuhan Anda.

Cara Kerja Air Purifier

Air purifier akan menyedot udara di ruangan dengan bantuan kipas lalu udara yang masuk akan disaring menggunakan filter dan disalurkan kembali ke seluruh ruangan menjadi udara yang segar dan bebas polusi. Udara yang sudah disaring oleh air purifier telah bebas dari debu, kuman, bakteri, dan partikel lain yang mengotori udara. Alat ini sangat direkomendasikan untuk digunakan oleh Anda yang memiliki alergi debu agar udara di ruangan terjaga kebersihkannya.

Baca Juga  6 Model Pagar Tembok Unik Minimalis Kekinian 2024

Manfaat Air Purifier

Menghilangkan Bau Tak Sedap

Dengan menggunakan air purifier, Anda dapat menghilangkan bau tak sedap pada rumah Anda. Bau yang beredar di udara rumah Anda dapat diserap dengan air purifier dan menjernihkan udara sehingga bau tak sedap pun berkurang dan bahkan dapat hilang sama sekali sehingga udara di rumah Anda tetap segar.

Menghilangkan Debu dan Bakteri

Manfaat air purifier lain adalah menghilangkan debu dan bakteri di dalam rumah. Filter HEPA atau filter High Efficiency Particulate Air adalah jenis filter udara mekanis yang bekerja dengan menyaring debu, asap rokok, bulu hewan, dan bakteri yang terdapat di udara.

Mengurangi Alergi

Terkadang orang memiliki alergi terhadap bulu hewan peliharaan, serbuk sari, maupun debu. Penjernih udara ini bermanfaat untuk mengurangi karena dapat menyaring udara yang ada di ruangan rumah Anda. Alergi Anda menjadi jarang kambuh dengan bantuan air purifier ini.

manfaat air purifier
buyrusdesign

Menghilangkan asap rokok

Asap rokok dikenal sebagai salah satu polusi yang berbahaya bagi manusia. Meski Anda tidak merokok namun jika di keluarga Anda ada perokok aktif, tentu otomatis Anda akan menjadi perokok pasif. Merokok pasif memiliki bahaya yang sama dengan merokok secara aktif.

Asap rokok dapat menyebabkan berbagai gangguan dan penyakit seperti asma, radang paru-paru, bronkitis, penyakit jantung, dan gangguan-gangguan lainnya yang berbahaya. Selain itu asap rokok juga memiliki efek yang lebih membahayakan bagi anak-anak maupun lansia.

Baca Juga  Qhome Design Wood Cladding: Hadirkan Dinding Kayu Yang Natural

Air purifier dengan filter HEPA dapat menjebak polutan dengan besar 3 mikron, sehingga sebagian besar asap rokok dapat disaring dan dihilangkan oleh air purifier. Hidup menjadi lebih sehat tanpa asap rokok di rumah Anda. Meski begitu, sebaiknya hindari merokok di dalam rumah ya.

Air Purifier untuk Mengurangi Jamur di Rumah

Kondisi udara yang lembab dapat memicu pertumbuhan jamur di rumah Anda. Pertumbuhan jamur pada rumah tentunya menandakan bahwa rumah Anda kurang sehat dan lembab. Sedikitnya sirkulasi udara pada rumah Anda juga dapat membuat udara lembab dan timbul jamur yang dapat menjadi sumber penyakit.

Manfaat air purifier lain adalah untuk mengurangi jamur yang menjadi sumber penyakit. Taruhlah air purifier pada sudut ruangan atau di tengah ruangan untuk mengurangi jumlah jamur dan menekan pertumbuhan jamur di rumah Anda.

air purifier sharp
Sharp Air Purifier

Harga Air Purifier

Harga air purifier bermacam-macam tergantung dengan jenis dan ukuran yang ada. Pilihlah ukuran dan jenis yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. Segarkan dan bersihkan udara di ruangan Anda dengan air purifier terbaik.

Temukan berbagai kebutuhan rumah Anda hanya di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap untuk Anda. Tersedia berbagai lampu, tools and hardware, peralatan rumah tangga, bahan bangunan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbelanja lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini