Kenali Model Meja Belajar Supaya Belajar Lebih Maksimal

mempertimbangkan pemilikan meja belajar baru bisa jadi menguras banyak pikiran. dengan harga meja yang “lumayan”, tentu tujuannya adalah mendapatkan jenis meja yang maksimal ketika sudah menentukan pilhan. seperti apa jenis yang tepat?

meja belajar sendiri dapat menunjang berbagai kebutuhan belajar hingga membantu anak dalam mengkonsentrasikan proses pembelajaran. meja yang nyaman sangat mendukung untuk kegiatan satu ini.

lalu, dengan banyaknya jenis meja, tentu anda menginginkan jenis meja yang baik ketika dipilih. di artikel kali ini, beberapa varian dari meja dapat membantu jenis meja yang cocok sesuai dengna kebutuhan. yuk, intip penjelasannya dibawah!

Meja belajar minimalis

via anikadiylife.com

jenis mej a ini ditandai dengan bentuknya yang modern namun mempertahankan unsur klasik. seperti penggunaan kaki – kaki yang masih mempertahankan warna aslinya.

lebih lanjut, warna permukaan putih pada jenis meja ini tentu menambah kesan minimalis kian kuat.

supaya lebih maksimal, tambahan beberapa tempat alat – alat tulis maupun beberpaa tanaman indoor berukuran kecil tentu jadi ide yang menarik untuk di aplikasikan.

Baca Juga  Cara Mengatasi Masalah Klasik Pada Material Kayu

Meja menempel dengan dinding

via forbes.com

jika dilihat, jenis meja menempel dinding hanya lah sebuahb papan yang menempel saja pada dinding tanpa memiliki kaki.

bentuknya yang tidak punya kaki – kaki memberikan kenyamanan lebih untuk leluasanya gerakan kaki jikalau pegal setelah duduk – duduk lama pada kursi meja belajar.

Tambah rak dinding

rak dinding sendiri dapat dibentuk dengan simpel seperti penggunaan beberapa balok yang sedikit panjang. tempat ini dapat digunakan untuk menaruh beberapa barang aksesoris maupun tambahan guna menyempurnakan tampilan dari sebuah kamar

Meja belajar anak

via pinterest

bagi anda yang memiliki anak kecil, mungkin jadi cara yang tepat untuk memberikan meja belajar kecil sebagai proses awal guna menumbuhkan minat belajar anak. ‘

semakin dini, tentu akan lebih baik untuk mengaplikasikan jenis meja ini untuk si kecil. nah, gunakan jenis warna yang punya kesan ceria, anda bisa meniru dengan desain pada contoh diatas.

Meja berbentuk huruf L

via homedit.com

jenis meja ini seperti ini cocok untuk penempatan pada area pojok, dengan bentuknya yang menyerupai bentuk L. tentu dari segi bentuk sangat cocok untuk area bagian ini.

dari segi tampilan, bentuk meja L juga menunjang untuk memberikan kesan yang minimalis. jangan lupa pilih dengan warna yang punya karakteristik terang, seperti pemilihan warna putih.

Pilih tipe yang memiliki laci

adanya laci tentu bisa jadi tempat untuk menyimpan berbagai benda maupun peralatan pendukung untuk belajar. jadi, memilih jenis meja yang terdaoat laci diantara kedua sisinya bisa jadi pilihan yang tepat.

Baca Juga  9 Model Meja Dapur Minimalis Paling Cocok di Rumah

Permukaan meja unik

via unique wild wood furniture

sebenarnya jenis meja ini tidak terlalu cocok untuk meja belajar, namun walau begitu anda masih dapat menggunakan jenis meja ini dengan tingkat keunikannya yang dimiliki.

dilihat dari bentuk permukaannya, jenis meja ini memiliki karakteristik desain yang tidak beraturan, terlebih pada area sisi pinggir yang dimiliki. lantas, menggunakan jenis meja ini tentu punya kelebihan khusus dalam hal penampilan.

Meja fleksibel

via pinterest

sesuai namanya, jenis meja belajar seperti ini didesain untuk proses belajar yang memerlukan fleksibiltas yang mumpuni. biasanya fitur – fitur ini terletak pada area yang tidak akan sulit dijangkau untuk para penggunaanya.

bentuknya sudah didesain sedemikian rupa supaya tidak mengganggu jalannya kegiatan belajar ketika meja sedang digunakan, hal ini tentu saja jadi point khusus untuk lebih mantap memilih jenis meja ini.

Tambahan tempat penyimpanan laptop

sering kali siswa jaman sekarang memerlukan laptop sebagai penunjang tugas sehari – hari. tentu hal ini memberikan kemudahan bagi siswa dari segi aksesbilitas.

tempat yang khusus untuk laptop tentu lebih nyaman digunakan daripada meja yang jadi satu dengan laptop.

Tempat khusus lampu

adanya tempat khusus lampu juga lebih memudahkan dalam pemasangan lampu belajar. jadi tinggal menempatkan lampu saja tanpa perlu membeli lampu belajar khusus.

Meja dengan tambahan tempat buku

via ihis.info

fitur tatanan untuk buku dapat membantu dalam hal penyimpanan dari buku itu sendiri maupun dari sisi ketika ingin diambil. karena tidak disimpan pada tempat semacam laci, hal ini tentu lebih mudah dan simpel digunakan.

Baca Juga  Pagar Kebun Bunga untuk Hunian yang Asri

Menambah sisi artistik

selain itu, penggunaan jenis meja ini dapat memberikan sisi artistik, dengan bentuk dan cover buku yang berbeda – beda, secara tidak langsung, tampilan dari cover buku ikut berkontribusi dari segi tampilan. anda bisa menggunakan jenis meja belajar kayu supaya kesan artistik lebih terasa

nah itu tadi beberapa referensi dari meja untuk mendukung kegiatan belajar, semoga bermanfaat ya!

cek juga berbagai harga meja maupun berbagai kebutuhan rumah lainnya disini


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini