DekorasiTips & Trick

Ingin Beli Meja Aquarium? Perhatikan 4 Jenis Meja Ini!

Tingginya minat memelihara ikan juga berdampak pada meningkatnya demand atau permintaan terhadap meja aquarium dipasaran. banyak dari peminat yang memelihara ikan lantas membeli meja khusus untuk aquarium.

penggunaan meja pada aquarium tentu memberikan pandangan yang lebih baik dibanding tidak. apakah nyaman jika aquarium hanya diletakkan saja pada area lantai?

nah, meja aquarium sendiri punya banyak jenis, mulai dari bentuk hingga bahan yang dipakai tentu memberikan efek yang berbeda mulai dari ketahanan hingga tampilan yang dimiliki.

apa saja? jenis – jenis aquarium dibawah mini

Meja aquarium mini

Meja aquarium mini
via reddit

bentuk yang mini tentunya tidak membutuhkan space yang begitu besar, maka dari itu pertimbangkan bentuk meja yang punya ukuran yang tidak terlalu besar.

sebaliknya, anda dapat mencari tipe meja aquarium seperti pada contoh ini, tergolong punya lebar mini namun tidmak punya ketinggian akuarium yang cukup. posisi pandangan dari aquarium tentu lebih enak.

Meja untuk aquarium minimalis mewah

Meja untuk aquarium minimalis mewah
via diciaqua.com

ingin memiliki tampilan aquarium yang mewah? nah, mungkin jenis meja untuk aquarium mewah minimalis seperti ini bisa jadi pilihan yang menarik untuk diaplikasikan.

Baca Juga  Daftar Ukuran Wiremesh Berdasarkan Segmen Proyek

apalagi meja memiliki warna soft seperti warna putih, yang mana memang warna khas dari minimalis.

untuk mendapatkan unsur mewah, tempatkan aquarium pada area ruang yang memiliki kursi besar, seperti yang anda lihat pada model gambar diatas ini. menarik ya?

Meja untuk aquarium dari besi

Meja aquarium besi
via pinterest

meja aquarium minimalis dari besi seperti ini mungkin cocok untuk digunakan. selain tampilan yang menarik, besi juga komponen yang cocok untuk digunakan jangka panjang, karena teksturnya yang keras dan kuat.

jika rumah anda menerapkan konsep industrial home, mungkin penggunaan komponen besi bisa jadi pilihan yang tepat.

model besi juga cocok untuk dimodifikasi menjadi meja aquarium 2 tingkat. tinggal tambahkan aquarium pada posisi dibawahnya, namun dengan memperhatikan ukuran akuarium karena posisi dibawah lebih kecil

Meja untuk aquarium kayu

Meja aquarium kayu
via shpock.com

kayu bisa jadi jenis material yang menarik untuk diaplikasikan dalam meja aquarium. sudah banyak produsen yang menggunakan material kayu untuk diaplikasikan dengan berbagai manfaat yang melekat pada material ini.

unsur kayu bisa jadi memberikan tampilan yang menarik, warna khas dari coklat bisa dipertahankan supaya memberikan kesan yang natural. beberapa manfaat dari kayu bisa dilihat pada penjelasan dibawah ini

Manfaat dari penggunaan kayu

  • unsur estetika (nilai keindahan) yang tinggi
  • ragam tekstur yang banyak ragamnya, dapat dipilihs sesuai selera.
  • tampilan yang menarik secara visual
  • secara anggaran dapat disesuaikan dengan memperhatikan besaran uang, jenis kayu hingga corak yang dimiliki
Baca Juga  Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Semua Ukuran (30x30 - 60x60)

Meja untuk aquarium pegangan tangga

Meja untuk aquarium pegangan tangga
via pinterest

walaupun tidak mirip dengan meja, desain seperti ini mungkin cocok untuk anda gunakan apalagi jika tangga pada hunian tidak memiliki pegangan.

model aquarium seperti ini dapat digunakan sebagai pegangan yang ketika tangga hunian sedang digunakan. segi keindahan dan juga hobi memelihara ikan juga dapat tercover. tertarik?

model seperti ini juga dapat digunakan sebagai meja aquarium minimalis karena punya bentuk yang simpel namun memiliki unsur keindahan yang baik.

Tips beli meja untuk aquarium

barang kali anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan membeli meja khusus aquarium, jangan sampai salah pilih! berikut beberapa tips yang bisa anda pertimbangkan.

Model atau bentuk

bentuk perllu dipertimbangkan sebelum menggunakan jenis meja yang akan dipakai. karena bentuk juga berpengaruh pada tampilan akhjir dari sebuah ruangan yang menggunakan jenis meja untuk aquarium ini. baik bentuk bulat maupun kotak bisa jadi pilihan yang tepat.

Lebar dari meja

Lebar dari meja aquarium
via pinterest

meja yang lebar tentu juga berdampak pada banyaknya aquarium yang dapat ditampung. jika anda memiliki aquarium yang lebih dari satu, lebar dari meja tentu jadi point penting untuk diperhatikan.

Warna meja aquarium

tak kalah, warna meja juga berpengaruh dari tampilan ruangan yang dihasilkan. pasalnya, warna yang kontras bisa jadi menimbulkan warna yang “bertabrakan”. sebenarnya tidak selalu menabrak jika cerdik untuk mengkombinasikannya.

Baca Juga  5 Cara Ampuh Atasi Atap Rumah Bocor saat Musim Hujan

Perhatikan segi fungsional

Perhatikan segi fungsional
via champagnereef.com

tentu, meja aquarium yang punya fungsional lebih patut dipertimbangkan. jadi bukan hanya sebagai tempat aquarium saja, namun juga dapat digunakan untuk kebutuhan lain.

meja aquarium unik seperti ini selain terlihat indah tentu juga punya fungsional yang baik ketika digunakan. menarik ya?

cek juga berbagai kebutuhan meja aquarium DISINI.

(qhomemart melayani pembelian online dan offline

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini