Dekorasi

Membersihkan Kamar Mandi dengan Baking Soda dan Cuka?

DEKORASI RUMAH
DEKORASI RUMAH – Kamar Mandi

Kamar mandi adalah tempat yang tak luput dari kotor dan membersihkan kamar mandi bukan perkara mudah. Apalagi kalau sudah berhadapan dengan noda dan kerak yang membandel. Bisamenghabiskan waktu berjam-jam untuk membersihkannya.Untuk membersihkan kotoran ini kita dapat saja menggunakan zat pembersih kamar mandi. Beberapa zat pembersih bisa jadi handal dalam merontokkan kotoran. Namun, selain itu, zat pembersih ini juga berefek negatif, antara lain bersifat korosif, dapat melukai tubuh, dan gas yang ditimbulkannya berbahaya bagi pernafasan.

Pembersih dari bahan makanan dapat dipergunakan demi hasil yang setara dan efek negatif yang lebih minim. Untuk itu, cukup siapkan cuka dan baking soda saja untuk urusan membersihkan kamar mandi. Berbagai piranti di kamar mandi, dapat dibersihkan oleh kedua bahan makanan ini.

Closet

Pertama-tama yang perlu kamu dilakukan adalah membuat campuran cuka dan air. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol spray. Semprotkan ke seluruh permukaan kloset. Diamkan beberapa saat, kemudian lap dengan kain atau spons lembut. Yang terakhir, siram bagian dalam kloset dengan cairan anti bakteri. Kamu juga bisa mengganti cairan anti bakteri ini dengan cairan pemutih pakaian, yang sudah dilarutkan dengan air. Selain bersih dari noda juga bersih dari kuman.

Showerhead

Sama seperti di atas campurkan cuka dan air dalam kantong plastik. Masukkan showerhead ke dalam kantong plastik tadi, ikat ujungnya dengan karet gelang. Diamkan selama kurang lebih satu jam. Kemudian buang air campuran cuka dan biarkan air mengalir dari shower  selama beberapa detik, untuk membilas cairan cuka yang masuk dalam showerhead. Langkah terakhir, keringkan permukaan shower dengan kain lap lembut yang kering. Cara ini dapat membersihkan showerhead  dari kerak dan kotoran yang menempel. Bisa juga untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat lubang keluarnya air pada shower agar aliran air jadi lancar.

Baca Juga  Yuk lihat Desain Kursi Rotan dan kelebihannya!

Bathtub

Bathtub hampir setiap hari digunakan dan jangan lupa untuk membersihkan bathtub secara teratur, agar tidak berubah warna. Dan terhindar dari noda membandel yang sulit dibersihkan. Seperti beberapa tips sebelumnya, gunakan cuka dan baking soda. Untuk kegiatan membersihkan rutin, gunakan campuran cuka dan air, yang disemprotkan ke permukaan bathtub. Jika ada noda membandel, taburkan baking soda bubuk di atas noda. Diamkan beberapa saat, kemudian campur dengan cuka, gosok dengan spons atau sikat halus. Bilas dengan air dan keringkan dengan kain lap. Dan bathtub kamu udah bersih seperti semula.
Menghadirkan kamar mandi yang bersih merupakan kewajiban yang harus terpenuhi, karena kita bisa berkali kali berkunjung ke salah satu kamar pendukung di rumah. Jika kamar mandi kurang bersih maka kita enggan masuk dan membuat aktivitas kita didalamnya tidak betah. Guna menghadirkan suasana kamar mandi yang bersih dan nyaman kita perlu membersihkannya secara rutin. Untuk menambah kenyamanan kita saat beraktivitas di dalamnya kita juga harus selektif dalam memilih bahan pembuat kamar mandi seperti keramik kamar mandi, keran, closet, bathtub, wastafel dan aksesoris ruang yang mendukung di kamar mandi kamu.

Dengan kemajuan teknologi internet sekarang kamu tidak usah repot atau pun bingung dalam menentukan elemen pembangun kamar mandi yang nyaman. Tinggal klik qhomemart.com semua masalah kamu akan lenyap. Huzora.com merupakan online shop terlengkap dan terpercaya dalam menghadirkan perlengkapan rumah dan aksesoris rumah.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini