Manfaat Sprinkler Taman untuk Kebun di Rumah Anda

Bercocok tanam merupakan salah satu hobi yang menyenangkan. Selain dapat menjadi kegiatan untuk mengisi waktu luang, bercocok tanam atau berkebun di rumah juga dapat menjadikan rumah Anda menjadi terlihat hijau, asri, dan juga terasa sejuk. Menyiram tanaman dengan rutin tentu membutuhkan waktu dan tenaga, terutama jika Anda memiliki halaman yang cukup luas.

Agar menyiram taman menjadi lebih mudah, Anda bisa menggunakan sprinkler taman. Sprinkler taman adalah alat untuk menyiram taman dengan otomatis. Biasanya alat ini diletakkan di tengah-tengah taman agar dapat menjangkau seluruh bagian taman. Cara kerja sprinkler adalah dengan menyemburkan air dari bawah ke atas sehingga mampu menyirami seluruh tanaman di dalam taman ataupun kebun.

source: primrose.uk

Manfaat Sprinkler Taman

Menggunakan alat sprinkler ini sangatlah membantu Anda karena dapat menyiram tanaman dengan lebih efisien, terutama saat digunakan pada media tanah yang memiliki tekstur agak kasar. Selain itu penggunaan air dapat menjadi lebih hemat jika Anda menyiram taman dengan menggunakan sprinkler taman.

Selain hemat air, menggunakan sprinkler taman juga memiliki manfaat lain, yaitu menghemat waktu dan tenaga. Hal ini karena sprinkler dapat mengaliri air secara otomatis ke segala sudut kebun sehingga Anda tidak perlu repot-repot menyirami tanaman

Baca Juga  Perhatikan Hal Ini untuk Tata Ruang Rumah Minimalis

Teknik irigasi menggunakan sprinkler ini banyak diminati, terutama oleh pemilik lahan pertanian atau perkebunan yang cukup luas. Seperti yang telah dibahas di atas, efisiensi air menjadi alasan utama, namun sistem sprinkler juga bisa menghemat waktu dan tenaga karena dapat mengaliri air secara otomatis. 

Jenis-jenis Sprinkler

Sprinkler memiliki beberapa jenis. Jenis sprinkler yang tepat dapat membantu tanaman Anda bisa memperoleh nutrisi air yang dibutuhkan dengan seimbang. Tidak akan ada lagi bagian tanaman yang kekurangan atau kelebihan air dan membuatnya mati. Jadi, sprinkler bisa menjadi solusi tepat untuk merawat kebun atau taman rumah Anda.

Rotary Sprinkler

Salah satu jenis sprinkler yang cukup umum digunakan adalah rotary sprinkler. Rotary sprinkler mempunyai bentuk memutar. memiliki tiga lubang air pemancar air di sekelilingnya dengan sudut putar 360 derajat. Pilih yang memiliki dudukan untuk membuat posisi lebih stabil. Kelebihan lain yang dimiliki oleh jenis rotary sprinkler adalah bisa disambungkan ke sprinkler lainnya. Jika Anda memiliki lahan rumput yang luas, tipe ini sangat cocok untuk digunakan.

Sprinkler Impulse

Jenis sprinkler yang satu ini bisa dibilang sangat unik dan berbeda dengan sprinkler lainnya. Walau sama-sama memiliki lubang pemancar air, sprinkler impulse memiliki performa kerja yang sangat fantastis. Sebut saja seperti tipe sellery sprinkler taman 60-505 yang dilengkapi pbeberapa pengaturan. Sprinkler ini juga memiliki dut putar yang bisa disetel ulang sesuai kebutuhan penyiraman tanaman Anda. Tak hanya itu, fitur pengaturan air yang tersedia juga memungkinkan Anda untuk mengatur kebutuhan air yang harus dikeluarkan.

Baca Juga  6 Interior Dapur Minimalis Sederhana Tapi Mewah

Sprinkler Rotary Ace

Pemancar air ini hampir mirip dengan rotary sprinkler. Hanya saja diatas badannya terdapat tiga lubang pemancar air. . Ini untuk memudahkan daya pancar air secara merata. Cara kerja pemancar ini beputar searah jarum jam dgn sudut putaranya bisa mencapai 360°. sprinkler ini sangat cocok untuk lahan yang tidak terlalu luas karena sprinkler ini tidak dapat disambungkan dgn sprinkler lainnya.

Sprinkler Rotor Flow

Bahan dari plastik yang kuat dan tahan getaran. Putaran pemancar air bisa diatur sesuai arah putaran. Sudut putaran bisa 40,90,180 dan 360.Putaran air bisa lurus dan menyebar secara merata. Keluaran air bisa dibentuk sesuai keinginan kita.

Jual Sprinkler Taman Jogja

Anda butuh sprinkler untuk rumah Anda? Temukan berbagai sprinkler berkualitas hanya di Qhomemart. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, furniture, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.

https://youtu.be/-te-D9E-eOc

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini